Miya Mobile Legends, Marksman Cantik Ahli Pemanah Savage

Miya Mobile Legends merupakan salah satu hero marksman yang ada di Mobile Legends. Hero dengan damage yang besar ini tentunya sudah tidak asing lagi bagi para gamers Mobile Legends: Bang Bang. Tidak sedikit pemain Mobile Legends yang mengandalkan Miya untuk membunuh hero lainnya.

Dalam permainan Mobile Legends, Miya merupakan hero senior atau tertua. Sebab, Miya sudah ada sejak permainan Mobile Legends diciptakan. Selain bertipe marksman, Miya juga termasuk dalam hero elf dengan senjata busur panahnya. Selain Miya, ada beberapa hero lainnya yang masuk dalam tipe marksman.

Diantaranya adalah Bruno, Layla, Moskov, Bruno, dan juga Yi Sun Shin. Terkadang hero Miya diremehkan karena damage yang diberikan kurang besar. Namun jika build item disetting dengan benar, maka Miya akan menjadi hero tersakit.

Miya Mobile Legends, Marksman Cantik Ahli Pemanah Savage

Build Item Miya Mobile Legends Paling Sakit

Kombinasi gear item yang tepat dapat menjadikan Miya sebagai hero terbaik dalam tim. Salah satu kekuatan dari Miya adalah perpaduan attack speed dan gear damage. Perpaduan ini akan menghasilkan serangan yang sakit dan damage yang besar bagi lawan.

Burst damage yang dimiliki oleh Miya juga sedikit lebih lemah dibandingkan dengan Layla. Buff skill yang dimiliki dapat digunakan untuk membuat anak panah. Berikut ini beberapa rekomendasi build item Miya Mobile Legends untuk memberikan damage tersakit.

1. Blade of Despair

Blade of Despair merupakan item pamungkas yang wajib dimiliki oleh Miya. Item ini dapat digunakan sebagai penutup full build yang menambah serangan Physical Attack kurang lebih sebesar +170%. Kemudian Attack Speednya mencapai 10% lalu dilanjutkan dengan menimpakan kerusakan tambahan sebesar 10%.

2. Malefic Roar

Selanjutnya adalah Malefic Roar yang cukup untuk melawan beberapa musuh. Malefic Roar ini dapat digunakan untuk memberikan penetrasi kepada fighter dan armor tank. Dengan begitu, Miya tetap dapat memberikan damage besar pada pihak lawan. Item yang satu ini juga memberikan peningkatan stats pada Miya.

Dimana akan ada penambahan hingga 60 Physical ATK, kemudian pasif uniknya mencapai 40% Physical PEN. Sebagai catatan, kemampuan pasif yang dimiliki oleh Miya adalah Armor Buster. Kemampuan ini berupa serangan biasa yang dapat menembus 20% armor turret.

3. Berseker’s Fury

Item yang selanjutnya adalah Berseker’s Fury yang merupakan jembatan untuk menuju mid game. Build item yang satu ini dapat memberikan tambahan sebesar 65% Physical Attack, 25% Crit dan Strike Chance. Salah satu keunikan dari item yang satu ini adalah dapat menambah 40% Crit.

Item yang satu ini dapat memberikan Hit kemudian menambah Physical Attack Hero sebesar 5% dalam waktu 3 detik. Dengan menggunakan item ini, maka Miya Mobile Legends dapat menambah serangan damage pada hero lawan.

4. Scarlet Phantom

Build item yang satu ini sangat cocok dan wajib digunakan oleh para Marksman. Scarlet Phantom mengandalkan Attack Speed, kemudian Buff skill 1 Miya dapat memungkinkan melakukan penyerangan. Tidak hanya satu musuh, tetapi banyak musuh.

Hal ini memberikan kemungkinan critical bertambah menjadi dua kali lipat. Tak heran jika build item yang satu ini dikatakan wajib digunakan untuk para Marksman Mobile Legends.

5. Haas’s Claws

Selanjutnya yang tidak boleh dilewatkan adalah Haas’s Claws yang merupakan perpaduan menakutkan dengan Attack Speed. Dimana damage yang dihasilkan sangat besar. Hal ini memungkinkan Miya untuk melawan satu bahkan banyak musuh sekaligus.

6. Swift Boots

Build item yang juga direkomendasikan untuk digunakan adalah Swift Boots. Build item yang satu ini juga digunakan oleh hero lainnya di awal permainan. Begitupun dengan Miya yang membutuhkan item ini pada awal pertempuran.

Build item yang satu ini dapat digunakan untuk melakukan clearwave atau penyerangan terhadap musuh dan monster. Dengan memiliki build item ini, maka Miya akan mendapatkan tambahan Attack Speed 10% dan pasif uniknya adalah menambah Movement Speed 40 poin.

Beberapa build item diatas sangat disarankan untuk digunakan oleh Miya. Sebab, hero Marksman Mobile Legends memang terkenal kuat, begitupun dengan Miya. Apalagi jika build item yang digunakan memang pas, maka Miya bisa menjadi hero elf tersakit sepanjang permainan.

Battle Spell dan Kelebihan Miya Mobile Legends

Dalam permainan Mobile Legends, battle spell juga perlu diatur. Sebab, battle spell sangat berpengaruh pada serangan hero terhadap lawan. Berikut ini beberapa rekomendasi battle spell untuk Miya ketika bertempur.

1. Flicker

Battle spell yang satu ini wajib dimiliki oleh Miya. Mengingat kekuatan yang diberikan sangat unik. Dengan menggunakan battle spell yang satu ini, maka Miya dapat melakukan teleportasi ke tempat yang dipilih. Apabila teleportasi berhasil, maka skill yang disable akan dikurangi efeknya hingga 50 persen.

2. Inspire

Selanjutnya adalah battle spell inspire yang dapat digunakan untuk memperkuat hero dalam beberapa saat. Delapan serangan yang ditujukan akan mengabaikan 9 hingga 23 poin armor. Attack Speed hero akan bertambah sebanyak 55% dan efek yang diberikan akan bertahan kurang lebih selama 5 detik.

3. Retribution

Battle spell selanjutnya yang bisa digunakan adalah Retribution. Mengapa dengan Retribution? Battle spell yang satu ini dapat memberikan damage besar pada monster hutan dan minion. Sebagai catatan, untuk menggunakan Retribution, maka anda harus membeli item Raptor Machete.

Jika Miya Mobile Legends mengandalkan kecepatan serangan, maka battle spell yang digunakan adalah Inspire. Sedangkan Flicker digunakan jika Miya dijadikan sebagai sasaran empuk untuk ganking lawan. Selain itu, ada beberapa kelebihan dari hero Miya yang perlu diketahui, diantaranya adalah:

  • Memiliki attack speed tercepat jika dibandingkan dengan skill passive-nya
  • Skill ultimate yang digunakan oleh Miya dapat dijadikan untuk menyerang musuh. Bisa juga digunakan untuk melarikan diri dari lawan
  • Miya dapat memberikan kontribusi dalam pertandingan dengan efek AoE.

Tips Bermain Menggunakan Miya Mobile Legends

Bagi pemain pemula yang akan menggunakan hero marksman terutama Miya, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Hal ini merupakan strategi yang bisa digunakan untuk memenangkan pertandingan menggunakan Miya. Berikut ini beberapa tips yang bisa digunakan.

1. Farming

Tips yang pertama adalah melakukan farming agar hero dapat memberi tambahan EXP dan koin. Hal yang terpenting dari Marksman adalah farming agar bisa unggul dibandingkan dengan hero musuh. Alasan lainnya adalah marksman merupakan hero intiator ketika perang dan damage yang diberikan sangat besar.

2. Tetap Menjaga Jarak

Selanjutnya adalah tetap menjaga jarak agar tidak terkena damage yang besar. Hero marksman selalu mendapat cover. Hal ini dikarenakan hero marksman terkadang dijadikan sebagai feeder atau umpan. Oleh karena itu, apabila menggunakan hero ini harus tetap menjaga jarak. Misalnya berlindung diarah tank atau fighter.

3. Memanfaatkan Ulti Hero

Tips selanjutnya yang dapat dimainkan adalah menggunakan ulti hero jika terjebak atau dikejar musuh. Ulti dapat digunakan untuk kabur atau lari dari kejaran musuh. Ulti yang dimiliki oleh Miya dapat meningkatkan Movement Speed 45%

Hal ini dapat membuat Miya menjadi tidak terlihat. Sehingga Miya dapat terlindung dari serangan musuh. Tidak hanya itu saja, Miya juga dapat membuat serangan kepada musuh dari jarak jauh.

Hal yang perlu diperhatikan ketika menggunakan Miya adalah bersabar melakukan farming. Sebab, Miya Mobile Legends memerlukan timing dan positioning yang tepat. Sehingga nantinya dapat memberikan damage yang besar pada lawan. Bahkan nantinya dapat memberikan kontribusi pada tim penyerang.

1 thought on “Miya Mobile Legends, Marksman Cantik Ahli Pemanah Savage”

Leave a Comment