7 Fakta Close Friends Instagram yang Perlu Anda Tahu

  • Whatsapp
7 Fakta Close Friends Instagram yang Perlu Anda Tahu

Fakta Close Friends Instagram – Instagram merupakan salah satu platform media sosial yang cukup diminati hingga sekarang ini. Salah satu asalannya karena Instagram punya banyak fitur menarik di dalamnya. Fitur yang paling menarik dari Instagram yakni fitur Insta Story atau Instagram Stories. Di dalam fitur ini memungkinkan pengguna mengunggah foto atau video yang durasinya hanya 24 jam saja. Lebih dari waktu tersebut maka unggahan di Instagram Story akan langsung dihapus.

Meskipun cukup menarik, nyatanya fitur Instagram Story cukup berbahaya jika tidak digunakan dengan baik. Terdapat opsi live streaming yang tentunya bisa saja konten yang tersaji mengandung hal yang sensitif. Beruntungnya ada fitur Close Friends yang disediakan oleh Instagram untuk mencegah hal tersebut. Anda yang masih belum tahu, berikut ini fakta Close Friends Instagram tersebut.

Read More

7 Fakta Close Friends Instagram yang Perlu Anda Tahu

Fitur Close Friends merupakan sebuah fitur dari Instagram yang memungkinkan stories yang Anda unggah di InstaStory hanya bisa dilihat oleh orang terpilih. Anda bisa memilih pengguna mana saja yang bisa melihat unggahan di Instagram Story tersebut. Adapun beberapa fakta Close Friends Instagram selengkapnya, sebagai berikut:

1. Hanya Bisa Membuat Satu Daftar Close Friends

Untuk menggunakan fitur Close Friends tersebut Anda perlu membuat daftarnya terlebih dahulu. Buat daftar Close Friends dengan memilih akun-akun tertentu sesuai keinginan. Tidak diberi syarat berapa teman yang bisa Anda masukkan ke dalam daftar Close Friends. Walau hanya satu pengguna yang dipilih, daftar Close Friends sudah bisa Anda buat.

Hanya saja, di sini Anda hanya bisa membuat satu daftar Close Friends saja. Jadi, Anda yang punya beberapa grup pertemanan, tidak bisa berbuat banyak di fitur Close Friends tersebut.

2. Memberi Kode Pada Gebetan

Seperti yang dijelaskan di atas, Anda memungkinkan memasukkan siapa pun ke dalam fitur Close Friends. Bahkan meskipun hanya memasukkan 1 akun Instagram saja, gebetan misalnya. Anda bisa membuat daftar Close Friends yang isinya hanya gebetan yang Anda incar tersebut.

Jika sudah membuat daftar Close Friends, selanjutnya Anda bisa mengunggah stories yang sekiranya membuat si doi tertarik. Beri kode-kode kepadanya biar si doi tertarik ingin mengajak berbincang dengan Anda. Mulailah dengan percakapan yang ringan agar Anda semakin dekat dengannya.

3. Daftar Close Friends Hanya Bisa Dilihat Oleh Anda Sendiri

Anda mungkin sempat khawatir jika membuat daftar Close Friends yang isinya hanya si gebetan atau orang tertentu saja. Tidak perlu khawatir, karena hanya Anda saja lah yang bisa mengetahui dan melihat siapa saja yang ada di dalam daftar Close Friends yang Anda buat.

Pengguna lain tidak akan tahu siapa saja yang  telah Anda masukkan ke daftar Close Friends. Bahkan mereka juga tidak akan mendapatkan notifikasi ketika Anda memasukkan atau mengeluarkan orang dari daftar Close Friends Anda.

4. Fitur Close Friends Tidak Berlaku Dua Arah

Maksudnya fitur Close Friends tidak berlaku untuk dua arah, yakni saat Anda memasukkan seseorang ke daftar Close Friends pribadi, maka tidak secara otomatis Anda juga masuk ke daftar Close Friends orang tersebut. Langkah yang sama harus dilakukan oleh pengguna tersebut, yakni memasukkan Anda ke daftar Close Friends miliknya.

Sebagai tanda kalau Anda sudah dimasukkan ke daftar Close Friends seseorang yakni terdapat tanda khusus yang muncul. Saat Anda masuk ke daftar Close Friends seseorang tadi, akan ada ikon lingkaran hijau (ikon Close Friends) yang ada di pojok kiri bawah. Dan ketika Anda melihat storiesnya, ada tulisan CLOSE FRIENDS berlatar warna hijau yang ada di bagian pojok kanan atas.

5. Bisa Membuat Highlights

Layaknya stories biasa yang bisa Anda jadikan sebagai highlights di profil Instagram, di sini Anda juga bisa melakukan hal yang sama di Close Friends. Stories yang sudah Anda buat di Close Friends juga memungkinkan untuk dijadikan highlights. Hanya saja, bedanya highlights yang dibuat tersebut hanya bisa dilihat oleh teman yang ada dalam daftar Close Friends saja.

Jadi, orang lain tetap tidak bisa melihat highlights yang Anda buat dari stories Close Friends tersebut.

6. Stories Close Friends Tidak Bisa Dibagikan

Untuk tetap menjaga privasi pengguna, Instagram tidak menyediakan fitur Share atau Berbagi pada stories yang diunggah di Close Friends tersebut. Terkadang memang ada saja teman yang iseng menyebarluaskan foto atau video yang Anda unggah di Close Friends tersebut.

Meski demikian, Anda harus tetap waspada karena masih ada cara lain untuk menyebarkan stories Close Friends tersebut, yakni dengan screenshot.

7. Berbincang dengan Aman

Di Close Friends Anda dan teman-teman bisa memulai perbincangan secara aman tanpa ada orang lain yang tahu. Anda bebas membicarakan siapa pun, baik bos yang kelewatan, teman atau yang lainya tanpa sepengetahuan mereka.

Itulah tadi beberapa fakta Close Friends Instagram yang perlu Anda tahu. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *