Sal
Admin
Android enthusiast yang sangat suka teknologi terbaru
2 min read

Inilah Software Apotek Terbaik untuk Mengelola Apotek dengan Profesional

Posted in Kesehatan

Peran apotek sangat penting dalam dunia kesehatan, oleh karenanya di sekitar kita banyak sekali apotek yang menyediakan kebutuhan obat dikala kita sedang sakit. Dari apotek yang kecil, sampai apotek yang besar, selalu membutuhkan pengelolaan yang baik. Pengelolaan itu tidak hanya pada pengelolaan aliran keluar masuk nya uang dari hasil penjualan obat, tetapi juga pengelolaan stok obat yang harus dapat terpantau dengan baik dan akurat.

Di sisi lain, teknologi juga berkembang dengan begitu pesatnya. Mengelola apotek saat ini sudah banyak yang dilakukan dengan komputerisasi karena kelebihan-kelebihan yang dimilikinya. Tetapi, masih ada juga apotek yang mengelola data nya dengan manual menggunakan catatan-catatan di buku keuangan.

Jika anda adalah pemilik apotek yang masih menggunakan teknik pengelolaan yang konvensional, yaitu menggunakan pencatatan manual, maka kini sudah saatnya untuk mempertimbangkan menggunakan software apotek terbaik yang akan kami jelaskan di artikel ini.

VMedis adalah software untuk mengelola apotek dan klinik yang memiliki banyak sekali keunggulan. Berikut ini adalah beberapa produk dari software apotek VMedis yang coba kami rangkum:

1. Tersedia dalam Versi Mobile

Hanya dengan menggunakan smartphone yang sudah anda miliki, anda dapat memonitor kondisi apotek secara realtime. Vmedis menyediakan dashboard yang intuitif, sehingga sangat mudah untuk mengetahui data penjualan, piutang, omzet dari apotek yang anda kelola.

Selain itu, dari aplikasi mobile ini juga anda dapat mengelola data penjualan dan melakukan cetak struk penjualan dari smartphone anda. Sangat praktis dan mudah bukan?

Tidak hanya itu, berbagai macam laporan juga dapat anda akses dari aplikasi mobile ini. Bahkan visualisasi berbentuk grafik juga dapat dilihat dari genggaman anda.

2. Software Apotek Terbaik memiliki Banyak Fitur

Selain fitur yang sudah disebutkan di menu mobile di atas, tentunya Vmedis masih memiliki banyak fitur yang dapat digunakan sewaktu-waktu jika dibutuhkan. Fitur tersebut adalah pembayaran yang dapat menggunakan dompet digital, jualan obat secara online berikut dengan pengelolaan kurirnya, dan tentunya laporan penjualan, sampai laporan pajak.

Proses integrasi software Vmedis ini juga sangat mudah. Vmedis tidak mengharuskan anda membeli dan menginstall server sendiri, karena hal itu sangat merepotkan dan membutuhkan banyak biaya.

Anda cukup membayar biaya langganan tiap bulan, maka anda sudah bisa menggunakan software ini dengan support 24/7 dari Vmedis. Ya, Vmedis tersedia juga dalam bentuk web, sehingga di apotek hanya membutuhkan 1 buah komputer untuk mengakses website Vmedis tersebut.

Tidak ada komputer? tenang, seperti penjelasan kami di awal, Vmedis juga tersedia dalam bentuk mobile. Mudah bukan?

Demikian informasi dari kami tentang software apotek Vmedis, semoga dapat membuka wawasan kita semua. Terima kasih