Cara Mengembalikan File Yang Hilang Dengan Recuva

Cara Mengembalikan File Yang Hilang Dengan Recuva – Saat anda kehilangan file di memori komputer ataupun di memori hp android pasti tentunya anda akan merasa sedih padahal anda secara tidak sengaja menghapus file memori di hp anda ataupun di hardisk maupun di flashdisk, atau juga tidak secara sengaja terhapus karena diduga file tersebut mengandung virus, Data – data file yang anda miliki berisikan tentang gambar, video, atau folder yang menurut anda sangan penting sekali untuk mengatasi hal itu sangat mudah anda dapat mengikuti cara mengembalikan file yang terhapus atau hilang dengan menggunakan aplikasi recuva, aplikasi recuva dapat di jalankan di perangkat komputer/pc/laptop dengan menggunakan sistem operasi windows 7, aplikasi recuva ini dapat di download melalui link yang kami telah sediakan. Sudah saatnya anda mengembalikan file yang hilang tersebut menggunakan aplikasi recuva.

Masih banyak orang yang belum tahu bagaimana cara mengembalikan file yang terhapus di komputer menggunakan aplikasi recuva, software recuva merupakan aplikasi untuk mengembalikan file yang telah terhapus walaupun permanen sekalipun. Aplikasi ini tersedia secara gratis dan untuk cara menggunakannya aplikasi recuva ini hanya dibutuhkan perangkat komputer / pc/ laptop yang berjalan di windows. Jika anda tertarik untuk menggunakan aplikasi recuva ini silahkan anda download aplikasinya terlebih dahulu setelah itu silahkan anda baca cara mengembalikan file yang hilang dengan recuva berikut ini.

cara mengembalikan data yang hilang

Cara Mengembalikan File Yang Hilang Dengan Recuva

1. Pertama silahkan anda download terlebih dahulu aplikasi recuva >> download recuva

2. Selanjutnya Install aplikasi Recuva tinggal Next atau OK untuk menyelesaikan proses penginstallan.

3. Setelah aplikasi recuva selesai di install, silahkan anda buka aplikasi tersebut.

4. Pilih jenis file yang hilang apakah di folder C: atau D: atau E: dst.

5. Namun jika anda tidak yakin dimana file yang terhapus atau hilang disimpan di mana, anda bisa memilih I’m Not Sure, Recuva akan menyortis semua file yang ada pada sistem, dan hal ini akan menyebabkan proses berjalannya menjadi sedikit lebih lama, jika dibandingkan dengan menspesifikan letak penyimpanan file yang dihapus.

6. Untuk memulai proses pencarian silahkan anda centangĀ Enable Deep Scan dan selanjutnya klik tombolĀ Start.

7. Cara tersebut akan menyortir data yang hilang menjadi lebih detail lagi, dan memungkinkan mencari file yang hilang walaupun berukuran kecl sekali.

8. Proses pencarian file mungkin akan memakan waktu yang lama, karena terdapat 3 proses yang dilakukan aplikasi recuva yaitu, mencari file yang terahapus, memperbaiki kerusakan file, dan menganalisa isi dari file.

9. Jika proses selesai, atau anda merasa telah menemukan file yang anda cari silahkan anda klik tombol cancel.

10. Untuk mengembalikan file yang terhapus silahkan anda klik atau centang file yang ingin dikembalikan, klik kanan pilih Recover Highlited dan klik sekali lagi Recover. Sukses

Baca juga artikel :

Bagaimana aplikasi recuva ini sangat bermanfaat bukan? dan, cara menggunakan aplikasi recuva sangat mudah. Jadi ada baiknya anda simpan saja aplikasi ini mungkin sewaktu – waktu akan berguna apabila file yang anda miliki hilang atau terhapus. Demikian yang kami sampaikan cara mengembalikan file yang hilang dengan recuva semoga bermanfaat – sadapandroid.com

Cara Mengembalikan File Yang Hilang Dengan Recuva | Admin | 4.5