Algoritma Instagram, Inilah 7 Cara Ekstra untuk Meningkatkannya

  • Whatsapp
Algoritma Instagram, Inilah 7 Cara Ekstra untuk Meningkatkannya

Algoritma Instagram. Jika Anda pernah menghabiskan waktu di Instagram, Anda akan tahu bahwa algoritma dapat berfungsi dengan cara yang misterius. Namun, setelah Anda memahami cara kerja algoritma yang sulit dipahami.

Bagaimana sebenarnya algoritma Instagram bekerja?. Ini adalah pertanyaan yang menyebabkan banyak kebingungan sejak Instagram beralih dari kronologi feed terbaru.

Read More

7 Cara Ekstra untuk Meningkatkan Peringkat dengan Algoritma Instagram

Jika Anda ingin meningkatkan peringkat Anda dengan algoritme Instagram. Hal terbaik yang dapat Anda lakukan adalah mendorong sebanyak mungkin interaksi (suka, komentar, DM, simpan, dan bagikan).

Dan dengan membangun momentum bersama komunitas Anda yang sudah ada, Anda akan segera menemukan bahwa konten Anda ditampilkan kepada pemirsa baru.

Baca juga: 7 Fakta Close Friends Instagram yang Perlu Anda Tahu

Algoritma Instagram, Inilah  7 Cara Ekstra untuk Meningkatkannya

Berikut adalah 7 cara untuk meningkatkan peringkat algoritmik Anda dan menjangkau audiens baru:

1. Pelajari dan Amati Fitur Terbaru Instagram

Instagram akan selalu memberikan bantuan fitur terbaru mereka (seperti Instagram Reels seperti tiktok) untuk membantu mendorong viewers anda.

Jadi ada baiknya untuk mengikuti tren terbaru dan memanfaatkan fitur ekstra terbaru ini.

2. Dorong Lebih Banyak Interaksi dengan Stiker Cerita Instagram

Stiker Instagram Stories adalah cara yang bagus untuk mendorong keterlibatan pemirsa dan semakin banyak keterlibatan yang didapat. Algoritma Instagram akan semakin tinggi posisinya.

Ada banyak stiker Instagram, tetapi yang terbaik untuk mendorong interaksi adalah polling, penggeser emoji, dan stiker pertanyaan.

Baca juga: Cara Upload Video Ke Instagram Tanpa Terpotong Video Durasi Panjang

3. Mendorong Percakapan dengan Teks dan Komentar yang Menarik

Instagram telah mengonfirmasi bahwa komentar sangat penting dalam hal menaikan reputasi anda, jadi merupakan ide bagus untuk mendorong sebanyak mungkin postingan Anda.

Salah satu cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan menulis teks bagus yang mendorong viewers.

4. Optimalkan Strategi Hashtag Anda

Menambahkan hashtag ke kiriman Anda adalah salah satu cara paling efektif untuk menjangkau lebih banyak orang di Instagram, yang berarti lebih banyak “tampilan” untuk dipertimbangkan oleh algoritme Instagram.

Dan dengan strategi hashtag yang baik, Anda tidak hanya akan menjangkau lebih banyak orang , Anda akan menjangkau orang-orang yang relevan dengan bisnis Anda, dan kemungkinan besar akan terlibat dengan konten Anda.

Baca juga: Cara Download Instagram Story Orang Lain Lewat HP Android

5. Promosikan Silang Konten Instagram Anda

Jika Anda mencari cepat dan mudah untuk membantu meningkatkan peringkat algoritme Anda, promosi silang konten Instagram Anda adalah tempat yang tepat untuk memulai.

Seiring perkembangan Instagram, begitu pula jumlah saluran yang dapat Anda bagikan konten: Feed, Story, IGTV, dan Reel. Dan berkat saluran penerbitan yang berbeda ini, Anda dapat menggunakannya secara strategis untuk mengarahkan pemirsa yang berbeda ke konten terbaru Anda.

6. Tetap Respon/Balas DM Anda

Mirip seperti komentar dan likes, pesan langsung (DM) adalah indikator keterlibatan yang kuat untuk algoritma Instagram.

Anda mungkin telah memperhatikan bahwa akun yang Anda DM paling sering muncul di depan feed Instagram Stories Anda.

Algoritma Instagram melakukan yang terbaik untuk menyajikan konten yang menurut Anda ingin Anda lihat.

Salah satu cara untuk memanfaatkan ini adalah dengan mengundang audiens secara teratur untuk mengirimi Anda DM Anda pertanyaan atau masukan atau dengan mendorong “reaksi emoji cepat”.

Baca juga: DreDown || Cara Mengambil Video Instagram Terbaru

TIPS: Siapkan Balasan Cepat Instagram untuk menjawab pertanyaan DM Anda yang paling umum dengan satu sentuhan tombol.

7. Gunakan Instagram Analytics

Melacak dan memantau kinerja konten Anda di Instagram adalah salah satu cara paling andal untuk menggunakan algoritma Instagram.

Memiliki pemahaman yang lebih baik tentang apa yang berhasil (dan apa yang tidak) akan membantu Anda membuat rencana pemasaran yang disesuaikan dengan baik. Menghemat waktu dan tenaga Anda dalam jangka panjang.

Baca juga: Aplikasi Edit Video Terbaik 2021, Menghasilkan Video Profesional

Tetapi mengamati ke dalam Analytics Instagram Anda berarti lebih dari sekadar mencari tahu foto, video, atau cerita mana yang berkinerja terbaik.

Benar-benar memahami bagaimana kinerja konten Anda dengan melacak metrik utama dari waktu ke waktu – sangat penting untuk mengetahui apa yang membantu meningkatkan peringkat Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *