5 Cara Mengatasi Ram Hp Android Yang Penuh Sendiri

5 Cara Mengatasi Ram Hp Android Yang Penuh Sendiri – Dalam kasus yang sering kita alami ini biasanya akibat hp android yang disebabkan infeksi virus bersifat hidden ataupun juga akibat layanan iklan pada sebuah aplikasi android yang seringkali muncul. Ram hp android yang kita gunakan sering mengalami over data atau data yang kepenuhan dan berakibat ram android akan sulit untuk mengeksekusi aplikasi yang kita akan gunakan. Akibat – akibat yang timbul ketika ram android mulai penuh yaitu hp android mulai lelet dan lemot untuk menjalankan sebuah aplikasi. Selain itu juga spesikasi hp android menjadi faktor penting dalam penggunaan sebuah aplikasi karena batasan ram juga membatasi penggunaan aplikasi yang membludak ketika anda ingin menginstall ke dalam hp android sobat.

Hp Android memang dikenal sebagai salah satu smartphone yang rentan terhadap masalah kepenuhan memori karena daya tarik pengguna terhadap sebuah aplikasi gratis, ketika mereka ingin menggunakan sebuah aplikasi mereka ingin selalu menginstall aplikasi tersebut tanpa menghapus aplikasi lainnya yang tidak lagi terpakai sehingga ram dan memori hp lama kelamaan akan penuh dan kinerja hp semakin lelet dan tidak dapat berfungsi dengan layaknya. Adapun cara mengatasi hp android yang sering penuh sendiri bisa anda ikuti tips yang kami berikan pada penjelasan kami berikut ini :

cara mengatasi ram hp android yang sering penuh sendiri

Cara Mengatasi Ram Hp Android Yang Penuh Sendiri

Cara Mengatasi Ram Penuh : Menggunakan Antivirus Terpercaya

Seperti yang telah kami himbau sebelumnya, bahwa hp android tidak lepas dari infeksi virus yang menyerang pada sebuah file, walaupun pihak android sebelumnya mengklaim bahwa android tidak akan terserang oleh virus namun pada nyatanya semua itu terbantahkan, dan untuk mengatasi ram yang sering penuh sendiri anda bisa mencoba antivirus terbaik yang akan membantu membersihkan virus yang menyerang hp android sobat, ada berbagai pilihan antivirus yang bisa sobat gunakan mulai dari avast, kaspersky, avg dan antivirus yang telah terkenal lainnya, untuk mendapatkannya sobat bisa mendownload pada link berikut ini.

Baca juga Cara Menghilangkan Virus Di Hp Android Secara Total

Cara Mengatasi Ram Penuh : Menggunakan Aplikasi Booster

Opsi berikutnya yang bisa anda gunakan untuk mengatasi permasalahan ram android yang penuh adalah dengan mempercepat kinerja ram menggunakan aplikasi booster, aplikasi booster ini akan meningkatkan ram android, anda bisa melihat perubahan secara signifikan setelah menggunakan aplikasi booster. Untuk mendapatkannya anda bisa mendownload secara gratis di playstore smartphone anda dengan mengetikan aplikasi booster maka akan muncul daftar pilihan yang bisa sobat gunakan.

Cara Mengatasi Ram Penuh : Bersihkan Cache Dengan Rutin

Ketika anda selesai menjelajah internet menggunakan browser ataupun menjalankan aplikasi maupun game, dimana aplikasi dan game tersebut akan meninggalkan cache yang tersimpan secara otomatis, dampak yang akan terjadi jika anda tidak membersihkan cache secara berkala akan menyebabkan performa hp android lama kelamaan menurun seperti yang anda rasakan sekarang ini. Untuk membersihkan cache anda tidak perlu menggunakan sebuah aplikasi ataupun sejenisnya karena di dalam sistem android telah tersedia layanan clear cache, langkah untuk membersihkan cache yang menumpuk pada sebuah aplikasi silahkan adan ikuti berikut ini : Pengaturan > > Aplikasi Manajer > > Pilih salah satu aplikasi >> pilih Hapus Cache ( clear cache ). Bersihkan cache secara berkala setidaknya seminggu sekali untukmembersihkan ram android yang mulai penuh

Cara Mengatasi Ram Penuh : Memindahkan Aplikasi Ke Eksternal Card

Cara ini hanya sebagai alternatif saja, untuk terkait mengatasi ram yang penuh belum di ketahui secara pasti, namun lebih pantas jika mengurangi media penyimpanan memori internal yang semakin penuh. Tidak ada salahnya mencoba saran yang diberikan oleh ccleaner yang adalah perusahaan yang telah lama membantu meningkatkan kinerja sebuah sistem operasi baik itu windows maupun linux dan sekarang ini telah terdapat untuk versi mobile-nya. Untuk memindahkannya anda bisa ikuti trik berikut ini : Setting > Tap Unduhan > pilih Aplikasi > Pindahkan Ke Kartu SD

Cara Mengatasi Ram Penuh : Menghentikan Aplikasi Secara Paksa

Yang terakhir adalah menghantikan aplikasi secara paksa, jika kondisi hp android anda sudah benar – benar blank dan lemot sekali anda bisa mencoba menghentikan aplikasi secara paksa karena akan membantu mengatasi ram yang penuh walaupun cara ini sebenarnya sangat tidak di anjurkan. Namun tidak ada salahnya ketika layar sentuh benar – benar tidak dapat digerakan anda bisa mencobanya, caranya : Pengaturan > Manager Aplikasi > pilih Aplikasi > Paksa Berhenti, dan jika anda ingin menghapus aplikasi yang jika di rasa tidak lagi digunakan anda tinggal pilih Uninstall Aplikasi.

Semoga 5 cara ampuh mengatasi ram penuh yang kami sampaikan ini dapat bermanfaat dan mengembalikan performas ram hp android sobat yang lelet atau lemot, jika berkenan silahkan sobat bisa membantu teman yang lain jika terdapat masalah yang sama dengan mengeshare artikel kami Cara Mengatasi Ram Hp Android Yang Penuh Sendiri melalui facebook ataupun sejenisnya dengan menekan button share di bawah ini – sadapandroid.com

5 Cara Mengatasi Ram Hp Android Yang Penuh Sendiri | Admin | 4.5