Cara Menghubungkan Facebook ke Instagram di Android

  • Whatsapp
cara menghubungkan facebook ke instagram di android

Facebook dan Instagram merupakan dua platform media sosial yang sama-sama berada di bawah naungan perusahaan Facebook Inc.

Instagram berhasil diakuisisi oleh Facebook Inc, dan seketika itu langsung menjadi media sosial yang cukup banyak diminati.

Tidak hanya di Indonesia saja, Instagram juga menjadi platform media sosial populer di berbagai negara di dunia.

Karena masih dalam satu naungan perusahaan, pengguna memungkinkan untuk menghubungkan akun Facebook ke Instagram atau sebaliknya. Cara ini bahkan tidak sulit untuk dilakukan. Anda yang masih pemula pun bisa melakukannya dengan mudah.

Adapun cara untuk menghubungkan akun Facebook ke Akun Instagram selengkapnya bisa Anda simak di bawah ini.

Cara Menghubungkan Facebook ke Instagram di Android

Mungkin menurut beberapa pengguna merupakan hal yang kurang kerjaan jika harus menghubungkan facebook ke Instagram. Padahal cara ini justru memberikan banyak keuntungan bagi para pengguna kedua platform media sosial tersebut.

Salah satunya saat lupa password login Instagram, maka Anda bisa langsung login dengan akun Facebook yang sudah terhubung. Bahkan tanpa memasukkan email/username dan password lain.

Selain itu, teman yang ada di Facebook juga bisa terhubung secara otomatis ke akun Instagram yang sudah dihubungkan. Menarik sekali bukan? Mengenai langkah-langkah untuk hubungkan akun Facebook ke Instagram selengkapnya, sebagai berikut:

  • Langkah yang pertama Anda buka aplikasi Instagram dan pastikan Anda sudah login ke akun IG pribadi. Sebelum lanjut, sebaiknya Anda sudah melakukan update aplikasi Instagram ke versi terbaru. Hal ini bertujuan agar aktivitas ini bisa dilakukan dengan lebih lancar tanpa kendala.
  • Kalau sudah, sekarang Anda klik menu Profil atau ikon Foto yang ada di bagian pojok kanan bawah tampilan.
  • Pada bagian menu Profil, selanjutnya Anda klik ikon tiga titik vertikal yang ada di bagian pojok kanan atas tampilan.
  • Nantinya akan muncul beberapa opsi di sana. Untuk menghubungkan akun Facebook ke Instagram, Anda pilih saja Akun yang Terhubung.
  • Di sini akan ditampilkan beberapa jenis media sosial lain yang memungkinkan untuk Anda hubungkan ke akun Instagram. Karena tujuan kita di sini untuk menghubungkan akun Facebook, maka Anda klik opsi Facebook.
  • Anda akan dibawa ke halaman untuk login ke akun Facebook pribadi Anda yang ingin dihubungkan ke Instagram. Silakan Anda masukkan alamat email beserta password akun Facebook yang digunakan. Jika sudah, selanjutnya Anda klik tombol Login atau Masuk.
  • Proses penghubungan akun Facebook ke Instagram akan berlangsung, tinggal tunggu saja sampai prosesnya selesai. Jika sudah berhasil maka di layar akan muncul notifikasi yang memberitahukan kalau akun Facebook sudah berhasil dihubungkan ke Instagram.
  • Selesai.

Tidak Perlu Memasukkan Username/Password Setelah Logout

Sekarang Anda sudah berhasil menghubungkan akun Facebook ke akun Instagram.

Ada keuntungan tersendiri saat Anda sudah menghubungkan akun Facebook. Saat logout dari Instagram, Anda tidak perlu lagi memasukkan alamat email atau username dan password seperti biasa.

Tinggal klik tombol masuk menggunakan akun Facebook, maka Anda sudah bisa login ke akun Instagram pribadi.

Lain dari itu, sebenarnya Facebook dan Instagram merupakan platform media sosial yang berbeda jenisnya. Kalau Facebook lebih ke berkirim status dalam bentuk yang lebih fleksibel, bisa berisi teks, foto, video atau dokumen lainnya. Sementara Instagram lebih berfokus pada berbagi foto dan video saja, dan di dalamnya diberi caption untuk melengkapinya.

Itulah tadi cara menghubungkan Facebook ke Instagram di HP android yang paling mudah bisa Anda terapkan sendiri. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *