Sal
Admin
Android enthusiast yang sangat suka teknologi terbaru
2 min read

Bukit Haruman Jingga, Surga Paralayang di Garut

Posted in Travel

Liburan sudah dekat, bagi anda yang sedang mencari lokasi untuk berlibur di daerah sekitar Garut, mungkin cocok dengan salah satu bukit yang kami tuliskan berikut ini.

Bukit Haruman Jingga di Desa Harumansari, Kecamatan Kadungora, Kabupaten Garut, telah menjadi magnet bagi para pecinta paralayang. Tempat ini dianggap sebagai surga bagi mereka yang mencari pengalaman terbang di udara yang indah, terutama karena pemandangan yang spektakuler di sekitar Garut utara.

Bukit Indah Favorit Atlet dan Wisatawan

Kawasan bukit ini diresmikan menjadi Pusat Pelatihan Aerosport pada tahun 2019 lalu oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (RI) Zainudin Amali dan Kepala Staff TNI Angkatan Udara (KSAU), Marsekal TNI Yuyu Sutisna. Bukit ini tidak hanya menjadi tempat latihan para atlet, tetapi juga menjadi lokasi favorit bagi wisatawan. Bukit Haruman Jingga memiliki ketinggian kurang lebih 966 mdpl.

Terletak sekitar 25 km dari Kota Garut, akses menuju destinasi ini, yang terletak di antara Kecamatan Kadungora dan Kecamatan Cibiuk, merupakan tantangan bagi pengunjung yang mencari petualangan. Meskipun jalan dapat dilalui oleh kendaraan roda empat maupun roda dua, namun kontur jalan yang menanjak dan tikungan tajam harus tetap diwaspadai sebelum mencapai Bukit Haruman Jingga.

Untuk parkir sepeda motor, pengunjung hanya perlu membayar Rp2.000. Tidak ada biaya tiket masuk, sehingga sisanya gratis.

Dari Bukit Haruman Jingga, pengunjung dapat menikmati panorama alam yang menakjubkan, termasuk pemandangan pesawahan, desa-desa, dan gunung-gunung tinggi yang mengelilingi Garut. Gunung Haruman yang megah juga dapat dinikmati dengan dekat dari bukit ini.

Bagi anda yang berminat menuju lokasi ini, menggunakan jasa elf Bandung bisa memudahkan anda dan memberikan kenyamanan bagi anda.

Rekomendasi Sewa Elf untuk Berwisata

Berwisata berarti membutuhkan alat transportasi untuk menuju ke tempat wisata tersebut. Anda bisa saja membawa kendaraan sendiri, tetapi selain capek membawa mobil sendiri, anda juga mungkin menjadi tidak bisa menikmati pemandangan di sepanjang jalan.

Untuk itulah sewa Elf Bandung ada, yaitu memberikan jasa angkutan transportasi yang terbaik yang dapat memenuhi kebutuhan transportasi anda.

Menyewa elf memiliki beberapa kelebihan, di antaranya adalah:

1. Kapasitas yang lebih banyak

Elf memiliki kapasitas tempat duduk yang lebih banyak daripada mobil biasa, sehingga cocok digunakan untuk perjalanan rombongan. Mobil elf ini dapat menampung hingga 20 orang, membuatnya menjadi pilihan yang ideal untuk liburan bersama kelompok besar.

Jika anda berwisata dengan anggota keluarga yang banyak, tentu menyewa elf akan menghemat biaya transportasi anda.

2. Suspensi yang nyaman

Alasan lainnya untuk menyewa mobil elf adalah karena mesin dan suspensinya yang handal. Mobil ini memiliki tenaga yang besar dan suspensi yang halus, sehingga sangat nyaman bagi penumpang selama perjalanan. Meskipun demikian, Anda tidak perlu khawatir tentang konsumsi bahan bakarnya karena mobil ini tetap irit.

3. Lebih lincah dan fleksibel

Ukuran mobil elf tidak sebesar bis, sehingga membuatnya lebih mudah masuk ke daerah-daerah yang memiliki akses cenderung sulit.

Tidak seperti bis yang membutuhkan lokasi parkir yang khusus dan luas, elf lebih fleksibel untuk digunakan dalam bepergian karena bentuknya yang tidak sebesar bis.

Demikian informasi yang dapat kami berikat terkait objek wisata di Garut, semoga bermanfaat.