Cara Menghilangkan Iklan di Google Chrome Paling Cepat dan Mudah

  • Whatsapp
cara menghilangkan iklan

Menghilangkan Iklan di Google – Apakah Anda salah seorang yang suka kesal dengan iklan yang sering muncul saat browsing di internet.

Sebenarnya iklan ini bukanlah masalah yang serius. Namun memang cukup mengganggu bagi beberapa orang.

Iklan yang muncul saat browsing merupakan sumber penghasilan bagi para publisher, sehingga mereka bisa lebih semangat untuk memberikan informasi menarik di situs pribadinya.

Selain itu, iklan di Google juga merupakan langkah promosi terbaik bagi para pelaku usaha agar produk dan jasanya bisa dikenal oleh lebih banyak orang. Namun, jika memang Anda tetap tidak suka dengan munculnya iklan saat browsing, maka Anda bisa menghilangkannya.

Adapun cara menghilangkan iklan di Google Chrome khususnya, bisa Anda simak pada ulasan di bawah ini.

Cara Menghilangkan Iklan di Google Chrome Paling Cepat

Google Chrome sendiri merupakan salah satu browser yang paling populer di dunia. Merupakan aplikasi multiplatform, artinya Google Chrome memungkinkan dijalankan di berbagai platform. Di dalamnya sudah dibekali banyak sekali fitur menarik yang pastinya bakal memanjakan para penggunanya.

Kembali ke pembahasan awal, untuk menghilangkan iklan di Google Chrome sebenarnya cukup mudah. Tetapi memang tidak banyak pengguna yang tahu cara tersebut. Mengenai langkah-langkah hilangkan iklan pop up di Google Chrome selengkapnya, sebagai berikut:

1. Menggunakan Ekstensi AdBlock Plus

Cara pertama untuk menghilangkan iklan yang muncul di Google Chrome yakni dengan memasang ekstensi AdBlock Plus. Extensi AdBlock ini sendiri bisa Anda dapatkan melalui Chrome Web Store secara gratis. Untuk langkah-langkah menggunakannya sendiri, sebagai berikut:

  • Langkah yang pertama Anda buka browser Chrome di PC atau laptop.
  • Pada kolom pencarian, Anda ketik AdBlock Plus Extension Chrome.
  • Di hasil pencarian akan ditampilkan ekstensi AdBlock Plus.
  • Klik AdBlock Plus di hasil pencarian Google tersebut, kemudian klik tombol Tambahkan ke Chrome.
  • Anda tinggal mengaktifkan fitur blokir iklan yang disediakan oleh ekstensi tersebut.
  • Selesai.

2. Menggunakan Fitur Blokir Iklan

Kalau cara di atas bisa Anda lakukan pada perangkat PC atau laptop, berbeda lagi dengan cara satu ini. Di sini Anda bisa menerapkannya pada HP android yang terinstall Google Chrome. Fungsinya masih tetap sama, yakni menghilangkan iklan yang muncul di Google Chrome.

Menariknya, cara ini tidak hanya akan menghilangkan iklan banner atau link saja, tetapi juga iklan pop up. Untuk langkah-langkahnya sendiri, sebagai berikut:

  • Langkah yang pertama Anda buka Google Chrome yang ada di HP android.
  • Pada halaman utama browser, Anda klik ikon tiga titik vertikal yang ada di bagian pojok kanan atas tampilan.
  • Akan muncul beberapa opsi, selanjutnya Anda klik opsi Setelan.
  • Scroll ke bawah, lalu masuk ke opsi Setelan Situs.
  • Pada bagian opsi Iklan, Anda klik opsi tersebut kemudian matikan tampilan iklan dengan menggeser tombol slider ke kiri. 
  • Sementara untuk menghilangkan iklan pop up di Google Chrome, Anda klik pada opsi Pop up dan Pengalihan. Selanjutnya matikan fitur tersebut dengan cara menggeser tombol slider ke arah kiri.
  • Selesai.

3. Menggunakan Antivirus

Mungkin saja iklan yang Anda maksud yakni iklan pop up yang sering muncul tiba-tiba saat browsing. Dan parahnya lagi, terkadang iklan yang muncul tersebut menutupi halaman situs yang dibuka serta mengalihkan Anda ke tampilan jendela baru yang memuat iklan tersebut.

Jika hal ini Anda alami di PC atau laptop, mungkin saja hal tersebut diakibatkan oleh virus atau malaware. Untuk mengatasinya, tentu Anda perlu membersihkan perangkat dari virus dan malware tersebut. Caranya tidak sulit kok, cukup dengan menginstall antivirus. Antivirus biasanya dibekali dengan beragam fitur canggih yang akan mampu menghapus sekaligus mencegah virus menyerang lagi ke perangkat.

Ada banyak pilihan antivirus terbaik yang bisa Anda install di perangkat laptop atau PC. Salah satunya yang cukup populer yakni Avast Antivirus. Antivirus satu ini sudah banyak digunakan oleh banyak pengguna PC atau laptop di seluruh dunia. Selain itu, ada pula AVIRA Antivirus, AVG Antivirus, dan masih banyak lagi yang lainnya. Agar lebih maksimal, sebaiknya Anda gunakan antivirus versi PRO alias berbayar. Karena biasanya di dalamnya sudah disediakan fitur yang lebih lengkap dan efektif menghapus virus di perangkat.

4. Menggunakan Sistem Operasi Ubuntu

Selain Windows, Ubuntu juga menjadi salah satu sistem operasi yang bisa diinstall di perangkat PC atau laptop. Ubuntu ini sendiri umumnya berbasis teks, namun sekarang sudah ada versi GUI layaknya Windows.

Dengan Ubuntu, Anda dimungkinkan untuk membuat browser sendiri sesuai keinginan. Di dalamnya bisa Anda lengkapi fitur di mana tidak akan ada iklan yang muncul saat browsing. Namun, untuk melakukannya perlu pemahaman mengenai bahasa pemrograman yang memadai.

Itulah tadi beberapa cara menghilangkan iklan di Google Chrome di perangkat PC / HP Android saat ber-internet. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *