Cara Komplain Gangguan Indihome Paling Mudah

  • Whatsapp
cara komplain gangguan indihome

Banyak pengguna yang belum tau cara komplain gangguan Indihome. Indihome merupakan salah satu layanan internet paling ternama di Indonesia yang berada di bawah Telkom.  Indihome sendiri punya banyak sekali peminat. Bahkan penggunanya hingga ke pelosok desa.

Indihome memberikan layanan internet berbasis Wifi yang menawarkan kecepatan koneksi yang cepat dan stabil. Selain layanan paket internet, tersedia pula layanan lain, seperti paket TV kabel, telepon dan lain sebagainya.

Layanan Wifi Indihome sebenarnya banyak diklaim cepat dan stabil. Namun ternyata banyak pengguna yang mengeluhkan soal kualitas koneksinya. Mereka mengklaim sering mendapati koneksi Wifi Indihome mengalami gangguan.

Jika sudah begini, pastinya aktivitas yang berhubungan dengan internet tidak bisa dilakukan dengan maksimal. Saat internet Indihome mengalami gangguan, sebaiknya Anda melakukan komplain agar dapat segera diatasi.

Lantas, bagaimana cara komplain gangguan Indihome tersebut? Informasi selengkapnya bisa Anda simak di bawah ini!

Cara Komplain Gangguan Indihome Paling Mudah

Untuk melakukan komplain saat terjadi gangguan pada jaringan Wifi Indihome, setidaknya ada 3 metode yang bisa Anda lakukan. Komplain bisa Anda sampaikan melalui media sosial, telepon rumah, atau juga melalui aplikasi Indihome.

Adapun langkah-langkah untuk mengkomplain gangguan Indihome selengkapnya, sebagai berikut:

1. Komplain Melalui Media Sosial

Cara yang pertama untuk mengirim komplain saat terjadi gangguan Wifi Indihome yakni melalui media sosial. Bukan mengumbarnya di media sosial, tetapi menguhubungi pihak Indihome melalui akun media sosial resminya.

  • Langkah yang pertama Anda buka media sosial dan login ke akun pribadi Anda. Di sini Anda bisa menghubungi pihak Indihome melalui Twitter maupun Facebook. Jika sudah, selanjutnya follow akun resmi Indihome tersebut.
  • Sebelumnya Anda siapkan terlebih dahulu nomor Indihome beserta dokumen pendukungnya.
  • Di sini kamu akan mencontohkan komplain melalui Twitter. Buatlah DM atau bisa juga membuat komplain dan mentian ke @telkomcare, kemudian kirim.
  • Anda tinggal menunggu balasan dari pihak Indihome, dan Anda bisa konsultasikan masalah ganguan yang dialami pada Wifi Indihome di rumah Anda.

2. Komplain Melalui Aplikasi Indihome

Alternatif lain untuk melakukan komplain soal gangguan pada Wifi Indihome yakni melalui aplikasi. Di si Anda bisa mengunduh terlebih dahulu aplikasi Indihome agar bisa melakukan komplain.

  • Pertama pastikan Anda sudah menginstall aplikasi resmi Indihome melalui Google Play Store.
  • Jika sudah, selanjutnya Anda jalankan aplikasi tersebut.
  • Selanjutnya Anda diminta untuk login ke akun Indihome dengan cara memasukkan alamat email beserta passwordnya.
  • Pada halaman utama aplikasi, selanjutnya Anda masuk ke menu Bantuan yang berada di sebelah ikon Tagihan.
  • Di sana Anda akan melihat banyak list opsi untuk melakukan komplain. Karena Anda ingin melakukan komplain karena terjadinya gangguan internet, maka bisa pilih opsi Lapor Gangguan.
  • Selanjutnya Anda pilih nomor Indihome yang dimiliki, nantinya Anda akan dibawa ke halaman untuk mengirimkan laporan ganguan.
  • Pilihlah komplain yang Anda butuhkan atau sesuai gangguan yang dialami. Anda tinggal mengikuti petunjuknya hingga selesai.

3. Komplain Melalui Telepon

Dan cara komplain gangguan Indihome yang terakhir yakni melalui sambungan telepon. Cara satu ini diklaim sangat efektif karena Anda bisa langsung berkonsultasi dengan customer service Indihome. Beritahukan soal gangguan jaringan Wifi Indihome yang sedang terjadi secara detail.

Customer service Indihome akan senantiasa membantu masalah apa pun dari para pelanggannya. Karena itulah, jangan sungkan-sungkan untuk memberitahukan apa saja keluhan Anda soal jaringan Wifi Indihome.

  • Sebelum menelpon, sebaiknya Anda siapkan terlebih dahulu nomor Indihome beserta dokumen pendukungnya. Takutnya nanti dibutuhkan saat ingin melakukan perbaikan masalah gangguan Indihome.
  • Sekarang Anda tinggal hubungi pihak Indihome melalui nomor 147.
  • Anda tinggal mematuhi apa saja yang diinstruksikan oleh Customer Service Indihome agar masalah gangguan bisa cepat teratasi.
  • Beritahukan nomor Indihome beserta informasi lainnya yang sekiranya bisa membantu memudahkan melakukan identifikasi masalah gangguan pada jaringan Wifi Indihome.

Untuk cara yang terakhir ini Anda disarankan untuk menghubungi Customer Service Indihome melalui sambungan telepon rumah. Jika memang menggunakan smartphone atau telepon seluler, biasanya akan membebani Anda dengan tarif yang cukup besar.

Itulah tadi cara komplain gangguan Indihome yang paling mudah bisa coba Anda terapkan sendiri. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *