Kelebihan dan Kekurangan BCA Xpresi yang Wajib Anda Ketahui

  • Whatsapp
bca xpresi

Menabung memang sangat dianjurkan. Dengan menabung, kita tak hanya memiliki uang yang cukup untuk kebutuhan masa depan. Tetapi juga dapat menjadi jalan keluar untuk permasalahan keuangan yang nantinya akan dihadapi. Terutama anak muda, menabung bukan lagi menjadi hal yang sulit dilakukan. Jika anda menginginkan menabung di BCA, kelebihan dan kekurangan BCA Xpresi juga penting untuk anda ketahui.

Kelebihan dan Kekurangan BCA Xpresi

Sebelum anda memiliki atau membuka sebuah rekening tabungan, maka anda sebagai calon nasabah tentu harus mengetahui tentang layangan apa yang nantinya akan anda pakai dalam menabung. Dengan demikian, anda nantinya akan mengetahui tentang apa yang anda peroleh dan anda terima saat membuat sebuah rekening tabungan.

Salah satu yang dapat anda pilih adalah BCA (Bank Central Asia). Bank ini memiliki layanan rekening tabungan dengan nama BCA Xpresi. Sebelum anda memilih layanan ini, sebaiknya ketahui dahulu apa yang menjadi kelebihan dan juga kekurangan dari layanan tersebut.

Apa Itu Tabungan BCA Xpresi?

Sebagai salah satu bank swasta yang telah populer dan memiliki nama yang besar, BCA memiliki banyak layanan untuk para calon nasabah. Salah satu layanan mereka adalah tabungan Xpresi. Selain itu, beberapa jenis tabungan yang BCA miliki juga pantas menjadi pilihan lain. Namun, sebaiknya anda mengenal lebih dulu apa itu yang dinamakan tabungan BCA Xpresi. 

Jenis tabungan ini sebenarnya sudah diluncurkan dan dikenalkan ke publik sejak tahun 2011 silam. Kelebihan dan kekurangan BCA Xpresi ini juga sangat menarik dan unik. Hal tersebut dikarenakan tabungan Xpresi dari BCA ini ditujukan untuk nasabah yang memiliki karakter yang unik, bergaya trendi, dan juga kreatif.

Dalam kenyataannya, meski tabungan ini diperuntukkan bagi semua kalangan, tetapi lebih difokuskan atau ditargetkan untuk para kaum muda milenial. Desain dari kartu ATM dari tabungan BCA Xpresi ini pun hadir dengan tampilan yang sangat menarik dan unik.

Tampilan BCA Xpresi

Tampilannya dibuat beragam dan ditawarkan dengan 50 desain yang berbeda. Desain dari kartu Anjungan Tunai Mandiri (kartu ATM) ini disesuaikan dengan konsep hobi atau kegemaran anda selaku pelanggan.

Desain tersebut sangat menarik seperti konsep art, travelling, fashion, nature, retro, dan masih banyak lagi desain sesuai dengan hobi para anak muda. Banyak hal yang menjadikan tabungan dai BCA ini memiliki banjir nasabah.

Meskipun mereka juga tengah dihadapkan tentang adanya kelebihan dan kekurangan BCA Xpresi ini. Salah satu hal yang mungkin menjadi pertimbangan adalah dengan adanya kemudahan yang disediakan. Seperti layanan cara dan juga syarat pengajuan yang cukup sederhana dan mudah dilakukan.

Secara umum, persyaratan dari nasabah tabungan layanan Xpresi ini adalah anda berumur kurang dari 17 tahun atau belum memiliki e-KTP, maka harus memakai KTP orang tua. Bisa juga anda mendapatkan pendampingan dari orang tua saat akan menjadi nasabah atau membuka tabungan BCA ini.

Namun, jika anda yang sudah memiliki e-KTP sendiri, maka anda dapat langsung mendaftar secara mandiri ke kantor BCA terdekat. Sifat dari tabungan Xpresi ini yakni dengan jangka waktu seumur hidup.

Sehingga, bagi anda yang telah mendaftar dan menginjak usia cukup untuk memiliki e-KTP, maka anda hanya harus datang ke kantor BCA terdekat untuk memperbarui data. Jadi, anda tak perlu repot-repot menutup rekening tabungan dan mendaftar kembali dengan rekening yang baru.

Kelebihan BCA Xpresi

Seperti halnya dengan jenis layanan tabungan di setiap bank, pasti terdapat beberapa kelebihan dan kekurangan BCA Xpresi. Sehingga, dengan mengetahui kelebihannya, anda dapat yakin untuk mengambil layanan yang diberikan dari jenis tabungan ini untuk masa depan anda. Berikut adalah beberapa kelebihannya.

Persyaratan Mudah

Membuka rekening tabungan Xpresi dari BCA ini pun memiliki persyaratan yang mudah. Anda hanya harus menyiapkan KTP dan juga uang untuk setoran awal. Seperti yang sudah dikatakan di atas jika tabungan ini diperuntukkan bagi semua kalangan usia.

Proses Cepat

Kelebihan dari BCA Xpresi ini adalah cepatnya proses pembukaan rekening. Apabila anda membuka rekening di kantor cabang BCA terdekat, maka rekening dan juga kartu ATM anda pun akan tersedia dalam hitungan menit. Untuk pembukaan rekening melalui mobile juga sangat cepat. Sistem online yang dijalankan mudah anda lakukan.

Setoran Awal Ringan

Setoran awal di tabungan Xpresi ini hanya Rp 50 ribu. Kemudian anda akan menyetorkan minimal tiap bulan sebesar Rp 50 ribu dengan biaya Rp 7.500 untuk administrasi tiap bulan. Sedangkan untuk saldo minimal yang ditahan oleh bank adalah Rp 10 ribu.

Desain dari Kartu ATM Bervariasi

Kelebihan dan kekurangan BCA Xpresi terletak di desain kartu ATM. Desain yang dihadirkan melalui kartu ATMnya sangat beragam. Jadi, seperti yang telah dikatakan di atas, jika desain ini sangat disesuaikan dengan anda yang memiliki jiwa kreatif dan juga ekspresif. Bahkan anda juga dapat memilih foto sendiri untuk dijadikan desain dari kartu ATM anda. Menarik bukan?

Layanan e-Banking Lengkap

BCA juga melibatkan teknologi canggih dalam setiap pelayanannya. Anda dapat mengakses BCA Mobile, SMS Top Up, hingga SMS BCA dengan mudah.

Kekurangan BCA Xpresi

Tentu saja selain memiliki beragam kelebihan, jenis tabungan ini juga memiliki beberapa kekurangan. Diantaranya adalah:

Tak Mempunyai Buku Tabungan

BCA memang mengedepankan kecepatan dan juga kepraktisan dari layanan. Akan tetapi, BCA kehilangan kesempatan untuk menyediakan buku tabungan. Nasabah hanya diberikan sebuah kartu ATM saja untuk sarana pengecekan dan lain sebagainya.

Jadi, kelebihan dan kekurangan BCA Xpresi dapat anda temukan di sini. Kemudian untuk melakukan pengecekan mutasi rekening, anda dapat mengakses dengan aplikasi BCA Mobile atau juga dapat menghubungi call center customer service. Namun, anda tetap dapat meminta hal tersebut dari kantor cabang BCA terdekat.

Limit Transaksi yang Terbatas

BCA Xpresi mempunyai limit dari transaksi yang hampir sama dengan Paspor BCA Silver. Hal ini dapat dikatakan jika limit dari transaksi ini berada pada level paling kecil dengan jenis Paspor BCA Platinum atau Paspor BCA Gold.

Dari kekurangan jenis layanan tabungan BCA Xpresi ini, maka nasabah hanya dapat melakukan tarik tunai sebesar Rp 7 juta per harinya. Sedangkan untuk melakukan transfer, anda dapat melakukan dengan jumlah paling banyak Rp 25 juta per hari. Kemudian untuk melakukan transfer antar bank, dapat dilakukan dengan jumlah maksimal Rp 10 juta per hari.

Desain Kartu ATM di Kantor Cabang Terbatas

Kekurangan berikutnya adalah tidak memiliki ketersediaan desain dari kartu ATM yang cukup di kantor cabang. Oleh karena itu, jika anda menginginkan pilihan desain dari kartu ATM yang lebih banyak, maka anda dapat mengunjungi kantor cabang utama yang terdekat.

Dengan beberapa kelebihan dan kekurangan BCA Xpresi, maka anda dapat menentukan untuk iya atau tidaknya dalam memilih jenis layanan tabungan BCA Xpresi ini. Karena pada dasarnya, semua jenis layanan perbankan pun memiliki kelebihan dan juga kekurangan masing-masing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *