Cara Menggunakan Fitur Baru Snapchat “Streak” Paling Mudah

Buat kamu yang saat ini menggunakan aplikasi Snapchat tentunya sudah mengenai fitur terbarunya bukan? Yaitu fitur Snapchat Streak. Namun jika kamu masih belum tahu maka di kesempatan kali ini kami akan mengulas tuntas buat kamu.

Di setiap aplikasi sosial media memang saat ini saling bersaing guna membuat para penggunanya betah saat menggunakannya, salah satunya adalah Snapchat. Meski di tengah persaingan antara medsos lainnya seperti Instagram, Whatsapp, Twitter, Facebook dan yang lainnya, ternyata snapchat menjadi salah satu pilihan terbanyak dari para pengguna smartphone.

Streak, Fitur Baru Snapchat

Sejak kemunculan fitur streak banyak sekali para pengguna yang penasaran seperti apa cara menggunakannya serta bagaimana untuk membalasnya. Inilah inti yang akan kita bahas di kesempatan kali ini.

Baiklah, sebelum itu mari kita simak terlebih dahulu apa itu streak ? Streak adalah cara yang dapat di gunakan untuk melihat fun fact tentang hubungan dengan orang – orang yang telah kamu ajak ngobrol maya di snapchat. Untuk melakukan streak maka kita bisa menyematkan suatu emoji khusus di samping nama teman yang kamu ajak ngombrol.

Pada saat mengirim emoji kamu perlu menunggu adanya respon dari orang yang kamu ajak ngombrol, pada saat orang tersebut merespon maka emoji yang terlihat akan berubah menjadi emoji api, sedangkan jika dalam waktu sampai satu hari teman yang kamu ajak ngobrol tidak merespon maka akan di tandai dengan icon botol pasir ( masih menunggu waktu ) dalam arti tidak ada respon.

Pada fitur streak ini kamu dan orang yang di ajak mengobrol di artikan selalu berbicara selama 3 hari berturut – turut. Setelah 3 hari icon api nantinya akan berganti menjadi icon petir.

Dari kebanyakan para pengguna snapchat konon fitur ini sangat cocok buat kamu yang saat ini sedang PDKT dengan seseorang. Bagaimana tidak selama 3 hari berturut – turut kamu bisa terus ngombrol lewat fitur streak ini.

Nah, kamu pastinya penasaran seperti apa sih cara menggunakannya ? Yuk langsung saja kita lihat dibawah ini.

Cara Melakukan Streak di Snapchat

  1. Pertama – silahkan kamu masuk di aplikasi snapchat. Jika belum memiliki aplikasinya silahkan kamu download di play store.
  2. Jalankan aplikasi snapchatnya dan lakukan log in.
  3. Untuk mulai streak kita harus mengambil foto secara langsung atau yang ada di gallery. Foto yang kamu ambil bisa foto apa saja bebas.
  4. Berikutnya pada foto tersebut kamu harus menambahkan teks “Streak” atau letter “S”
  5. Jika sudah silahkan kamu kirim foto tersebut ke teman yang akan kamu ajak mengobrol.
  6. Tunggu sampai si dia merespon paling tidak sampai sehari.
  7. Pada saat teman merespon maka maka kita akan mendapatkan emoji api.
  8. Sedangkan jika tidak merespon maka kita akan mendapatkan emoji botol pasir ( botol waktu ).
  9. Selesai.

Nah, sampai disini kamu telah berhasil melakukan streak di snapchat. Jika kamu telah di ajak ngobrol ? lalu bagaimana kita menanggapinya apa membalasnya ? Yuk kita lihat saja dibawah ini.

Cara Membalas Streak di Snapchat

  1. Pertama silahkan masuk di aplikasi snapchat.
  2. Lalu pilih icon “Pesan” lihat di bagian sudut kanan bawah.
  3. Nantinya kamu bisa melihat daftar streak dari para pengguna. Lalu pilih satu streak dari satu pengguna saja yang ingin kamu balas ( untuk merespon ).
  4. Lanjut dengan memilih icon kamera yang terdapat di bagian sudut kanan bawah.
  5. Lalu kirim foto apa saja bebas, namun lebih baik kirim foto yang masih berkaitan.
  6. Selanjutnya klik kirim untuk mulai membalasnya.

Buat kamu yang baru tahu tentang fitur streak di snapchat yuk gunakan sekarang juga buat langkah awal PDKT atau saling berbicara dengan orang lain di maya snapchat.

Semoga ulasan ini bermanfaat untuk kita semua ya guys, sampai jumpa di ulasan selanjutnya yah.

Artikel Menarik Lainnya

Leave a Comment