Cara Download Instagram Story Orang Lain Lewat HP Android

  • Whatsapp
Cara Download Instagram Story Orang Lain Lewat HP Android

Cara Download Instagram Story – Instagram Story merupakan salah satu fitur yang paling menarik di Instagram. Di Instagram Story tersebut pengguna memungkinkan untuk mengunggah foto atau video sesuai keinginan. Di dalamnya pengguna juga bisa melakukan siaran langsung yang nantinya bisa ditonton oleh pengguna Instagram lain. Foto atau video yang sudah diposting di Instagram Story akan terhapus secara otomatis jika melebihi waktu 24 jam. Kecuali Anda menjadikannya sebagai highlights, maka postingan tersebut akan tetap ada.

Terkadang kita sebagai penonton tertarik ingin menyimpan foto atau video yang dibagikan di Instagram Story seseorang. Sayangnya pihak Instagram belum menyediakan fitur untuk mendownload postingan di Instagram Story tersebut. Tidak perlu khawatir, masih ada kok trik untuk mendownload InstaStory tersebut. Berikut ini beberapa cara download Instagram Story orang lain melalui HP android bisa coba Anda terapkan.

Read More

Cara Download Instagram Story Orang Lain Lewat HP Android

Setidaknya ada 2 metode paling mudah yang bisa Anda lakukan untuk mendownload postingan di Instagram Story orang lain. Kedua metode tersebut yakni menggunakan bantuan aplikasi dan tanpa aplikasi. Mengenai cara download Instagram Story orang lain selengkapnya, sebagai berikut:

1. Download Instagram Story dengan Aplikasi Tambahan

Cara yang pertama untuk mengunduh story orang lain yakni dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Salah satu aplikasi yang bisa Anda gunakan yakni aplikasi Story Saver for Instagram. Aplikasi satu ini dikembangkan oleh Kimcy929 dan sudah diunduh lebih dari 1 juta kali di Google Play Store.

Mengenai langkah-langkah menyimpan Story orang lain dengan aplikasi Story Saver for Instagram selangkapnya, yakni:

  • Langkah yang pertama Anda install aplikasi Story Saver for Instagram di HP android Anda. https://play.google.com/store/apps/details?id=com.kimcy929.storysaver&hl=in
  • Jika sudah, sekarang langsung saja jalankan aplikasi tersebut.
  • Pada tampilan utama aplikasi, silakan Anda login ke akun Instagram pribadi Anda.
  • Di sana akan ditampilkan beberapa akun Instagram yang  mengunggah Cerita di Instagram Story-nya.
  • Pilih salah satu pengguna yang ingin Anda download Story-nya,  kemudian tinggal klik tombol Download yang disediakan.
  • Selesai.

Secara otomatis stories tadi akan tersimpan di memori internal, lebih tepatnya di folder Download. Tidak hanya bisa mendowload Instagram Story saja, aplikasi ini juga memungkinkan mendownload postingan di feed dan juga IGTV.

2. Download Instagram Story Tanpa Aplikasi

Cara yang kedua ini cocok diterapkan bagi Anda yang tidak ingin repot menginstall aplikasi tambahan untuk sekedar mendownload cerita di InstaStory. Sebagai penggantinya Anda bisa mengunjungi situs khusus yang menyediakan layanan tersebut. Untuk langkah-langkahnya sendiri, yakni:

  • Langkah yang pertama Anda kunjungi situs https://storiesig.com/ melalui browser.
  • Pada halaman utama situs, selanjutnya Anda ketik username pengguna Instagram yang ingin Anda download stories-nya. Pastikan Anda memasukkan username yang benar agar tidak salah pilih pengguna. Jika sudah, selanjutnya tekan Enter.
  • Secara otomatis di halaman situs akan ditampilkan stories dari username yang sudah Anda masukkan tadi. Semua stories yang masih tayang akan ditampilkan di sini, jadi tidak hanya satu stories saja.
  • Pilih salah satu stories yang ingin Anda simpan ke menu Galeri HP, kemudian klik tombol Download yang ada di bawahnya.
  • Tunggu proses downloadnya hingga selesai dan secara otomatis stories tersebut akan langsung tersimpan di memori internal Anda.
  • Selesai.

Itulah tadi dua cara download Instagram Story orang lain yang paling mudah dan praktis bisa coba Anda terapkan. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *