IPAD Pro 2021 BARU AKAN MENJADI ACAMAN PENGGANTI LAPTOP

  • Whatsapp
IPAD 2021 BARU AKAN MENJADI ACAMAN UTUK PENGGANTI LAPTOP

IPAD Pro 2021. Akhir pekan ini, bocoran baru muncul di web tentang rilis iPad pertama untuk tahun 2021, dan dilihat dari karakteristiknya, iPad Pro memiliki layar ukuran 12,9 inci. Bagian yang paling menarik dari bocoran tersebut adalah informasi tentang teknologi layar.

IPad Pro 2021 baru mungkin menjadi tablet pertama yang menampilkan layar Mini-LED. Jika ini menjadi benar, maka akan memiliki perangkat dengan layar besar dan berkualitas tinggi.

IPAD  Pro 2021 BARU AKAN MENJADI ACAMAN PENGGANTI LAPTOP

Baca Juga : Spesifikasi iPhone 12 dan Harga Terbaru 2021

Lantas, apa keunggulan Mini-LED?

Mempunyai kecerahan dan kontras dan tampilan LED jauh lebih terang, dan juga lebih hemat daya. pada saat ini, satu-satunya perangkat Apple yang menampilkan tampilan LED super terang adalah iPhone 12-nya

Untuk model iPad Pro 2020 tahun sebelum nya sebenarnya tidak jauh berbeda dengan tablet Apple keluaran tahun-tahun sebelum. Oleh karena itu, berbagai pihak berspekulasi kalau Apple tengah menyimpan kejutan besar untuk iPad Pro 2021.

Menurut Digitimes, Informasi tentang iPad pertama yang datang tahun 2021 sekarang akan menampilkan banyak fitur yang sama dengan iPad Pro terbaru. Artinya perusahaan masih mencoba mengganti laptop Anda dengan tablet.

IPad Pro generasi berikutnya, pada gilirannya, harus menjadi perangkat pertama dengan chip seri A baru yang digunakan di perangkat seluler Apple sepanjang tahun.

Pengunaan model tersebut memungkinkan iPad Pro 5G memanfaatkan sub-6GHz 5G dan mmWave 5G yang dipercaya memiliki pita frekuensi lebih cepat. Selain konektivitas peningkatan juga dilakukan pada sektor layar dengan menggunakan layar mini LED. Penggunaan panel layar seluas 12,9 inchi ini nantinya juga diklaim akan lebih hemat daya.

IPad Pro 12,9 inci kemungkinan akan memiliki layar yang mengalahkan semua iPad lainnya, dan kemungkinan besar iPhone terbaru. Apalagi dengan iPad Pro-lah, menurut rumor yang beredar, perluasan layar baru yang dibuat dengan teknologi Mini-LED akan dimulai.

Sumber Digitimes juga mengungkapkan bahwa Apple siap meluncurkan jajaran iPhone baru dengan panel OLED fleksibel. Menurut sumber terpercaya, iPhone berikutnya tidak akan menjadi clamshell. Perusahaan akan kembali membuat tepian membulat, tetapi dengan penekanan pada faktor bentuk “layar-air terjun”.

MACBOOK PRO & IPAD PRO 2021 DENGAN APPLE M1, TAMPILAN MINI-LED AKAN DATANG DI H1 2021

Apple telah merevolusi divisi PC-nya dengan memperkenalkan MacBook berbasis ARM yang menampilkan chipset Apple M1 ARM perusahaan. Chipset ini pada dasarnya adalah Apple A14 pada steroid, serius pada steroid.

Ini cukup kuat dan efisien untuk sebagian besar tugas. Kedatangan chipset ini dipersiapkan dengan dirilisnya macOS Big Sur, perangkat lunak baru perusahaan dengan pengoptimalan dan dukungan khusus untuk aplikasi berbasis ARM.

Sekarang, dengan M1 didirikan, perusahaan bergerak untuk meningkatkan teknologi ini dan menerapkan teknologi terobosan baru seperti teknologi tampilan mini-LED yang sangat dinantikan. Menurut laporan, Apple akan mengirimkan model MacBook Pro dan iPad Pro pertama pada paruh pertama 2021. Perangkat akan datang dengan layar mini-LED dan Apple M1 SoC.

Menurut laporan tersebut, Apple akan meluncurkan iPad Pro mini-LED pertama pada kuartal pertama 2021. Kapan saja antara Januari dan Maret tahun depan. Perusahaan juga akan memproduksi model MacBook Pro mini-LED secara massal yang akan tiba pada kuartal kedua.

Kesimpulan

Tentu dengan adanya berbagai pembaruan yang telah disebutkan tadi, masih ada sejumlah peningkatan yang akan disematkan pada tablet canggihnya.

Nah bagi Anda yang menggunakan tablet ini untuk mendukung produktivitas kerja dan sosial Anda, produk yang satu ini patut untuk ditunggu, termasuk pada sektor kamera yang menggunakan system 3D sensing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *