Cara Ekstrak File Rar dan Zip Di Hp Android Dengan Mudah

Cara Ekstrak File Rar dan Zip Di Hp Android Dengan Mudah – File yang memiliki format rar atau zip yang anda miliki adalah sebuah file yang mengalami kompresi? Tahukah apa itu kompresi? kompresi merupakan metode untuk mengecilkan ukuran  file atau data dari ukuran besar dan mengalami penyurutan size data ketika setelah di ekstrak. Jika pada laptop atau komputer kita mengenal aplikasi winrar yang dapat digunakan untuk mengekstrak atau merubah ekstensi file menjadi sedia kala. Sedangkan di hp android kita bisa mengekstrak sebuah file rar yang telah anda download pada sebuah situs dan ingin merubah file rar atau zip tersebut berubah menjadi ekstensi apk di android, maka dari itu kami berikan kepada anda cara untuk merubah file rar atau zip di hp android.

Sebuah dokumen akan mengecil apabila data mengalami kompresi dan jika kalian memiliki file yang berformat .rar atau.zip pasti tidak akan asing bagi pengguna laptop, komputer ataupun PC, sedangkan untuk teman – teman kita pengguna hp android pasti akan bingung bagaimana cara ekstrak file rar yang anda miliki? cara membuka file berformat .rar atau zip di hp android? tentu saja hal itu bisa anda lakukan dengan mudah, kita akan menggunakan aplikasi apk di android yang dapat mengekstrak file rar, tar, zip, gzip, dan lainnya.

Cara Ekstrak File Rar dan Zip Di Hp Android

Cara Ekstrak File Rar dan Zip Di Hp Android Dengan Mudah

Kali ini kami akan jelaskan bagaimana cara mengekstrak file rar yang anda miliki di hp android, aplikasi yang kita gunakan untuk merubah file rar atau zip menjadi apk yaitu aplikasi AndroZip, tenang saja aplikasi ini bisa anda dapatkan secara gratis di google palystore, dan langsung saja berikut ini cara membuka file rar atau zip di hp android.

1. Pertama silahkan anda download aplikasi AndroidZip pada link yang kami berikan

Baca juga Cara Menambah Ram Hp Menggunakan Aplikasi Di Android

2. Jika telah anda download silahkan anda install aplikasi AndroZip anda, kemudian anda buka aplikasinya di hp sobat

3. Selanjutnya anda cari di mana anda menyimpan file rar atau zip di folder memori hp android anda

4. Selanjutnya jika anda telah menemukan file rar atau zip silahkan anda tekan file tersebut, dan akan muncul berupa notifikasi Choose Action

5. Selanjutnya silahkan anda pilih Extract file here untuk mengekstrak file di folder yang sama, jika Exract to akan mengekstrak file di folder yang berbeda, dan setelah itu anda tunggu proses exracting dan sekarang anda bisa menggunakan file apk anda.

Itu sedikit informasi yang dapat kami berikan kepada anda tentang cara ekstrak file rar dan zip di hp android dengan mudah tanpa harus menggunakan komputer untuk membantu mengekstrak file rar atau zip yang anda miliki di hp android, dan maka kedepannya secara otomatis anda dapat merubah file zip langsung dari hp android – sadapandroid.com

cara ekstrak file tar jadi apk, exstrak file size
Cara Ekstrak File Rar dan Zip Di Hp Android Dengan Mudah | Admin | 4.5