Asus ROG Phone 5 Spesifikasi, Hadir Dengan Snapdragon 888

  • Whatsapp
Asus ROG Phone 5 Spesifikasi Bocorannya 2021

Asus ROG Phone 5 Spesifikasi, Hadir Dengan Snapdragon 888. Asus bersiap untuk mengungkap penerus ROG Phone 3 segera. Perusahaan telah menggoda perangkat tersebut, yang diharapkan memiliki desain yang familiar dan pengisian cepat 65W, di Weibo awal bulan ini.

Kemungkinan besar akan disebut ROG Phone 5 (dan Asus akan melewatkan nomor 4, seperti OnePlus, karena dianggap sebagai nomor sial) dan detail lebih lanjut untuk smartphone gaming ini telah bocor secara online hari ini.

Asus ROG Phone 5 Rajanya Smartphone Gaming awal tahun 2021

Baca juga: HP RAM 8GB TERMURAH 2021 YANG BERKUALITAS

Bocaran Spesifikasi Asus ROG Phone 5 2021

1. Desain Asus ROG Phone 5
Asus ROG Phone 5 Spesifikasi, Hadir Dengan Snapdragon 888

Daftar untuk ROG Phone 5 telah terlihat di situs sertifikasi Tiongkok TENAA hari ini. Ini tidak hanya memberi kita tampilan resmi pertama pada ponsel gaming yang akan datang tetapi juga mengungkapkan beberapa spesifikasi utamanya.

Perangkat terlihat hampir sama di bagian depan. Memiliki bezel minimal di bagian atas dan bawah untuk menampung kamera selfie dan speaker stereo. Mereka juga menyediakan pegangan untuk bermain game, seperti versi sebelumnya.


Seperti yang Anda lihat pada gambar di atas, panel belakang mendapatkan facelift dibandingkan dengan model handphone ROG generasi sebelumnya. Ini membawa teks “05” dan “Republic of Gamers (atau ROG)” di bagian belakang.

Hal ini semakin menambah rumor bahwa ponsel gaming generasi terbaru Asus akan disebut ROG Phone 5. Namun, hal yang seharusnya menarik perhatian Anda adalah logo ROG yang muncul di layar dot matrix.

Asus telah menambahkan case dot matrix di ROG Phone 3 dan sepertinya Asus ROG Phone 5 juga akan memiliki tampilan dot matrix onboard.

Case dot matrix ini dapat disesuaikan dan digunakan untuk menampilkan waktu, pemberitahuan, dan pola saat ponsel Anda menganggur. Ini pasti akan menambah poin plus pada desain – seperti laptop Asus ROG.

Baca juga: Xiaomi Terbaru , Harga dan Spesifikasinya Januari 2021

2. Layar
Asus ROG Phone 5 Spesifikasi, Hadir Dengan Snapdragon 888

Dari sumber TENAA mengungkapkan bahwa ROG Phone 5 mengusung nomor model Asus_I005DA dan akan berukuran 172.83 × 77.2 × 10.2mm. Sedikit lebih tinggi dan lebih tebal dari ROG Phone 3. Perangkat ini dikabarkan menampilkan layar OLED 6,78 inci dengan kecepatan 144Hz dan dukungan HDR10 +.

3. Performa
Asus ROG Phone 5

Salah satu alasan terbaik untuk mendapatkan smartphone ROG adalah spesifikasinya. Karena ASUS biasanya mengemas model ROG Phone-nya dengan perangkat keras yang kuat untuk benar-benar menjadi yang terbaik untuk gaming mobile.

ASUS akan menggunakan platform mobile Snapdragon 888, Rumor benchmark juga menunjukkan bahwa ASUS akan menggunakan platform mobile Snapdragon 888 di perangkatnya. Meskipun belum dikonfirmasi, sangat mungkin platform seluler Snapdragon 888 memang akan menjadi platform yang dipilih

Dalam hal perangkat keras, smartphone ROG kurang lebih adalah raja Smartphone gaming. Sebuah rumor dari bulan Desember mengklaim ponsel ini akan memiliki RAM 8GB. Seperti dari sumber TENAA, video hands-on ROG Phone 5 bocor. Video ini memamerkan layar sekunder kecil di bagian belakang untuk menampilkan notifikasi dan pola keren.

Sepertinya Asus ingin membuat panel belakang interaktif dengan smartphone gaming yang akan datang.

Baca juga: Xiaomi 11 Pro, Memiliki Spesifikasi Yang Lebih Gahar

4. Baterai
Asus ROG Phone 5

Daya baterai yang cukup untuk penggunaan beberapa hari, atau 1 hari penuh untuk bermain game.

Bertema baterai berkapasitas lebih besar, ROG phone 5 digadang-gadang akan hadir dengan baterai berkapasitas 6.000 mAh.

Ini akan menjadi kapasitas baterai yang sama yang dapat Anda temukan di ROG Phone 3. Yang berarti ROG Phone 5 tidak akan memiliki masalah selama dua hari penuh dengan sekali pengisian daya dengan penggunaan ringan hingga rata-rata. Atau, satu hari yang sangat berat untuk bermain game jika Anda melakukannya tanpa henti.

Mungkin ini adalah turnamen game smartphone. Mungkin ini hari libur Anda dan Anda hanya bermain game sepanjang hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *