Cara Memblokir SMS dan Panggilan masuk di HP Xiaomi

Tidak semua merk HP memiliki fitur blokir sms dan telepon. Namun bagi anda pengguna Xiaomi tidak perlu khawatir sebab ada cara memblokir SMS dan Panggilan masuk yang mengganggu.

Xiaomi telah menyediakan fitur blokir yang ampuh untuk mengusir pesan-pesan sampah dan panggilan promosi yang dapat mengganggu aktifitas harian anda.

Panggilan masuk dan SMS dari seseorang yang tidak dikenal pasti pernah dialami olah anda dan bisa jadi hampir setiap hari.

Sayangnya belum semua orang tahu bahwa kini sejumlah smartphone telah dilengkapi fitur blokir bawaan yang sangat berguna sekali agar pesan masuk anda bisa bersih dari promo-promo yang tidak anda sukai.

Layaknya seperti aplikasi Whatsapp yang memiliki fitur keamanan dan kenyamanan yang terus diupdate. Xiaomi sebagai produsen raksasa smartphone juga secara jeli terus mencarikan solusi terbaik agar konsumen bisa merasa nyaman.

Nah, jika anda sudah menggunakan HP Xiaomi apapun jenisnya maka anda bisa dengan mudah memblokir nomor telepon atau pesan masuk yang dianggap mengganggu.

Cara Memblokir SMS dan Panggilan Masuk di HP Xiaomi

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk bisa memblokir SMS dan Panggilan masuk pada HP Xiaomi. Berikut ini langkah-langkah yang harus anda perhatikan untuk bisa memblokir nomor yang tidak diinginkan.

1. Buka aplikasi telepon bawaan MIUI yang ada di HP Xiaomi Anda.

2. Pada layar ponsel silahkan ketuk ikon yang berbentuk 3 garis berjajar secara vertikal yang ada dibagian pinggir kiri bawah layar.

3. Setelah terbuka, terdapat dua pilihan yaitu Blocklist atau Settings. Dan yang harus anda pilih adalah menu Blocklist untuk memblokir panggilan atau sms yang tidak diinginkan.

4. Selanjutnya pilih ikon roda gigi pada pengaturan yang terletak di pojok kanan atas layar.

5. Pilih menu Blocked Numbers

6. Pilih menu Add untuk menambahkan nomor yang akan diblokir, anda bisa memilih langsung dari kontak yang tersimpan di memori ponsel atau menulis nomor yang mau diblokir secara manual.

7. Misalnya saja saya menggunakan nomor 808 untuk dimasukkan kedalam daftar yang akan diblokir. Dan sebelum klik OK, pastikan ada dua tanda centang yaitu block SMS dan panggilan supaya aktif. Lalu klik OK.

8. Setelah itu, Xiaomi akan menampilkan nomor-nomor yang telah anda blokir pada layar. Dan anda bisa mengedit kembali untuk menghapusnya atau untuk mengubah blok sms atau blok panggilan yang di centang.

blokir sms dan telepon

Dengan mengaktifkan fitur ini, maka tidak akan ada lagi gangguan SMS atau panggilan masuk yang sifatnya tidak penting bagi anda.

Blokir SMS dengan Keyword Filter

Selain bisa memblokir SMS dan Panggilan masuk, Xiaomi ternyata masih menawarkan fitur keren lainnya yang pastinya cukup berguna terutama jika nomor HP anda sudah sangat terkenal.

Tutorial diatas telah menjelaskan Cara memblokir SMS dan Panggilan masuk dengan cara menggunakan kontak yang tersimpan di memori telepon anda.

Xiaomi masih memiliki fitur blokir yang bernama “Keyword Filter” dan fitur ini tentunya sangat ampuh sekali untuk menghalau pesan-pesan sampah di kotak masuk anda.’

Sebut saja dari nomor-nomor operator seluler yang selalu mengirim pesan promosi hampir setiap hari atau bahkan setiap hari. Dan anda sudah bosan dengan semua itu.

Jika anda memblokir SMS dengan cara menggunakan nomor yang sudah tersimpan dalam kontak, tentu cara ini sangat tidak praktis.

blokir sms dengan keyword filter

Sebab operator seluler mempunyai banyak sekali nomor cadangan, sebut saja nomor 919, 929, 808, 505 dan masih banyak lagi, semuanya itu nomor-nomor yang selalu memberikan SMS promosi.

Dengan fitur “Keyword Filter” cukup ketikan kata yang tidak anda baca. Dalam hal ini penulis mengambil contoh kata “bonus”. Maka secara otomatis pesan yang berisi kata bonus akan diblokir oleh Xiaomi dan kotak masuk anda akan bersih seutuhnya dari pesan-pesan yang mengganggu.

Artikel Menarik Lainnya

Leave a Comment