Cara Mengaktifkan Dark Mode di Whatsapp

  • Whatsapp
mengaktifkan dark mode di whatsapp

Apakah kamu sudah tau cara mengaktifkan dark mode di Whatsapp? Saat ini fitur Dark Mode di Whatsapp telah di umumkan secara resmi. Namun nyatanya di lapangan masih banyak sekali para pengguna yang masih belum tahu untuk menggunakannya. Padahal cara mensettingnya sangat mudah sekali hanya dengan beberapa langkah saja.

Namun apalah daya bagi para pengguna baru tentunya akan sangat kesulitan, oleh sebab itu di kesempatan kali ini kami akan berbagi dengan kamu mengenai cara mengaktifkan Dark Mode di Whatsapp dengan mudah.

Apa Itu Fitur Dark Mode Whatsapp?

Seperti namanya fitur ini nantinya bisa kamu gunakan di saat kondisi kurang cahaya, fitur ini akan membuat para pengguna WA lebih nyaman meskipun di gunakan dalam kondisi seperti mati lampun dan lain sebagainya.

Lalu bagaimana supaya kita bisa menggunakan fitur ini ? Sebagai awal langkahnya pertama silahkan kamu download aplikasi whatsapp versi baru yang tentunya telah di bekali dengan fitur tersebut. Jika kamu masih menggunakan WA versi lama kamu bisa melakukan update atau unistall.

Untuk kamu yang mengalami masalah update Whatsapp, dari pada bingung, silahkan kamu uninstall saja aplikasi Whatsapp yang ada di hp kamu. selanjutnya kamu download ulang lewat play store ya guys.

Download Whatsapp Versi Terbaru 2020

Untuk mempersingkat waktu, silahkan kamu download aplikasi yang paling terbaru lewat link yang akan kami berikan dibawah ini.

Download : WA versi Baru 2020

Untuk cara installnya kamu bisa melakukannya seperti biasanya ya. Apabila selesai terpasang, yuk kita lihat saja cara mengaktifkannya berikut ini.

Cara Mengaktifkan Fitur Dark Mode di Whatsapp Terbaru 2020

  1. Pertama – tama silahkan buka aplikasi whatsapp versi terbaru tadi.
  2. Selanjutnya kamu masuk di Menu “Setting”.
  3. Berikutnya kamu akan menemukan pilihan theme. Pada theme ini kamu bisa melihat adanya fitur Dark.
  4. Silahkan klik OK untuk mulai mengaktifkannya.
  5. Selanjutnya silahkan kamu lihat hasilnya, maka tampilan akan berubah menjadi serba hitam cerah.
  6. Meskipun semua hitam, namun kecerahan di semua tampilan tetap nyaman saat di gunakan.
  7. Selesai.

Sampai disini kamu telah berhasil untuk mengaktifkan fitur dark mode di whatsapp ya guys. Lalu apa saja kelebihan jika kita mengaktifkan dark mode ? Untuk lebih jelasnya silahkan kamu lihat dibawah ini.

Kelebihan Fitur Dark Mode di Whatsapp

1. Menghemat Baterai

Secara umum penggunaan dark mode pada aplikasi whatsapp ini akan membuat baterai HP kamu menjadi lebih hemat. Ketika fitur di aktif maka cahaya akan sedikit redup sehingga kinerja baterai akan lebih hemat.

2. Tampilan Menjadi Lebih Elegant

Setelah menggunakan fitur baru ini para pengguna juga menyimpulkan tampilan yang di hasilkan menjadi lebih elegant. Ini membuat para penggunanya lebih PD meskipun dalam kondisi yang gelap sekalipun.

Meskipun pada beberapa waktu yang lalu fitur ini sempat mendapat kritikan karena terlalu gelap serta tulisan teks terlalu putih, namun dari sebagian pengguna tetap merasa nyaman dan tetap menggunakannya hingga saat ini.

3. Mengurangi Ketegangan Pada Mata

Dengan cahaya yang redup dan serba hitam tentunya kinerja mata kita akan redikit rileks sehingga tidak terlalu tegang saat menggunakannya.

Nah, itulah 3 kelebihan dari fitur dark mode di aplikasi whatsapp yang bisa kami jelaskan, jika kamu memiliki simpulan lain, jangan sungkan untuk berbagi pengalaman kamu lewat kolom komentar ya guys.

Demikian yang bisa kami share tentang cara mengaktifkan darkmode di Whatsapp. Semoga ulasan ini bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *