Aplikasi Pembuat Watermark Foto di Android dan Cara Menggunakannya

  • Whatsapp
salt watermark

Membuat atau memperoleh gambar yang terlihat sempurna di era sekarang ini menjadi tantangan tersendiri.

Kenapa? karena, begitu kamu memiliki nya, kemudian menguploadnya di internet, kamu harus memastikan bahwa tidak ada orang lain yang mengambil gambar tersebut tanpa izin.

Foto terbaik yang kamu buat bisa jadi menjadi sesuatu yang menguntungkan bagi orang lain atau pihak tertentu. Jika mereka mengambil gambar dengan seizin mu tentunya tidak masalah. Tetapi lain cerita jika mereka mengambil tanpa izin.

Untuk itu kamu mesti harus melindungi karya foto/gambar yang kamu punya. Salah satu cara nya, yaitu dengan menambahkan watermark pada foto/gambar pribadi milik mu. Pada tutorial kali ini kami akan memperkenalkan aplikasi pembuat watermark foto di Android.

Cara Membuat Watermark Foto di Android

Jika kamu mengambil gambar langsung dari perangkat Android mu sendiri, sebenarnya kamu dapat dengan cepat dan mudah menambahkan watermark dengan menggunakan aplikasi pembuat watermark yang tersedia di playstore.

Kamu pun tidak perlu menggunakan software yang belibet ataupun rumit untuk melindungi gambar/foto yang sudah lama kamu simpan.

Berikut kami rekomendasikan aplikasi pembuat watermark foto terbaik yang bisa menjadi pilihan kamu. Pastinya bisa kamu praktekkandi HP Android mu untuk menambahkan watermark pada foto/gambar mu.

Add Watermark Free

Aplikasi pembuat watermark yang pertama adalah aplikasi Add Watermark Free. Aplikasi ini merupakan aplikasi Android gratis alias cuma-cuma.

Fungsi aplikasi ini tidak hanya sekedar untuk menambahkan watermark ke gambar / foto mu. Tapi kamu juga dapat untuk mengedit watermark nya juga sesuai dengan selera dan pilihan yang kamu mau.

Kamu bisa dengan mudah dapat membuat watermark dengan berbagai font, warna, dan efek seperti bayangan di foto / gambar yang, ini tentu nya menjadi pilihan terbaik buat kamu.

Terdapat sebanyak dua puluh an (20) font bawaan yang tersedia di dalam aplikasi. Kamu juga bisa untuk menggunakan koleksi stiker bawaan yang ada di aplikasi ini. Hal ini sangat mempermudah mu untuk menambahkan watermark. Kamu akan dimanja dengan aplikasi watermark ini.

add watermark free

Saat kamu mencoba pertama kali membuka aplikasi, ketuk lah pada simbol plus (tambah) di kanan atas untuk menambahkan gambar yang kamu mau.

Ketika tampilan utama nya muncul, kamu dapat memuat gambar, mengambil gambar, atau memproses banyak gambar / foto (mode batch).

Berbagai Opsi Pengaturan yang Mudah Digunakan

Di bawah tampilan gambar tadi, juga ada opsi dimana kamu juga akan dengan mudah untuk membuka gambar terakhir yang kamu proses sebelumnya.

Hal ini mempermudah jika nanti nya kamu ingin melakukan perubahan pada editing watermark foto kamu sebelum nya.

Setelah mengunggah gambar / foto pilihan kamu, kamu akan melihat contoh watermark di bagian kiri pada bagian bawah gambar.

Tekan lama pada watemark untuk dapat di bawa ke pengaturan di mana kamu dapat membuat berbagai macam perubahan pada watermark kamu nantinya.

Misalnya, kamu dapat dengan mudah untuk menambahkan teks atau gambar sebagai watermark mu, mengubah tampilan warna nya, font, goresan, dan menambahkan bayangan, atau menggunakan bagian placeholder.

Untuk menyimpan perubahan yang telah kamu buat, ketuk simbol centang di bagian bawah, dan kamu akan dibawa kembali ke tampilan awal.

Kamu juga bisa dengan mudah melihat tiga bilah geser di bagian bawah: satu mengontrol transparansi watermark, satu mengontrol posisi, dan yang terakhir mengontrol ukuran watermark.

add watermark free 2

Untuk menambahkan gambar atau stiker sebagai watermark kamu, klik pada gambar “roda penggerak” di bagian kiri bawah dan pilih opsi gambar.

Lalu, pada bagian kanan klik pada ikon pensil untuk menambahkan gambar terbaru atau stiker bawaan nya saja, agar kamu lebih mudah untuk menambahkan watermark nya.

Salt

Aplikasi pembuat watermark di Android selanjutnya adalah Salt. Salt juga dapat membantu kamu menambahkan watermark ke gambar kamu. Kelebihan aplikasi ini adalah jauh lebih sederhana dibanding Add Watermark Free.

Salt tidak memiliki banyak opsi ketika mengedit watermark pilihan kamu.

Bila kamu tertarik dan menyukai aplikasi yang membuat segala sesuatu nya hanya dengan tampilan yang cukup sederhana, kamu mungkin bisa mencoba pilihan yang di tawarkan dari aplikasi ini.

salt watermark

Setelah kamu membuka aplikasi, kamu akan melihat dua opsi di bagian bawah: Foto dan Logo. Ketuk pada Foto untuk memilih gambar yang ingin kamu tambahkan watermark. Jika kamu ingin melihat seluruh gambar yang kamu butuhkan untuk di beri watermark, cukup ketuk opsi Browse Folders untuk melihat semua file kamu.

Untuk menambahkan teks tertentu sebagai watermark, ketuk “T” di kanan atas. Ketuk dua kali pada teks yang akan dibawa ke tampilan di mana kamu dapat menambahkan teks yang kamu inginkan. Pilih bagian centang untuk menyimpan perubahan watermark yang telah kamu buat sebelumnya.

salt watermark 2

Aplikasi ini juga menawarkan opsi untuk menambahkan gaya cetak tebal atau miring ke teks dan untuk mengubah font teks dengan mengetuk menu dropdown.

Ada juga opsi untuk membagikan kreasi watermark kamu dengan teman-teman pada bagian tab di kanan atas.

Jadi, seperti yang kamu lihat, menambahkan watermark dari perangkat Android di ponsel pintar kamu tidak sesulit yang kamu kira sebelumnya. Yang kamu butuhkan hanyalah aplikasi yang cukup banyak beredar di playstore, dan tentu saja kamu sudah siap untuk melakukannya. Sudah siap untuk membuat watermark kreasimu sendiri?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *