Aplikasi Media Player Terbaik untuk Android

  • Whatsapp
media monkey

Aplikasi media player adalah software wajib yang harus terinstall di HP. Terlebih lagi jika kamu suka mendengarkan musik, menonton film/video dari smartphone yang kamu miliki. Ada banyak sekali aplikasi media player yang dapat kamu unduh dengan gratis.

Sayangnya, banyak pengguna Android di dunia ini yang masih kesulitan menentukan aplikasi media player terbaik apa yang cocok dengan dirinya.

Aplikasi Media Player Terbaik yang Harus Kamu Install di HP

Untuk itu, ulasan sadapandroid kali ini di buat untuk para pengguna yang belum memiliki preferensi media player di HP nya.

Kami memiliki daftar khusus untuk aplikasi media player terbaik yang berfungsi sebagai pemutar video. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga sebagai pemutar musik. Hal ini pasti sangat cocok jika kamu memang tipe orang yang hanya memerlukan satu aplikasi saja untuk memutar audio dan video.

Berikut ini kita akan kupas tuntas media player terbaik untuk Android yang kamu punya.

1. ASD Music and Video Player

asd music

Salah satu aplikasi media player terbaik adalah ASD Music and Video Player. Media player ini cukup populer di kalangan pecinta musik sekarang ini. ASD Music and Video Player mendukung beragam format video dan audio yang paling populer bersamaan dengan fitur tambahan nya juga.

Kunjungi juga:
✔ 5 Media Player Terbaik untuk PC yang Harus Kamu Coba

Fitur-fitur lain dari ASD Music ini adalah peningkatan bass dan equalizer bersamaan dengan dukungan Wear OS, browser file yang layak, tema, dan masih banyak lagi.

Hal ini mungkin saja tidak akan mengejutkan siapa pun. Akan tetapi, ASD Music and Video Player melakukan apa yang harus di lakukan dan melakukannya dengan cukup baik lho!.

Iklan mungkin sedikit agak menjengkelkan dan kita coba ingin melihat versi premium dari ASD Music and Video Player di masa depan nanti nya.

2. MediaMonkey

media monkey

MediaMonkey adalah aplikasi pemutar musik yang sangat baik dengan kemampuan memutar video. Sebagian besar fitur-fitur MediaMonkey ini berfokus pada musik saja. Namun, kamu benar-benar dapat menonton konten video dengannya juga lho!

Selain itu, aplikasi MediaMonkey ini memiliki varian dalam bentuk desktop/PC. Dengan aplikasi PC, kamu menyinkronkan konten antara komputer dan perangkat telepon pintar mu.

MediaMonkey ini mendukung sebagian besar format musik dan video bersama dengan beberapa tambahan seperti kumpulan audio dan podcast. Aplikasi ini juga memiliki widget, dukungan Android Otomatis, dukungan Chromecast, pengatur waktu tidur, dan beberapa fitur lainnya. Yang di miliki MediaMonkey ini cukup bagus jika kamu ingin pemutar musik berfitur lengkap dengan kemampuan pemutar video nya juga.

3. MiXplorer Silver

mixplorer silver

Aplikasi media player terbaik selanjutnya adalah MiXplorer Silver. Aplikasi ini adalah aplikasi peramban file (file explorer) dengan kemampuan media player bawaan yang ada di dalamnya. Mixplorer ini sebenarnya berfungsi untuk mengelola file/berkas kamu. Eit, tapi, agar cukup adil juga, sebagian besar browser file nya memiliki kemampuan untuk memutar konten video atau audio juga lho!.

MiXplorer Silver memang agak sedikit berbeda dengan media player lainnya. Hal ini karena adanya fitur codec media VLC yang memberikan dukungan untuk sebagian besar format video dan audio.

Selain itu, MiXplorer Silver ini sebenarnya memiliki peramban file yang sangat bagus dengan banyak fitur lain. Termasuk di dalamnya adalah dukungan PDF asli dan bahkan dukungan untuk membuka beberapa tampilan ebook di dalam nya.

MiXplorer Silver ini adalah solusi menyeluruh sebenarnya, jika kamu membutuhkan sesuatu seperti itu. Hehe tetapi kamu tenang saja, MiXplorer Silver benar-benar dapan memutar file media tanpa masalah.

4. Plex

plex

Plex adalah sejenis aplikasi pemutar media yang cukup luar biasa. Namun, plex tidak hanya dapat memainkan media dengan sendiri nya. Aplikasi ini memungkinkan kamu mengatur server di komputer yang kamu punya. Kemudian kamu dapat menjalankannya dari komputer ke HP yang kamu miliki.

Kamu dapat memilih antara menonton media di  ponsel kamu atau memilih layanan Chromecast saja jika kamu mau. Plex ini memiliki service/layanan yang lumayan banyak. Jika penyimpanan storage kamu agak sedikit terbebani, dan cobalah menyimpan semuanya pada perangkat yang terpisah, yaitu dengan bantuan SD Card.

Meskipun agak rumit untuk mengatur opsi-opsi pada daftar yang di miliki nya, tetapi Plex ini berfungsi dengan baik. Bahkan mendukung semua format media yang di dukung komputer kamu juga.

5. VLC untuk Android

vlc android

Seperti halnya VLC untuk desktop, VLC untuk Android adalah salah satu pemutar media Android paling populer. VLC untuk Android  ini juga cukup terkenal dengan dukungan codec yang sangat luas. Kamu bahkan dapat menonton film dalam format ISO DVD dengan aplikasi ini secara bersamaan dengan stream online.

Dukungan codec musik, dan semua jenis file media lain dari VLC ini sangat besar.

Seperti halnya MediaMonkey yang merupakan aplikasi pemutar musik sekaligus dapat menonton video juga. VLC juga sama, VLC adalah media player dengan kemampuan memutar video dan juga musik.

Kami sangat merekomendasikan VLC bagi kamu para pengguna yang coba membutuhkan fokus pada video saja dan MediaMonkey bagi mereka yang membutuhkan fokus pada musik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *