4 Aplikasi Video Converter Android Terbaik

  • Whatsapp
video converter android

Ada banyak format video yang berbeda-beda dan tidak bisa di play di HP Android mu. Hal ini menciptakan batasan dalam hal kompatibilitas terutama ketika ingin memainkan format video di HP. Untuk itu kamu perlu aplikasi video converter Android terbaik yang dapat kamu gunakan.

Secara umum, HP Android bisa membaca format seperti MP3, MP4, dan 3GP saja. Sementara banyak berbagai macam video dalam format yang lain, yang mungkin menolak / tidak bisa di buka dengan Android.

Aplikasi Video Converter untuk Android yang Mudah Digunakan

Di sinilah aplikasi video converter Android berperan dalam menangani masalah yang ada. Tentunya kami akan merekomendasikan aplikasi video converter yang bagus.

Aplikasi ini akan dapat membantu kamu melakukan konversi video ke format apapun. Dan yang pasti nya dapat di putar pada jenis perangkat apa pun yang kamu miliki.

Kita akan melihat beberapa aplikasi video converter terbaik untuk Android, yang bisa menjadi pilihan untuk dapat kamu gunakan sehari-hari:

1. VIDEO TRANSCODER

video transcoder

Jika kamu searching aplikasi video converter di Play Store, kamu akan menemukan ratusan jenis aplikasi video converter di dalamnya. Sayangnya, kebanyakan dari aplikasi ini tampil dengan berbagai iklan.

Selain itu kebanyakan aplikasi memiliki batasan konversi terhadap video tertentu.

Video Transcoder adalah salah satu konverter terbaik yang dapat kamu peroleh tanpa adanya tampilan iklan berbayar yang dapat mengganggu mu.

Aplikasi Video Transcoder ini gratis dan dapat di akses oleh siapa saja. Kelebihan aplikasi ini adalah, mampu mendukung banyak format file. Termasuk di dalamnya adalah FLV, Avi, Gif, Mp3, Mp4, Matroska, Ogg, WebM, dan Opus.

Selain itu, aplikasi ini juga mendukung codec video seperti H.264, Xvid, MPEG-1, MPEG-2, MPEG-4, VP8, dan VP9. Untuk mengunduh aplikasi ini, kamu dapat menuju ke alamat Video Transcoder

Aplikasi ini memerlukan beberapa izin pada perangkat kamu nantinya (pasti nya tidak perlu jaringan internet), jadi kamu tidak perlu khawatir tentang privasi saat menggunakannya.

2. VIDEO CONVERTER ANDROID

video converter

Aplikasi Converter ini cukup populer dengan hampir lebih 10 juta unduhan. Keunggulan yang ditawarkan oleh aplikasi ini adalah banyaknya fitur praktis dalam paket yang sangat rapi.

Aplikasi ini hadir dengan dukungan library FFmpeg dan dapat mengkonversi hampir semua jenis format video. Contohnya adalah mpeg4 dan h264 termasuk asf, Avi, di vX, Flv, MJPEG, Mkv, m2v, m4v, MOV, rm, Rmvb, WebM, WMV, mpg, Ogg, OGV, dv4, dan lain sebagainya.

Ketika menggunakan aplikasi ini, pertama kali ia akan terlebih dahulu melakukan scan semua file video yang tersedia di dalam perangkat HP yang kamu punya. Selanjutnya, aplikasi converter ini akan menampilkan informasi audio dan video untuk setiap file.

Kemudian, kamu dapat memilih dan mengkonversi salah satu video itu ke dalam format yang kamu inginkan. Selain itu, kamu dapat menggunakan aplikasi ini untuk mengekstrak audio dari file video, dan menyimpan file audio dalam format mp3 atau AAC. Pasti nya hasil convert-an aplikasi ini tidak mengurangi kualitas yang di punyai nya.

3. TIMBRE

timbre

Timbre adalah aplikasi video converter / audio yang diberikan secara cuma-cuma alias gratis. Aplikasi ini bahkan menyertakan editor video yang juga memungkinkan kamu untuk memotong dan menggabungkan beberapa video dengan video.

Hasil konversi Timbre di bangun dalam format FFmpeg. Aplikasi ini mendukung berbagai format termasuk MP3, WAV, FLAC, M4A, AAC & WMA untuk audio dan MP4, Flv, Avi, Mkv, WebM & MPEG untuk video.

Kamu bahkan juga dapat mengkonversi video ke file animasi GIF menggunakan Timbre. Atau juga mengekstrak MP3 dari file video. Timbre memiliki fungsionalitas tambahan, yaitu pembuat nada dering, konverter dan editor video komprehensif yang layak untuk di coba.

Timbre adalah salah satu aplikasi video converter Android terbaik yang bisa kamu coba. Untuk mengunduh Timbre, kamu bisa menuju ke link berikut.

4. INSHOT

inshot

InShot memungkinkan kamu mengonversi video ke file audio untuk membebaskan / memberi ruang di perangkat Android dan iOS kamu. Kamu dapat memilih antara format AAC atau MP3 untuk output dan bahkan menyesuaikan bitrate audio kamu.

Aplikasi ini juga di lengkapi dengan editor bawaan untuk melakukan aktifitas memotong (cutting) dan memotong file video dan audio, serta melakukan penggabungan file audio.

Selain itu, Inshot juga ini memiliki fitur pembuat nada dering dan beberapa fitur canggih yang memungkinkan kamu untuk menyesuaikan saluran, frekuensi, efek fade in / out, dan volume.

Secara keseluruhan, InShot adalah konverter video yang powerful dan gratis. Namun, kamu bisa menambah perangkat yang kamu butuhkan dengan melakukan pembayaran sebesar paywall $3,99 untuk fitur tambahan termasuk beberapa konversi file dan penggabungan, menambahkan penutup musik, efek fade in / out, dll.

Untuk mengunduh InShot, kamu bisa menuju ke link PlayStore berikut ini.

Kesimpulan

Jadi, itu tadi adalah berbagai pilihan utama aplikasi video converter Android terbaik yang kami coba rangkum untuk menjadi pertimbangan pengonversi video kamu nantinya.

Kami menyarankan kamu mencoba setiap aplikasi dan mencari yang paling sesuai dengan kebutuhan dan preferensi kamu untuk fitur dan tambahan yang berbeda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *