Aplikasi Perekam Layar Terbaik 2021 Untuk PC Gratis

  • Whatsapp
Aplikasi Perekam Layar Terbaik 2021 Untuk PC

Aplikasi Perekam Layar. Merekam layar dulunya merupakan tantangan nyata. Anda harus menggunakan alat yang rumit atau membayar ahli perangkat lunak untuk menyelesaikannya, yang tidak selalu memungkinkan.

Untungnya, kemudahan penggunaan perangkat lunak perekaman layar telah meningkat secara signifikan selama bertahun-tahun. Saat ini, Anda dapat membuat tutorial yang terlihat profesional dengan sedikit usaha.

Selain tutorial, ada beberapa alasan lain mengapa Anda mungkin ingin merekam layar Anda.

5 Aplikasi Perekam Layar Terbaik untuk PC 2021

Karena ia memiliki opsi untuk semua sistem operasi utama, Anda pasti dapat menemukan perekam layar terbaik untuk sistem operasi Android, iOS, Mac, Linux dan Windows.

Daftar ini mencakup opsi berbayar dan gratis, jadi pastikan untuk mengevaluasi kebutuhan Anda sebelum mengunduh perangkat lunak apa pun.

Baca juga: Aplikasi Editing Video Terbaik Android 2021 Tanpa Watermark

Berikut adalah daftar alat perekam layar terbaik

1. Studio OBS
Aplikasi Perekam Layar Terbaik 2021 Untuk PC

OBS atau Open Broadcaster Software adalah perekam video layar gratis yang menawarkan perekaman dan streaming dalam definisi tinggi, tanpa batasan panjang video Anda.

Perangkat lunak desktop memungkinkan Anda untuk memilih bagian layar yang ingin Anda tangkap, tetapi juga memberikan opsi untuk merekam seluruh layar.

Tombol pintas yang dapat disesuaikan membantu mengontrol rekaman, dan mixer audio memungkinkan Anda menghasilkan video dengan suara yang direkam dengan lancar.

Terlepas dari fitur screencasting yang intuitif, OBS dilengkapi dengan kemampuan streaming langsung yang tidak akan Anda temukan di perekam layar default sistem operasi utama.

Semua ini menjadikan OBS salah satu opsi perangkat lunak perekaman layar gratis terbaik untuk dicoba pada tahun 2021.

Harga: Gratis

Sistem Operasi yang Didukung: Linux, Mac, Windows

2. Bandicam
Aplikasi Perekam Layar Terbaik 2021 Untuk PC

Bandicam adalah aplikasi perekaman layar tangguh yang mendukung perekaman layar dan permainan. Ini menggunakan rasio kompresi tinggi tanpa mengorbankan kualitas video.

Fitur penting lainnya adalah kemampuan merekam perangkat Bandicam. Dapat merekam video dari IPTV, HDTV, APPLE TV, smartphone, PlayStation, dan Xbox.

Selain itu, memungkinkan pengguna menangkap tangkapan layar dalam format JPEG, PNG dan BMP.

Pada dasarnya, Anda dapat menggunakan Bandicam untuk merekam apa saja, termasuk seluruh layar komputer, spreadsheet Excel, browser web, presentasi Powerpoint, dan banyak lagi.

Versi gratisnya memberi tanda air pada video, jadi Anda harus menjadi pengguna berbayar untuk memanfaatkan potensi penuhnya.

Harga: Gratis atau $ 39,99

OS yang didukung: Windows

Baca Juga : Daftar Aplikasi Edit Video Vlog Terbaik Para Youtuber

3. ShareX
Aplikasi Perekam Layar Terbaik 2021 Untuk PC

Perangkat lunak perekaman layar ini sangat ideal untuk merekam video.

Tidak watermark aplikasi atau batas durasi pada rekaman Anda, dan Anda juga mendapatkan opsi untuk menyimpan file Anda sebagai GIF alih-alih video.

Fitur berbagi file video adalah keuntungan terbesar ShareX, karena mudah untuk mengupload rekaman langsung ke YouTube dan platform lainnya.

Editor foto built-in memungkinkan Anda dengan bebas menyesuaikan foto dengan cara apa pun yang Anda inginkan.

Harga: Gratis

Sistem Operasi yang Didukung: Linux, Windows

4. AceThinker
AceThinker

AceThinker adalah perekam layar laptop berbasis web yang mudah diatur dan digunakan. Dapat digunakan untuk merekam bagian layar tertentu atau seluruh layar,.

Membuat pengeditan waktu nyata untuk rekaman yang menarik perhatian, dan merekam audio dari mikrofon dan komputer Anda secara bersamaan.

Perangkat lunak ini memungkinkan Anda mengonversi dan menyimpan rekaman Anda dalam semua format video terkenal, termasuk MP4, MOV, dan API.

Aplikasi ini juga bisa langsung mengunggah rekaman Anda ke Dropbox, Google Drive, atau YouTube. Pada versi PRO dapat membuat tugas terjadwal untuk perekaman layar.

Semua fitur ini yang tersedia adalah gratis , tetapi Anda juga dapat menginstal versi PRO untuk mendapatkan fitur kemampuan tambahan.

Jika Anda ingin merekam live streaming yang sedang berlangsung di sore hari, tetapi tidak memiliki internet di kantor, Anda dapat menginstal alat screen capture ini di komputer rumah Anda, membuat jadwal dan membiarkannya merekam layar secara otomatis.

Harga: Gratis atau $ 39,95

Sistem Operasi yang Didukung: Mac, Windows

5. Screencast-O-Matic
Screencast-O-Matic

Screencast-O-Matic adalah aplikasi perekam layar online dan editor video yang mendukung perekaman webcam dan layar.

Meskipun aplikasi tidak memungkinkan Anda merekam dalam HD, aplikasi ini memiliki opsi untuk merekam dalam 800 × 600, 640 × 480 dan definisi standar lainnya, yang membuatnya ideal untuk merekam dan mengunggah video cepat.

Baca juga: Aplikasi Edit Video Terbaik 2021, Menghasilkan Video Profesional

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *