Cara Hemat Kuota Internet Semua Kartu Di Hp Android

Cara Hemat Kuota Internet Semua Kartu Di Hp Android – Saat ini jaringan internet adalah hal wajib yang harus dimiliki masyarakat saat ini dan karena jaringan internet adalah suatu kebutuhan yang terbilang wajib bagi masyarakat. Pada saat ini pasti dari kalian semua memiliki gadget, laptop, dan komputer. Menurut penelitian hampir seluruh penduduk diseluruh dunia pasti atau sebagian besar memiliki gadget, dll. Dengan kalian membeli paket data pastinya harganya cukup murah tetapi terdapat batasan yaitu kuota sedangkan dengan kalian memasang wifi kalian akan menambah biaya pengeluaran karena kalian akan membayarnya setiap bulan tetapi dengan memasang wifi kalian tidak akan dikenai kuota atau batasan. Kami kali ini akan memberikan sedikit tutorial kepada anda bagaimana cara untuk menghemat kuota internet di hp android semua kartu operator seluler seperti kartu telkomsel, indosat, xl, three / 3 dengan tanpa menggunakan aplikasi apapun yaitu hanya dengan melakukan beberapa pengaturan simple yang membuat kuota data menjadi lebih irit dan hemat.

Memang bagi kita semua batasan atau kuota internet pasti saat mengganggu proses kita saat surfing di internet .Karena dengan adanya batasan kita menjadi takut untuk menggunakannya dengan alasan tidak ingin paket internetnya habis dengan cepat. Terlebih lagi aplikasi-aplikasi pada saat ini dapat berjalan di belakang layar hp atau pc kita tanpa kita ketahui, jadi aplikasi-aplikasi tersebut dapat menguras kuota kita secara terus-menerus dengan begitu paket internet kita akan jauh lebih cepat habis.Nah,maka dari itu saya akan membahas tentang cara menghemat paket data karena banyak sekali orang yang menggunakan paket data terlalu boros. Apabila kalian penasaran dan masih bingung bagaimana cara hemat kuota internet kalian bisa langsung simak tips dan trik berikut. Cara ini bisa dibilang cukup ampuh tapi itu semua tergantung dari kalian sendiri yang menggunakan paket internet tersebut untuk kebutuhan apa.

cara hemat kuota internet

cara hemat kuota internet

Cara Hemat Kuota Internet Semua Kartu Di Hp Android

1. Ubah fitur Maps Anda ke Mode Offline

Jika fitur google maps anda selalu aktif ada baiknya anda mencoba untuk mematikannya karena hal itu akan membuat paket kuota internet menjadi lebih boros yang mana hp android anda akan melakukan update secara terus menerus untuk mencari titik lokasi keberadaan posisi hp android anda, silahkan anda matikan atau ubah fitur google maps menjadi off agar kuota internet menjadi lebih hemat.

2. Gunakan Aplikasi `Mailbox` Untuk Keperluan Email

Sama halnya dengan dengan google maps, mailbox juga akan membuat kuota internet anda menjadi lebih boros, dan tentu saja anda harus mematikan fitur tersebut, karena mailbox sendiri dimaksudkan akan memberikan pemberitahuan ketika terdapat email yang masuk pada pesan email anda, cara agar lebih tepat untuk mengeceknya adalah dengan menggunakan browser. Silahkan anda matikan fitur email atau anda bisa menghapus fitur tersebut dengan cara log out akun email.

Baca juga Cara Mengatasi Layar Android Berkedip Sendiri

3. Pakai Browser yang Lebih Efisien

Jika anda pengguna browser aktif coba lakukan trik data saver ini yang akan membuat kuota internet anda menjadi lebih hemat hingga mencapai 50%, cara menghemat kuota internet ini bisa digunakan di semua merk hp android selama anda menggunakan browser google chrome. Pada google chrome silahkan anda masuk pada settings > data saver > on.

4. Non-aktifkan Opsi Sinkronisasi yang Tidak Diinginkan

Untuk anda yang ingin menghemat kuota internet silahkan anda ikuti cara yang dapat membuat kuota anda menjadi lebih irit dan tidak boros yang mana dengan menonaktifkan fitur sinkronisasi. Settings > Accounts > matikan akun yang tidak ingin di sinkronisasi.

5. Batasi Penggunaan Mobile Data 

Pada pengaturan hp android silahkan anda gunakan fitur data usaget warning dan juga limit system yang dapat membantu anda untuk memberikan notifikasi atau semacam pemberitahuan jumlah penggunaan kuota data internet terakhir yang anda gunakan. Settings > Data Usage > Celluer Data > Set Celluler Data Limit.

6. Batasi Penggunaan Data Pada Background 

Selanjutnya cara terkahir untuk menghemat kuota data internet adalah dengan membatasi penggunakan data internet pada aplikasi yang berjalan di layar belakang hp android, anda harus mengamati aplikasi apa saja yang membuat kuota anda tersedot terus menerus tanpa anda ketahui pada manajer aplikasi, silahkan anda lakukan uninstall aplikasi atau launcher tersebut.

Demikianlah beberapa tips internet yang dapat membantu anda untuk menghemat kuota internet, semoga artikel tentang Cara Hemat Kuota Internet Semua Kartu Di Hp Android dapat bermanfaat untuk sobat pembaca – sadapandroid.com

kartu apa gratis internet hemat, cara agar hemat kuota 50%, cara hacj hemat kuota, cara set internet kartu exis supaya cepat dan hemat, cara setting internet hemat kuota hp, kartu hemat kouta
Cara Hemat Kuota Internet Semua Kartu Di Hp Android | Admin | 4.5