Kamus Jepang Offline Terbaik di Smartphone Android

  • Whatsapp
kamus jepang android thing digital

Kamus Jepang offline terbaik – Bahasa jepang merupakan salah satu bahasa yang saat ini sangat populer di dunia. Selain karena jepang merupakan negara paling maju di dunia, belajar bahasa jepang ternyata asik dan menyenangkan.

Apalagi bagi kalian yang tahu serial Anime! Serial TV yang berasal dari negara ini sangat yang terkenal. Selain itu Jepang juga diberi julukan Negeri Sakura dan Negeri Para Samurai ini.

Sekilas Info Tentang Jepang

Sedikit info dan pengetahuan buat kalian, Jepang adalah sebuah negara kepulauan yang tepat berada di bagian Asia Timur. Letaknya persis di ujung barat Samudra Pasifik, di bagian sebelah timur Laut Jepang.

Jepang bertetangga dekat dengan negara Republik Rakyat Tiongkok, Korea, dan juga Rusia. Pulau-pulau yang paling utara berada di Laut Okhotsk. Sedangkan wilayah paling selatan berupa kelompok pulau-pulau kecil di Laut Tiongkok Timur. Tepatnya di sebelah selatan Okinawa yang bertetangga dengan Taiwan.

Jepang sendiri terdiri dari 6.852 pulau dan menjadikannya sebagai negara kepulauan. Sekitar 97% dari wilayah daratan yang ada Jepang berada di keempat pulau terbesarnya. Sebagian besar pulau di Jepang bergunung-gunung, dan sebagian di antaranya merupakan gunung berapi. Gunung tertinggi di Jepang adalah Gunung Fuji yang merupakan sebuah gunung berapi. Penduduk Jepang berjumlah 128 juta orang, dan berada di peringkat ke-10 negara berpenduduk terbanyak di dunia. 

Bagi kalian yang masih duduk di bangku SMA atau SMK, sebagian besar sekolah biasa nya sudah mempelajari bahasa jepang. Banyak sekolah yang memasukkan bahasa asing dan memuat nya dalam kurikulum sekolah sebagai materi pelajaran khusus yang wajib diikuti.

Kamus Indonesia-Jepang Offline di Android

Nah untuk membantu kamu mempelajari bahasa Jepang di ponsel android kamu, Google Play Store, sudah menyediakan nya. Kamus berbahasa Jepang-Indonesia dapat di gunakan secara offline/online banyak disediakan secara gratis bagi para pengguna ponsel Android di seluruh dunia.

Kamus bahasa Jepang yang berbasis android di ponsel pintar kamu ini akan mempermudah dalam translate bahasa. Tidak hanya untuk bahasa Jepang ke Bahasa Indonesia, kamus ini juga bisa menerjemahkan sebaliknya.

Oleh karena itu kehadiran aplikasi kamus bahasa Jepang di Android sangat penting. Hal ini karena, selain menghemat biaya kamu tidak perlu berat-berat membawa kamus yang super tebal.

Simak daftar kamus jepang offline terbaik yang dapat kamu install di HP mu.

Kamus Bahasa Jepang-Bahasa Indonesia Offline karya PT Appkey

kamus jepang appkey

Aplikasi karya PT Appkey ini menyediakan kamus bahasa jepang yang cukup lengkap. Di dalam nya sudah terdapat lebih dari 100.000 (seratus ribu) kosa kata bahasa jepang. 

Aplikasi kamus Jepang yang satu ini juga sudah dapat kita gunakan secara offline. Jadi untuk menerjemahkan bahasa yang di inginkan, kamu tidak perlu takut bakal akan cepat kehabisan kuota internet hehe.

Fitur yang di tawarkan aplikasi ini pun cukup membantu para pengguna nya seperti, menggunakan huruf alfabet, katakana, hiragama, dan huruf kanji atau huruf jepang yang asli.

Tidak heran jika kami memasukkan aplikasi ini menjadi kamus jepang offline terbaik untuk smartphone Android mu.

Kamus Bahasa Jepang-Bahasa Indonesia Offline karya Thing Digital

kamus jepang android thing digital

Nah aplikasi karya Thing Digital yang satu ini juga menyediakan terjemahan secara offline dan online lho. Aplikasi ini juga tidak akan banyak menguras besar-besaran ruang dalam memori smartphone yang kamu punya. 

Aplikasi ini juga menyedi akan fitur text to speech atau teks yang bisa berbicara jadi apabila kamu sedang kebingungan buat membaca kalimatnya.

Di dalam kamus bahasa jepang ini sudah ada fitur yang membantu kamu bagaimana cara mengucapkannya secara fasih dan benar.

Kamus Bahasa Jepang-Bahasa Indonesia Offline karya Bonkapp

kamus jepang indoensia bonkapp

Dari satu aplikasi ke aplikasi lain memang tidak jauh perbedaannya. Aplikasi kamus bahasa jepang karya Bonkapp yang satu ini akan membantu kamu dengan fitur yang dimilikinya.

Kamus Indonesia Jepang offline ini dapat digunakan tanpa koneksi internet. Di dalamnya tersimpan kurang lebih 38.000 kosakata bahasa jepang dan artinya di aplikasi ini.

Tersedia terjemahan dengan bacaan alfabet dan huruf kanji. Untuk pencarian kata jepang ke indonesia kamu dapat mengetik kata yang kamu cari dengan huruf alfabet. Fitur text to speech juga di terapkan di  dalam aplikasi in.

Ketika kata yang kamu cari tidak terdapat dalam aplikasi ini kamu dapat menambahkannya. Aplikasi ini juga menyediakan perubahan tema berbagai warna agar si pengguna tidak bosan dengan tampilan yang itu itu saja.

Kamus Bahasa Jepang-Bahasa Indonesia Offline karya EasyGoing

kamus bahasa jepang easygoing

Kamus jepang offline terbaik selanjutnya adalah karya dari EasyGoing. Aplikasi ini berisi kosakata dalam bahasa Indonesia yang dapat di terjemahkan ke dalam bahasa Jepang.

Apps karya EasyGoing ini dapat berjalan secara offline. Mengutamakan kemudahan serta kecepatan pengguna dalam mengakses dan menerjemahkan kata–kata yang ingin di cari.

Kamus Bahasa Jepang-Bahasa Indonesia Offline karya Emboxs

kamus jepang indonesia emboxs

Aplikasi kamus jepang offline terbaik selanjutnya cukup banyak dihujani pujian karena pengaplikasian nya yang dinilai sangat bagus dan mudah.

Apps ini berisi lebih dari 100.000+ (seratus ribu lebih) keyword Indonesia-Jepang, Jepang-Indonesia. Kelebihan lain nya adalah adanya designnya yang menarik dan simple untuk digunakan sehari-hari.

Aplikasi ini dapat digunakan secara offline dan online. Kelebihan dari aplikasi ini adalah tersedianya fitur bookmark dalam aplikasi ini. Kemudian dapat menerjemahkan perkalimat pada mode online.

Demikian ulasan tentang kamus jepang offline terbaik yang dapat kamu coba. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *