Cara Menggunakan Kadita Mobile Legends dan Item Build-nya

Bila kita berbicara mengenai hero kesayangan banyak orang, nampaknya Kadita Mobile Legends bakal menjadi jawaban yang paling sempurna. Apalagi jika hero ini kita bahas dengan para pemain-pemain asal Indonesia, pastinya akan menjadi perbincangan yang sangat menarik.

Pasalnya, selain jago menewaskan lawan, Kadita adalah salah satu hero buatan Moonton yang secara khusus untuk para user atau pemain dari Indonesia. Sebelum langsung mencoba menggunakan Kadita bersama rekan-rekan, lebih baik anda membaca ulasan singkat terkait fakta menarik hero tersebut. Setelah membacanya, pastinya anda bisa bermain Kadita ini layaknya para pro player.

Cara Menggunakan Kadita Mobile Legends dan Item Build-nya
youtube.com

Fakta-Fakta Seputar Kadita Mobile Legends

Sebelum membahas tentang masalah gaming menggunakan hero ini, tentu anda perlu mengenal hero Kadita ini terlebih dahulu. Kedekatan pemain dengan hero tertentu juga menjadi salah satu faktor yang dapat mempengaruhi permainan.

Karena pada dasarnya, merasa dekat dengan suatu hero tertentu dapat membuat pemain merasa sudah mengenal hero tersebut. Baik itu luar dan dalam, sehingga mampu menambah motivasi saat bermain. Hero Kadita ini, seperti yang sudah kami jelaskan sebelumnya adalah hero satu-satunya yang benar-benar asli dari Indonesia.

Jika banyak orang berpikiran ada nama Gatotkaca sebelum Kadita, sebenarnya hanya Kaditalah yang benar asli Indonesia. Pasalnya, selain di Indonesia Gatotkaca juga terkenal di India.

Seperti yang sudah kita ketahui juga, hero Kadita ini dibuat Moonton meniru legenda mitologi terkenal di Indonesia, yakni Nyi Roro Kidul. Menurut berbagai legenda, Kadita merupakan salah satu nama lain dari Nyi Roro Kidul yang kental kaitannya sebagai ratu laut selatan.

Karena sosoknya yang dipandang sebagai ratu laut Selatan, maka Moonton juga membawa kesan tersebut dalam hero yang satu ini. Mulai dari pakaian yang digunakan, hingga skill-skill Kadita Mobile Legends dibuat sangat bertemakan ratu laut pantai dan pertemanan gelombang-gelombang air laut.

Role atau Peran

Dalam permainan MLBB, sudah pasti role atau peran merupakan hal yang sangat penting dan perlu kita pahami sebagai setiap pemain. Hal tersebut karena pada dasarnya MLBB merupakan game yang sangat mengutamakan kerja sama dari masing-masing elemen.

Sebagai hero yang mage atau penyihir, Kadita nyatanya memang mempunyai peran yang cukup unik. Keunikan tersebut yang membuat Kadita sangatlah mendukung untuk para pemain gunakan dalam dua role yang berbeda yakni Midlane dan Assassin. Hal tersebut karena Kadita ini memang mempunyai speed yang cepat dan tentunya dengan damage yang sakit.

Skill atau Kekuatan

Sebagai seorang pemain setelah kita mengenal tentang hero yang satu ini, tentunya para pemainnya harus mengerti dan memahami skill yang hero Kadita miliki. Seperti Hero MLBB pada umumnya, terdapat tiga skill aktif dan satu skill pasif yang bisa pemain kombinasikan menjadi combo.

Skill aktif Kadita yang pertama yakni, Ocean Oddity. Skill yang satu ini memungkinkan Kadita berubah menjadi putri duyung yang mengendarai ombak gelombang untuk memberikan magic damage kepada lawannya sebesar 265. Tidak hanya memberi damage saja, skill pertama Kadita Mobil Legenda ini juga akan memberikan efek slow kepada Hero lawan yang terserang sebesar 30% dan juga memiliki efek imun kepada Kadita sendiri.

Skill aktif yang kedua dari hero ini adalah Breath of The Ocean. Skill ini memungkinkan Kadita memanggil sebuah gelombang yang datang dari tanah untuk menyerang satu area lokasi tertentu.

Efek dari skill ini adalah membuat lawan terkena magic damage sebesar 350 poin dan juga efek stun selama 1,5 detik. Selanjutnya, Kadita juga memiliki skill ketiga atau ulti yang bernama Rough wave.

Serangan Rough wave berupa gelombang Tsunami yang masing-masing gelombangnya akan berdampak sebagai damage kepada lawan sebesar 300 ketika gelombang diberangkatkan. Kemudian 200 ketika gelombang pulang ke arah Kadita.

Sebagai ulti Hero Kadita Mobile Legends, ulti ini jelas sangat berguna mengingat efek slow-nya yang sebesar 25 persen. Terakhir, Kadita mempunyai satu skill pasif yakni Thalassophobia yang mempunyai efek regen darah setelah menerima damage sebesar 65 persen dalam waktu 4 detik.

Combo Skill

Dalam memainkan hero seperti Kadita, tentu para penggunanya tidak boleh bertindak gegabah. Meski mempunyai skill Thalassophobia yang memiliki efek regen darah, bagaimanapun juga Kadita adalah tipe hero yang berdarah tipis.

Untuk itu, sebelum melakukan penyerangan anda perlu memastikan bahwa anda tidak menyerang sendirian. Setelah melihat calon sasaran anda, langsung gunakan skil pertama untuk mengunci lawan.

Secara cepat selanjutnya anda tinggal menewaskan lawan dengan menekan skill kedua berlanjut dengan skill ketiga. Jadi bila kita urutkan maka combo skill Kadita Mobile Legends paling benar yakni: Skill 1 – Skill 2 – Skill 3 atau Ulti

Item Build

MenJadi hero berdarah tipis, Kadita sendiri memang sangat membutuhkan item build yang tidak sembarangan. Untuk itu utamakan pemilihan item build yang mempunyai efek sebagai item penambah daya regenerasi darah.

Selain itu bisa juga melakukan pengkombinasian dengan item-item penambah movement speed dan juga mana regen mengingat role dari Kadita adalah seorang mage atau penyihir.

Untuk itu build yang paling rekomended, Kadita Mobile Legends sangat cocok menggunakan sepatu Demon Shoes yang mempunyai efek menambah movement speed dan juga mana regen. Selanjutnya anda bisa membuat item wajib bagi role mage yakni Lighting Truncheon yang sangat efektif untuk menambah mana dan juga damage.

Untuk mengatasi musuh yang menggunakan hero-hero tipe tank, anda bisa membuat Necklace of Durance yang mempunyai efek menurunkan regen darah lawan sebesar 50 persen. Item ini juga akan memaksimalkan damage dari Kadita yang sebenarnya sudah sangat besar.

Kemudian anda bisa mulai membeli item Devine Glaive dan Fleeting Time untuk meningkatkan status hero Kadita yang anda gunakan. Efek cool down reduction dari Fleeting Time sangat baik mengingat hero ini memang mempunyai skill yang bercooldown sedikit lama. Dan akhirnya sebagai item terakhir kami sarankan untuk pembelian item-item penambah HP, seperti item Immortality agar pengalaman menyerang lawan anda bisa lebih terasa nyaman.

Battle Spell dan Emblem Set

Perihal masalah Battle Spell tentunya ada beberapa spell yang efektif digunakan untuk Kadita. Jika role anda dalam permainan tersebut sebagai midlane, anda bisa menggunakan spell khusus mage yakni, Flameshot yang berfungsi untuk menambah skill pemberi damage pada Kadita.

Selain itu, Kadita Mobile Legends dalam role midlane juga sangat nyaman anda mainkan dengan spell Execute yang berguna sebagai serangan terkakhir. Selain itu anda juga bisa mencoba menggunakan spell Retribution jika tim meminta anda untuk bermain sebagai Assassin.

Sedangkan untuk Emblem Set, kami sarankan untuk menggunakan set Custom Mage atau Common Mage yang berfokus pada status-status yang berguna untuk mage. Perlu anda ingat kembali bahwa role sebenarnya dari Kadita adalah sebagai mage.

Untuk itu penambahan status dari segi Magic Penetration, Magic Power dan Cooldown Reduction adalah hal yang sangat penting. Di samping itu Kadita Mobile Legends juga perlu peningkatan status pada bagian Movement Speed atau memaksimalkan regen darahnya.

Leave a Comment