Memulai Investasi Saham di MNC Sekuritas

  • Whatsapp
mnc sekuritas

Mulai investasi saham. MNC Sekuritas, atau yang sebelumnya bernama PT Bhakti Investama, merupakan perusahaan efek yang didirikan pada tahun 1989 dan berada di bawah naungan PT MNC Kapital Indonesia. MNC Sekuritas sudah terdaftar secara resmi di badan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Layanan dan jasa yang disediakan oleh MNC Sekuritas diantaranya bisnis Equity, fixed income¸ Investment banking, serta riset informasi terkini yang akan diberikan secara rutin kepada nasabah.

Pada tahun 2016, MNC Sekuritas melakukan penyempurnaan produk online trading dengan membuat aplikasi perdagangan saham online yakni MNC Trade New. Untuk memenuhi kebutuhan nasabah akan investasi saham berbasis syariah, MNC Sekuritas menciptakan produk MNC Trade Syariah pada tahun 2017.

Saham merupakan salah satu instrumen investasi yang saat ini banyak diminati oleh para investor, termasuk investor pemula. Pasalnya, investasi saham ini dapat memberikan banyak keuntungan bagi para investornya, diantaranya mendapatkan capital gain serta mendapatkan dividen. Selain itu, berinvestasi dengan cara ini juga cenderung lebih fleksibel, karena investor dapat memantau saham secara daring.

Keuntungan Berinvestasi Saham di MNC Sekuritas

Secara umum, investasi saham memberikan keuntungan capital gain dan dividen bagi investornya. Capital gain atau keuntungan modal merupakan keuntungan sebesar-besarnya yang akan diperoleh dari penjualan aset dari investasi tertentu, termasuk di dalamnya saham. Sementara dividen merupakan pembagian laba untuk para pemegang saham yang disesuaikan dengan banyaknya saham yang dimiliki. Selain keuntungan di atas, beberapa keuntungan lain yang membedakan MNC Sekuritas dengan jasa sekuritas lain adalah 

Layanan Trading Cepat dengan MNC Trade 

MNC Trade merupakan aplikasi yang diluncurkan oleh MNC Sekuritas untuk memudahkan kegiatan jual beli saham secara daring. Dengan menggunakan MNC Trade, investor dapat memantau pergerakan saham di bursa, memantau transaksi yang dilakukan nasabah asing, memantau grafik, serta mendapatkan data fundamental terbaru.

MNC Trade juga dilengkapi fitur Super Order sehingga investor bisa memaksimalkan profit dan meminimalisir kerugian. Selain itu, investor juga akan mendapatkan informasi riset lengkap dan detail setiap hari. Aplikasi ini bisa diakses melalui smartphone maupun perangkat komputer.

Layanan Trading Khusus Produk Investasi Syariah

Khusus untuk produk investasi syariah, MNC Sekuritas menyediakan MNC Trade Syariah untuk berinvestasi. Layanan trading syariah tersebut diawasi oleh Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia, sehingga kegiatan investor dinilai memenuhi prinsip syariat. Di MNC Trade Syariah, daftar saham yang akan dibeli sudah masuk dalam Daftar Efek Syariah (DES). Selain itu, produk syariah ini meniadakan dana pinjaman atau limit trading serta margin trading yang berpotensi menjadi riba.

Persyaratan dan Cara Daftar MNC Sekuritas

Untuk melakukan kegiatan jual beli saham di MNC Sekuritas, calon investor harus membuka rekening di MNC Sekuritas terlebih dahulu. Syarat yang dibutuhkan untuk buka rekening diantaranya adalah Fotokopi KTP, Fotokopi NPWP, dan Fotokopi buku tabungan. Selanjutnya, pendaftaran nasabah MNC Sekuritas dapat dilakukan secara offline maupun online.

Pendaftaran secara offline dapat dilakukan dengan mendatangi langsung kantor MNC Sekuritas. Selanjutnya pendaftaran akan dipandu langsung oleh pihak MNC Sekuritas. Untuk pendaftaran secara online, Anda dapat mengikuti langkah berikut

  1. Buka website www.mncsekuritas.id 
  2. Pilih menu “Become Investor” yang terdapat pada pojok kanan atas di layar Anda
  3. Isi formulir secara lengkap, serta isi persetujuan pembukaan rekening efek untuk perseorangan
  4. Cetak formulir yang telah diisi tersebut, lalu bubuhkan tanda tangan pada kolom yang disediakan
  5. Pada lembar khusus, bubuhkan tandatangan di atas meterai
  6. Pilih salah satu bank untuk Rekening Dana Investor
  7. Kirim dokumen tersebut serta kelengkapan persyaratan lain seperti Fotokopi KTP, NPWP, dan buku tabungan ke alamat MNC Financial Center, Lantai 14, Jl. Kebon Sirih No. 21-27, Jakarta Pusat (10340), dengan up: Call Center

Selanjutnya, Anda hanya tinggal menunggu proses pembuatan SID (Single Investor Identification) dan Rekening Dana Nasabah. Biasanya, nasabah akan dihubungi oleh pihak MNC Sekuritas jika proses pembuatan telah selesai. Transaksi dapat dilakukan setelah Anda melakukan deposit awal.

Setelah mengetahui informasi singkat mengenai MNC Sekuritas dan investasi saham, Apakah Anda tertarik untuk berinvestasi di MNC Sekuritas? 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *