Sal
Admin
Android enthusiast yang sangat suka teknologi terbaru
3 min read

Inilah Hal yang Harus Diperhatikan saat Membuat Undangan Pernikahan

Posted in Tips

Salah satu komponen penting dalam rangkaian persiapan pernikahan adalah adanya undangan pernikahan yang sesuai dengan keinginan kedua calon mempelai. Meskipun terlihat sepele, undangan pernikahan juga harus diperhatikan dengan baik . Tidak hanya harus sesuai dengan budget, tapi juga harus mendukung konsep pernikahan.

Semakin menarik undangan pernikahan yang dibuat, tentu membuat tamu undangan berpikir seberapa menarik dan mewah acara pernikahan yang akan diadakan.

Tips Undangan Pernikahan

Artikel ini dibuat khusus untuk kamu yang sedang merencanakan undangan pernikahan. Kami akan memberikan beberapa tips terkait konsep undangan pernikahan dari apa yang harus disiapkan sampai dimana tempat percetakan terdekat Jakarta. Simak tips yang akan kami berikan di bawah ini.

1. Tentukan Tema yang Tepat

Setiap pernikahan hendaknya memiliki tema tertentu agar memudahkan anda dalam memilih dress, dan juga dekorasi saat acara pesat nanti. Tidak terlepas dari itu, undangan juga seyogyanya menyesuaikan dengan tema yang diusung dalam acara pernikahan.

Maka dari itu, perlu dipastikan bahwa undangan yang kamu desain, menggunakan tema yang sesuai dengan dekorasi, dress, dan lokasi pernikahan kamu. Jangan lupa juga bahwa sebaiknya warna yang dominan di undangan juga menyesuaikan dengan dekorasi saat di acara nanti. Hal ini memang hal kecil, tapi akan lebih menarik jika kalian memperhatikan hal-hal kecil seperti itu.

2. Pilih Jenis Huruf yang Tepat

Jenis huruf pada undangan harus diperhatikan agar tidak terlalu ramai dan menggunakan terlalu banyak font. Pemilihan font juga harus jelas. Biasanya ada font yang artistik seperti tulisan tangan untuk singkatan nama kedua mempelai, dan nama-nama orang yang ada di dalam undangan. Selain itu, anda harus memastikan bahwa font yang digunakan harus dapat dibaca dengan mudah.

Jangan terlalu banyak variasi font yang ada di dalam undangan. Maksimal gunakan 2 atau 3 jenis dan jangan lebih dari itu karena akan membuat kesan undangan terlalu ramai.

3. Sesuaikan Jenis Undangan dengan Budget

Sebelum menentukan jenis undangan, anda harus menyesuaikan dengan budget yang anda miliki. Harga satu undangan dikalikan dengan jumlah yang akan di cetak harus sesuai dengan budget anda.

Biasanya setiap vendor undangan memiliki paket-paket tertentu dan juga bonus yang dapat anda manfaatkan dan sesuaikan dengan kebutuhan anda. Anda bisa memilih jasa cetak undangan murah yang sesuai dengan budget anda.

Tips dari kami adalah pilihlah jenis undangan yang tidak terlalu tips jika budget anda mepet. Undangan yang terlalu tipis akan terkesan murahan dan kurang enak kalau dilihat. Sebaliknya, jangan memesan undangan yang terlalu mewah kalau budget anda minimal. Sebenarnya bagi para tamu, undangan hanya sekali dua kali di baca lalu dibuang bukan?

4. Pilih Vendor yang Lokasinya Tidak Terlalu Jauh

Vendor yang terlalu jauh lokasinya dari rumah anda akan membuat biaya menjadi lebih mahal karena butuh biaya pengiriman. Misalnya, jika anda berlokasi di Jakarta, anda dapat mencari percetakan terdekat Jakarta untuk membuat undangan anda.

Jasa cetak undangan yang dekat dan kualitasnya bagus lah yang dapat anda tugaskan untuk mendesain dan mencetak undangan anda. Untuk anda yang berlokasi di Jakarta, ada di percetakanku.co.id yang dapat anda percayakan untuk mengurus undangan pernikahan anda.

5. Anda Terima Jadi

Point terakhir dari kami adalah, gunakan vendor yang mau menyiapkan semua kebutuhan undangan sampai beres. Pastinya di undangan akan tertulis/tertempel nama undangan bukan? Nah, anda harus nego sekalian dengan vendor untuk mencetak dan menempelkan nama tamu undangan di undangan tersebut.

Mempersiapkan pernikahan memang butuh ekstra waktu dan tenaga. Jika anda bisa menyerahkan hal-hal kecil tersebut kepada vendor, kenapa anda harus repot mengerjakan sendiri.

Demikian informasi singkat tentang tips memilih undangan pernikahan. Semoga bermanfaat.