5 Aplikasi Video Converter Terbaik di Windows

  • Whatsapp
handbrake

Untuk mengubah format video, kamu harus menggunakan video converter terbaik. Ada banyak alasan mengapa kamu ingin melakukan yang namanya convert video. Mungkin saja kamu ingin memutar video pada perangkat yang memiliki disk terbatas, sehingga kamu harus mengurangi ukuran file video tersebut.

Atau kamu mungkin ingin menyimpan keseluruhan dari koleksi video yang ada dalam format yang sama. Namun, karena ada nya beberapa video yang memiliki format video berbeda, kamu harus merubah format nya terlebih dahulu.

Menggunakan video converter tidak lah sulit. Kamu bisa mencoba mengubah video dengan aplikasi video converter yang mudah di gunakan di laptop mu.

Aplikasi Video Converter yang Mudah Digunakan di Laptop

Mengkonversi video lebih mudah daripada mengedit video. Namun, banyak orang yang menganggap bahwa konversi video dibutuhkan software yang rumit dan mahal. Pada kenyataannya kamu sendiri bisa melakukan convert video secara gratis menggunakan aplikasi video converter terbaik pilihan kami.

Kunjungi juga:
✔ 10 Game Asah Otak Seru yang Bisa Meningkatkan Kecerdasan

Berikut ini kami sajikan beberapa Daftar Aplikasi Video Converter yang mudah untuk digunakan dan tentunya sangat mudah buat kamu aplikasikan dalam keseharianmu:

1. Freemake Video Converter

freemake video converter

Freemake Video Converter adalah aplikasi pengeditan video entry-level Premium yang dikembangkan oleh Ellora Assets Corporation. Program ini dapat digunakan untuk mengkonversi antara format video, menyalin DVD video, membuat tayangan slide foto dan visualisasi musik.

Dengan aplikasi ini kamu juga dapat membuat jalur video yang kompatibel ke DVD atau Disk Blu-ray dan bisa mengunggahnya langsung ke YouTube.

Freemake Video Converter adalah aplikasi pengeditan video entry-level. Dapat melakukan tugas penyuntingan video non-linier sederhana, seperti memotong, memutar, membalik, dan menggabungkan beberapa video menjadi satu file dengan efek transisi. Itu juga dapat membuat tayangan slide foto dengan musik latar belakang. Pengguna pun kemudian dengan mudah dapat mengunggah video ini ke YouTube channel milik nya.

Freemake Video Converter dapat membaca sebagian besar format video, audio, dan gambar. COntoh format dan output yang didukung adalah AVI, MP4, WMV, Matroska, FLV, SWF, 3GP, DVD, Blu-ray, MPEG dan MP3.

Program ini juga menyiapkan video yang didukung oleh berbagai perangkat multimedia, termasuk perangkat Apple (iPod, iPhone, iPad), Xbox, Sony PlayStation, dan perangkat seluler Samsung, Nokia, BlackBerry, dan Android.

Software ini juga mampu melakukan burning DVD dan mampu mengubah video, foto, dan musik menjadi video DVD.

Penggunaan nya didasarkan pada teknologi Windows Presentation Foundation. Freemake Video Converter mendukung teknologi NVIDIA CUDA untuk pengkodean video H.264.

Software Freemake Video Converter ini bisa kamu unduh di link berikut.

2. Any Video Converter Free

any video converter

Aplikasi Any Video Converter Free ini memiliki jutaan pengguna yang tersebar di seluruh dunia. Any Video Converter Free melakukan lebih 100+ input dan 160+ output jenis format. Kualitas lossless nya mencapai 100% dan berkat teknologi NVIDIA NVENC mampu untuk mempercepat encoding dengan Pengunduhan Video kualitas 4K tanpa cacat.

Any Video Converter juga dapat melakukan pengambilan video dari komputer kamu atau mengunduh nya langsung dari Internet dan kamu bisa mengubahnya menjadi hampir semua format yang kamu inginkan.

Untuk mengunduh AVC ini, kamu bisa langsung download di website resminya di sini.

3. HD Video Converter Factory

hd video converter

Secara penggunaan, kamu dapatkan secara cuma-cuma alias gratis, aman, dan mudah digunakan. Konverter video yang berkualitas tinggi dan cepat, serta dapat melakukan konverter video dengan kualitas HD.

Tidak ada yang namanya adware (iklan) dan pastinya tidak ada perangkat lunak lain nya yang tertanam serta tidak ada batasan waktu untuk kamu dapat memakainya. dan dijamin terdapat kerusakan pada file output kamu.

Ini merupakan aplikasi yang sepenuhnya gratis, mendukung kamu untuk mengkonversi video HD ke MP4, MOV, MKV, MPG dan masih banyak lagi untuk dapat membuat tampilan video kamu lebih HD. Harapan nya perangkat lunak konversi video definisi tinggi gratis ini, dapat membuat hidup kamu lebih sederhana dan membantu kamu menikmati video dengan mudah.

HD Video Converter ini dapat di download di sini.

4. Handbrake

handbrake

HandBrake adalah alat untuk mengkonversi video dari hampir semua format ke pilihan codec modern yang didukung luas. Alasan mengapa kamu akan sangat menyukai aplikasi HandBrake ini adalah seluruh konversi video dari hampir semua format bisa dengan mudah di lakukan dengan sumber yang Gratis dan tentu nya terbuka untuk siapa saja. Multi Platform alias bisa di gunakan oleh perangkat PC manapun (Windows, Mac dan Linux).

HandBrake adalah transcoder sumber terbuka dan gratis untuk file video digital, awalnya dikembangkan pada tahun 2003 oleh Eric Petit untuk membuat pengubahan film dari DVD ke perangkat penyimpanan data menjadi lebih mudah. Sejak itu, ia telah mengalami banyak perubahan.

Untuk mengunduh HandBrake, kamu bisa menuju link websitenya di sini.

5. MediaCoder

mediacoder

MediaCoder adalah program transkode eksklusif untuk Microsoft Windows. Aplikasi ini dikembangkan oleh Stanley Huang dan merupakan perangkat lunak transcoding media universal yang dikembangkan dan dipelihara secara aktif sejak tahun 2005.
MediaCoder menggabungkan teknologi audio / video paling mutakhir ke dalam solusi transcoding out of box dengan serangkaian parameter yang dapat disesuaikan yang memungkinkan kamu mengambil kendali penuh atas transcoding kamu.

Fitur baru dari aplikasi ini beserta codec terbaru ditambahkan atau diperbarui terus-menerus oleh pemilik aplikasi ini. MediaCoder mungkin bukan alat yang paling mudah untuk digunakan seperti aplikasi lain nya, tetapi yang penting di sini adalah kualitas dan kinerja. Ini akan menjadi senjata terbaik yang bisa kamu pakai untuk melakukan transcoding media setelah kamu pergunakan sebaik-baik nya.

MediaCoder menggunakan berbagai codec audio dan video open source untuk mentranskode file media ke berbagai format audio / video. Kegunaan nya secara umum adalah untuk melakukan kompresi, konversi tipe file, remuxing dan ekstraksi audio dari file video. Banyak format yang didukung, termasuk MP3, Vorbis, Advanced Audio Coding (AAC), Windows Media Audio (WMA), RealAudio, WAV, dan lainnya. Program ini menggunakan wizard untuk membuat file, tetapi itu juga dapat disesuaikan secara manual dengan fungsi drag-and-drop.

Untuk mengunduh MediaCoder dapat menuju link websitenya di sini.

Demikian beberapa aplikasi video converter terbaik yang dapat kamu coba. Semoga dapat membantu mu untuk mengubah format video favoritmu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *