Hack Akun Facebook. Cara mencegah akun FB di hanck pada tahun 2021

  • Whatsapp
Hack Akun Facebook. Cara mencengah akun FB di hanck pada tahun 2021

Hack Akun Facebook. Jika akun Anda tidak dilindungi dengan benar, kartu kredit Anda dapat disusupi atau pesan pribadi dan foto Anda dicuri dan dibagikan agar dapat dilihat semua orang. Mengetahui apakah akun Anda telah diretas adalah proses yang memakan waktu dan berpotensi membuat stres dan frustrasi.

Sebaiknya Anda mengambil beberapa langkah untuk mengurangi risiko peretasan sejak awal. Kali ini SadapAnroid akan memberikan beberapa tips untuk mencegah akun Facebook anda diretas pada tahun 2021

Read More

Yang harus Anda lakukan untuk menghentikan orang Hack Akun Facebook Anda.

Hack Akun Facebook. Cara mencegah akun FB di hanck pada tahun 2021

Baca juga: Akun Fb Di Hack, Cara Mengembalikan dan Mencegahnya 100% Berhasil

Berikut ini 5 hal untuk mencegah seseorang Hack Akun Facebook Anda :

1. Gunakan otentikasi multi-faktor

Hal paling efektif yang dapat Anda lakukan untuk melindungi akun online Anda adalah mengaktifkan otentikasi multi faktor, atau dua faktor, untuk sebanyak mungkin akun Anda.

Metode ini menggunakan informasi sekunder – sering kali berupa kode yang dibuat oleh aplikasi atau dikirim melalui SMS – di samping kata sandi. Informasi sekunder ini membantu membuktikan bahwa memang Anda yang mencoba masuk atau login ke akun anda sendiri bukan orang lain..

Ada panduan untuk semua akun yang membantu metode ini, tetapi pertama-tama Anda harus mengaktifkannya untuk semua akun yang menyimpan informasi pribadi yang dapat disalah gunakan.

Tidak semua bentuk otentikasi multi-faktor sama. Aplikasi penghasil kode dianggap lebih aman daripada mendapatkan kode melalui SMS dan selain itu, kunci keamanan fisik ini memberikan lapisan perlindungan yang lebih kuat.

2. Dapatkan pengelola kata sandi

Mari membahas tentang sandi. Ini tahun 2021, Anda tidak boleh menggunakan ‘password’ atau ‘12345’ untuk password Anda – bahkan jika itu adalah akun sekali pakai.

Semua kata sandi yang Anda gunakan untuk akun Facebook Anda harus kuat dan unik. Artinya, karakter harus panjang, menyertakan campuran berbagai jenis karakter dan tidak digunakan di banyak situs web.

Cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan menggunakan pengelola kata sandi. kami merekomendasikan untuk mencoba LastPass atau KeePass.

Baca Juga : 9 Cara Melindungi Akun FB dari Hacker √

3. Pelajari cara mengenali serangan phishing

Mengklik dengan cepat bisa menjadi musuh terbesar Anda. Saat email atau pesan teks baru datang dan menyertakan sesuatu yang dapat diketuk atau diklik, naluri kita sering kali mengarahkan kita untuk melakukannya secara langsung. Jangan.

Siapa pun bisa tertipu jenis penipuan ini. Hal utama yang harus dilakukan adalah berpikir sebelum mengklik. Pesan scam mencoba mengelabui orang agar berperilaku dengan cara yang tidak biasanya – berpura-pura menuntut langsung dari atasan, pesan yang mengatakan bahwa tanggapan mendesak diperlukan.

Tidak ada cara yang sangat mudah untuk mengidentifikasi setiap jenis upaya phishing atau scam – scammer terus meningkatkan permainan mereka – tetapi menyadari ancaman tersebut dapat membantu mengurangi keefektifannya.

Berhati-hatilah, pikirkan sebelum Anda mengklik, dan hanya unduh file dari orang dan sumber yang Anda kenal dan percayai.

4. Perbarui semuanya

Setiap bagian dari teknologi yang Anda gunakan – dari aplikasi Facebook di ponsel Anda hingga sistem operasi yang mengontrol bola lampu pintar Anda – terbuka untuk diserang. Untungnya, perusahaan selalu menemukan bug baru dan memperbaikinya.

Itulah mengapa sangat penting untuk mengunduh dan memperbarui versi terbaru dari aplikasi dan perangkat lunak yang Anda gunakan. Mulailah dengan handphone Anda.
Navigasikan ke setelan perangkat Anda dan cari tahu sistem operasi apa yang Anda gunakan dan perbarui jika Anda tidak menggunakan versi terbaru.

Untuk aplikasi dan game, iOS Apple 13 dan yang lebih baru mengunduh pembaruan secara otomatis, meskipun pengaturan ini dapat disesuaikan. Di Android, autoupdates juga dapat diaktifkan dengan mengunjungi halaman pengaturan di Google Play Store.

Setelah memperbarui ponsel, Anda perlu mencari tahu perangkat apa yang akan diperbarui berikutnya.

Setiap laptop dan komputer yang Anda miliki harus berada di urutan teratas untuk diupdate dan kemudian perangkat lain yang terhubung dalam hidup Anda.

Baca juga: Hack Akun Facebook 2021 – Berbagai Metode Cara Hack FB 2021

5. Hapus jejak digital Anda

Masa lalu bisa kembali menghantui Anda. Akun lama yang tidak lagi Anda gunakan dan detail login yang dimiliki dapat dijadikan senjata untuk melawan Anda.

Mengurangi jumlah informasi tentang kehidupan online Anda yang tersedia dapat membantu mengurangi risiko peretasan. Langkah yang sangat sederhana adalah menghapus riwayat pencarian Google Anda secara teratur.

Selain itu, masih banyak lagi yang dapat Anda lakukan untuk mengurangi jejak digital Anda. Temukan akun lama yang tidak lagi Anda gunakan dan hapuslah.

Hal Ini akan mengurangi jumlah spam yang Anda dapatkan dan mengurangi jumlah cara orang hack akun facebook anda.

Baca juga: Perbedaan Hacker dan Cracker yang Wajib Kamu Tau

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *