Cara Cek Hp Samsung Asli atau Bajakan

Cara Cek Hp Samsung Asli atau BajakanĀ – Kekhawatiran kita saat membeli hp baru seperti hp merk samsung yaitu hp tersebut bukan merupakan hp samsung asli melainkan hp supercopy, kw atau bisa di sebut juga hp samsung replika, karena bukan hal di tutupi di negeri Cina untuk mencopy barang resmi sudah menjadi hal yang legal, hp tersebut masuk ke dalam negeri Indonesia melalui jalur mana saja yang tentu lolos dari perhatian pemerintah. Hp samsung asli maupun palsu tentu sangat sulit di bedakan jika kita tidak cermat dan berhati – hati terhadap hp yang kita beli, terutama untuk penjual yang secara sengaja menawarkan hp tersebut kepada calon pembeli dengan iming – iming harga yang murah, anda tentu tidak akan keliru bilamana anda mengetahui cara mengecek hp samsung yang asli atau bukan, entah itu palsu, bajakan, replika, supercopy, kw atau bahkan rekondisi para penjual tidak perduli selama barang yang mereka tawarkan habis terjual dan mendapatkan keuntungan sebesar – besarnya.

Bagaimana kita mengetahui hp samsung itu palsu, bajakan, replika atau supercopy? tentu saja dengan mengetahui secara fisik maupun dengan mengggunakan kode IMEI yang akan kami berikan secara detail bagaimana cara cek hp samsung asli atau bukan, hp bajakan ini tidak hanya berlaku untuk hp samsung saja untuk hp merk lain pun sama saja seperti hp oppo, vivo, htc, apple (iphone), lenovo, asus zenfone dan masih banyak lagi produsen asal cina membuat replika yang sejenis. Sebagai seorang pembeli kita juga di tuntut untuk pandai dalam memilih hp yang ingin kita beli karena saat samsung galaxy mengeluarkan versi terbaru secepat itu pula hp samsung bajakan ikut di produksi. Anda dapat mengikuti artikel ini untuk menjawab kekhawatiran anda saat membeli hp samsung galaxy.

cara cek hp samsung asli atau bajakan

Cara Cek Hp Samsung Asli atau Bajakan

Di antara hp samsung galaxy yang telah beredar luas di Indonesia sesuai dengan series hp samsung di antaranya seperti handphone samsung galaxy grand prime (neo dan plus), Samsung Galaxy Seri S (S1, S2, S3, 4, S5, S6) Samsung Galaxy Seri J (J1, J2, J3, J4, J5) Samsung Galaxy (A1, A2, A3, A4, A5, A6, dst) Dan tetntunya masih banyak lagi dari seri hp samsung galaxy yang tidak dapat kami sebutkan, silahkan anda simak baik – baik bagaimana cara cek hp samsung yang asli atau bajakan.

1. Dengan Kode Rahasia Samsung

Untuk mengetahui hp samsung itu asli atau replika anda dapat menguji menggunakan panggilan dial dan silahkan anda masukan kode rahasia dengan mengetik “*#0*#” tanpa tanda petik. Kode tersebut berguna untuk memanggil Menu Pengujian Seperti Red, Green, Blue, Mega Cam, Touch, Sensor, Dimming dan lain sebagainya, apabila berfungsi dengan baik maka bisa di pastikan hp samsung itu telah berhasil anda uji coba asli atau tidaknya.

2. Cek Asli atau Palsu Pada Segel Sein

Pada tahap berikutnya anda juga dapat mengecek segel sein yang terdapat pada bagian dalam body tepatnya pada bagian baterai hp samsung galaxy, jika segel tersebut berbentuk hologram seperti memantulkan cahaya berbentuk 3D sudah di pastikan hp samsung tersebut asli.

3. Ketajaman Resolusi Layar

Membandingkan hp samsung yang replika dengan yang palsu anda juga dapat mengeceknya secara fisik di bagian layar hp samsung, secara sepintas saja bila hp samsung itu bajakan atau supercopy akan nampak lebih buram jika di bandingkan dengan yang asli.

4. Box Hp Samsung

Pada tahap berikutnya anda dapat mengecek hp tersebut asli atau tidak dengan cara melihat kondisi box dari hp samsung saat sang penjual menawarkannya kepada anda, jika hp samsung yang asli box hp samsung dilapisi berupa logo hp samsung yang dibaluri pada box secara menyeluruh.

5. Mencocokan Software dan Hardware

Untuk tahap terakhir anda dapat mengecek hp samsung asli atau supercopy dengan cara mengecek melalui pada menu About / Tentang Ponsel yaitu pada menu setting dan anda scroll saja ke bagian paling bawah dan terdapat menu About, anda bisa mencocokan antara spesifikasi yang di paparkan pada layar dengan dus box yang menampilkan spesifikasi hp samsung galaxy.

Jika anda telah memastikan 5 tahapan cara cek hp samsung yang asli atau bajakan di atas anda tinggal mempertimbangkan dengan budget yang anda bahwa apakah sesuai dengan uang yang anda miliki, namun bukan berarti hp samsung yang memiliki harga murah merupakan hp asli dan hp samsung yang mahal juga belum pasti bahwa hp itu palsu, yang pasti untuk mengetahuinya yaitu dengan cara mengecek dengan apa yang telah kami sebutkan di atas.

baca juga artikel :

  1. Cara Menyembunyikan File dan Aplikasi di Hp Android
  2. Cara Mengatasi Lupa Kata Sandi BBM Di Hp Android
  3. Cara Mengembalikan HP Android Yang Di Root Tanpa PC

Demikianlah informasi yang dapat kami berikan tentang cara cek hp samsung galaxy yang asli atau palsu agar anda dapat membedakan di antara hp yang supercopy, bajakan, kw, rekondisi, replika atau lain sebagainya, dan jangan lupa untuk membantu menyebarluaskan artikel ini agar orang lain tidak tertipu dengan penjual yang nakal – sadapandroid.com

bagaimana cara mengetahui Samsung seri j segel atau tidak, cara membedakan handphone Samsung yang asli dan rekondisi, Cara hacker wa tanpa barcode lewat hp a5, Cara hacker wa tanpa barcode lewat hp redmi a5, cara membedakan samsung j3 segel atau tidaknya, Cara mengecek samsung j3 masih segEl, cara mengembalikan segel resmi hp, cara mengetahui barcot samsung asli
Cara Cek Hp Samsung Asli atau Bajakan | Admin | 4.5