5 Cara Mengatasi Hp Android Yang Lemot dan Lelet

Cara Mengatasi Hp Android Yang Lemot dan Lelet – Anda sering merasa kesal di saat hp android yang anda gunakan sepertinya lelet atau lemot sekali membuat anda merasa jenuh tentunya menunggu aplikasi yang not responding, setiap hp android memiliki kapasitas dan beban yang dapat digunakan oleh RAM hp anda, tidak serta merta sobat bisa menginstall banyak aplikasi pada hp android yang memiliki kapasitas RAM kecil tentunya sobat harus mempertimbangkan dan memilih aplikasi mana saja yang sekiranya dibutuhkan oleh anda. Sehingga anda dapat mempercepat ram android untuk memproses eksekusi sistem hp android. kita akan menggunakan cara logika saja, bayangkan saja bila anda menuangkan sebuah air pada takaran Teko ke gelas? tentu akan membludak. Layaknya hp android namun setidaknya ada ruang space dan jangan sampai Ram android anda penuh, Maka bila ram android anda penuh, maka aplikasi atau hp android anda akan mengalami not responding dan akibatnya hp android anda menjadi lelet dan juga lemot, oleh karena itu coba anda ikuti cara mengatasi hp android yang lemot dan juga lelet entah karena ram android penuh atau aplikasi di hp android anda mengalami not responding dan cepat panas.

Efek dari hp android yang terlalu banyak aplikasi seperti game, aplikasi, atau widget bisa menyebabkan hp android anda lemot dan lelet sehingga hp terasa overheating yang berlebih atau panas. Aplikasi yang lelet terkadang bisa juga disebabkan belum diperbaharu ke versi yang terbaru padahal google playstore telah memberikan notifikasi pemberitahuan kepada anda, tidak ada salahnya anda mengikuti cara yang di sarankan oleh google playstore karena aplikasi yang di update ke versi yang terbaru telah mengalami perbaikan pada versi sebelumnya erorr yang terjadi akan mudah di atasi. Mari kita telusuri dengan seksama bagamana sih sebenarnya cara mengatasi hp android yang lemot dan juga lelet, check it out!!

cara mengatasi hp lemot

Cara Mengatasi Hp Android Yang Lemot dan Lelet

1. Mengetahui Penyebab Android Yang Lemot

Pada cara ini kita telah masuk pada penanganan hp android yang lemot juga lelet, Sebelum ketahap berikutnya anda harus mengidentikifikasi atau mengetahui penyebab – penyebab dari hp android yang lemot. Dalam mengatasi hp android yang lemot kita tidak bisa serta merta melakukan cara yang sama pada setiap hp android, misalnya saja banyaknya aplikasi android yang anda install dan masih banyak lainnya.

2. Kapasitas RAM Terlalu Penuh

Setelah anda mengetahui hp android yang lemot, coba anda pastikan melihat kondisi ram memori hp android anda, apakah terlalu penuh atau hanya sedikit ruang space memori sehingga RAM tidak dapat melakukan eksekusi dengan maksimal, anda dapat menggunakan aplikasi pembersih RAM seperti Clean Master, CCleaner dan lain sebagainya dan hapus aplikasi yang tidak perlu.

3. Coba Hapus Widget Yang Tidak Perlu

Menggunakan widget seperti aplikasi cuaca dapat juga mempengaruhi hp android lemot bahkan aplikasi yang lain menjadi terabaikan oleh RAM sehingga aplikasi yang anda gunakan menjadi not responding. Aplikasi cuaca seperti itu hanya akan membuat hp android anda lemot dan cobalah menghapus widget tersebut dan anda akan membantu mempercepat kinerja hp android anda.

4. Nonaktifkan Animasi

Hal tak terduga lainnya adalah tidak menyesuaikan kapasitas memori dari spesifikasi hp android yang digunakan. Alih – alih ingin hp android anda menjadi terlihat responsif menggunakan aplikasi atau laucher thema animasi, namun hal tersebut malah menyebabkan hp android anda menjadi lemot bahkan bisa menyebabkan hp menjadi overheating atau panas.

5. Sekarang Restart Hp Android

Setelah itu cara mengatasi hp android yang terakhir dengan langkah terakhir melakukan restart hp android setelah anda mengikuti 4 cara di atas. Hal ini dapat melakukan refresh setelah hp android anda melakukan pembersihan cache dan uninstall aplikasi yang kiranya tidak lagi terpakai.

Baca juga artikel :

Setelah anda mengikuti tips mengatasi hp android yang lemot di atas, apakah anda dapat membedakan performa hp android anda yang tidak lagi lemot seperti sebelumnya. Demikianlah cara mengatasi hp android yang lemot dan lelet semoga artikel tersebut dapat bermanfaat untuk anda – sadapandroid.com

5 Cara Mengatasi Hp Android Yang Lemot dan Lelet | Admin | 4.5