Penting! Ini FUP Indihome yang Harus Pelanggan Tahu

  • Whatsapp
fup indihome

FUP Indihome – Indihome merupakan salah satu layanan dari Telkom yang cukup banyak diminati. Indihome menjadi solusi terbaik untuk menghadirkan jaringan internet (Wifi) di rumah atau kantor.

Layanan internet dari Indihome ini terbilang sangat cepat dan stabil, pastinya akan mencukupi semua kebutuhan internet para penggunanya. Berbagai jenis perangkat memungkinkan untuk terhubung ke jaringan Wifi Indihome tersebut.

Meski mengklaim layanan internetnya tersebut berbasis unlimited, tetapi tetap saja ada batas pemakian wajar bagi pengguna. Batas penggunaan wajar internet ini sendiri dikenal juga dengan FUP atau Fair Usage Policy.

Baca juga: Cara Komplain Gangguan Indihome

Mengenai FUP Indihome ini sendiri cukup bervariasi dan disesuaikan dengan jenis paket yang dipilih oleh pengguna. Penasaran dengan FUP Wifi Indihome tersebut? Simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

Ini FUP Indihome yang Harus Pelanggan Tahu

Informasi mengenai FUP untuk jaringan Wifi Indihome ini sendiri biasanya tertera pada poster promosi Indihome. Selain itu, bisa Anda temukan juga di situs resmi Indihome. Seperti yang dijelaskan di atas, FUP ini merupakan batas pemakaian wajar pada internet Indihome. Saat penggunaan internet indihome sudah melebihi FUP yang ditentukan, maka yang terjadi adalah penurunan kecepatannya.

Misalnya saja Anda pengguna Wifi Indihome dengan kecepatan internet 10 MBps dan FUP 100GB. Maka, saat penggunaan internet sudah melebihi angka 100GB, maka kecepatan internet akan dikurangi beberapa persen, menjadi 5 MBps contohnya.

Untuk layanan Indihome ini sendiri menerapkan 2 batas FUP pada semua paket internet yang disediakannya. Pada batas FUP yang pertama, saat melewatinya maka kecepatan internet akan diturunkan sebesar 25%. Sementara jika sudah melewati lagi batas FUP kedua, maka kecepatannya akan dikurangi sebesar 60% sehingga Anda hanya bisa menikmati kecepatan internet sebesar 40% saja.

Adapun Ketentuan FUP atau batas wajar pemakaian paket Indihome selengkapnya, sebagai berikut:

1. Paket Indihome 10 MBps

Batas pemakaian wajara atau FUP 1 sebesar 300 GB, dan jika sudah melebihi maka kecepatannya akan dikurangi menjadi 7.5 MBps. Sementara FUP 2 sebesar 400 GB, di mana jika sudah melebihi batas tersebut maka kecepatan internet akan dikurangi lagi menjadi 4.0 MBps saja.

2. Paket Indihome 20 MBps

Untuk paket ini FUP 1 dibatasi hingga 500 GB, sementara kecepatannya akan dikurangi menjadi 15 MBps jika sudah melebihi batas tersebut. Sementara untuk FUP 2 batas maksimalnya sebesar 800 GB dan kecepatan dikurangi menjadi 8.0 MBps jika sudah melebihi angka pemakian wajar tersebut.

3. Paket Indihome 30 MBps

FUP 1 sebesar 700 GB dengan pengurangan kecepatan FUP 1 menjadi 22.5 MBps. Sementara FUP 2 sebesar 1.200 GB dengan pengurangan kecepatan FUP 2 sebesar 40% menjadi 12 MBps.

4. Paket Indihome 40 MBps

FUP 1 dibatasi hingga 900 GB dan pengurangan kecepatannya menjadi 30MBps. Dan untuk FUP 2 dibatasi hingga 1.600 GB dengan pengurangan kecepatan internet menjadi 16 MBps.

5. Paket Indihome 50 MBps

Untuk FUP 1 sebesar 1.200 GB dengan penurunan kecepatan internet menjadi 37.5 MBps. Dan untuk FUP 2 sebesar 2.000 GB dengan penurunan kecepatan internet menjadi 20 MBps.

6. Paket Indihome 100 MBps

Dan untuk paket terakhir ini FUP 1 dibatasi hingga 2.000 GB dengan menurunkan kecepatan menjadi 50 MBps jika melewati batas tersebut. Sementara FUP 2  tidak terhingga.

Itulah tadi informasi penting mengenai FUP Indihome yang perlu pelanggan tahu atau juga Anda yang merupakan calon pengguna Indihome.

Dengan mengetahui informasi di atas tidak akan lagi membuat bingung karena kecepatan internet Indihome yang menurun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *