Panduan Raih GG Menggunakan Selena Mobile Legends

  • Whatsapp
Panduan Raih GG Menggunakan Selena Mobile Legends

Selena Mobile Legends adalah hero Assassin sekaligus Mage yang sering dibenci oleh pemain lawannya. Itu dikarenakan, hero ini bisa berubah wujud saat sedang bertarung dengan lawan. Selain mengerikan, Selena juga sakit karena kombinasi skill dengan damage besar dan kemampuan kontrol yang hebat. Kekuatan hebat yang dimiliki Selena datang dengan berbagai konsekuensi, salah satunya adalah sulit untuk menguasai hero ini. Selena akan berbahaya bagi anda, jika tidak mengerti mekanismenya.

Panduan Raih GG Menggunakan Selena Mobile Legends
hybrid.co.id

Inilah Cara Raih GG Menggunakan Selena Mobile Legends

Untuk meraih GG memanglah tidak mudah, diperlukan skill yang mumpuni. Dibawah ini panduan raih GG menggunakan hero Selena.

Read More

Jangan Ragu Spam Skill

Selena merupakan salah satu hero yang unik. Biasanya hero mage bergantung pada item untuk bisa survive. Jarang hero mage yang cukup kuat di awal game, namun Selena mematahkan pakem tersebut. Serangan dasarnya memang sangat lemah, namun kombinasi skillnya mempunyai damage yang besar dan bisa mengunci jalannya pertandingan.

Oleh karena itu, wajib hukumnya Selena Mobile Legends untuk mengeluarkan skill saat bertempur. Meskipun begitu, ketergantungannya akan item tidak terlalu besar, selagi anda bisa mengimbangi dengan level hero. Sehingga anda bisa melakukan percobaan untuk menentukan build item terbaik.

Build Item Selena Mobile Legends Terbaik

Anda harus memperhatikan pemulihan mana dan cooldown reduction karena Selena harus rajin spam skill untuk dapat berkontribusi dalam pertarungan. Maka buat dua rekomendasi build item khusus untuk mana regen dan CDR.

Untuk Mana regen, gunakan item-item yang memiliki kemampuan menambah mana seperti Calamity Reaper, Lightning Truncheon, atau Ice Queen Wand. Sebagai alternatif lain, anda bisa menggunakan Clock of Destiny lewat tambahan atribut HP dan Mana yang baik berkat efek unik pasifnya.

Jika ingin berfokus pada CDR, anda bisa menggunakan item seperti Fleeting Time, Enchanted Talisman, atau Magic Shoes. Calamity Reaper adalah item core yang harus anda gunakan di semua build item. Itu disebabkan, item ini memiliki tambahan mana sekaligus CDR untuk mendukung kemampuan Selena Mobile Legends sebagai hero Assassin. Bisa anda sandingkan dengan item core lain seperti Concentrated Energy untuk lifesteal, Blood Wings untuk damage, dan Devil Tears untuk penetrasi.

Rekomendasi Emblem dan Battle Spell

Anda harus menggunakan emblem berbasis kekuatan sihir, entah emblem Magic atau Custom Mage. Battle spell yang cocok yakni Retribution dan Flicker. Retribution akan membantu anda mempercepat farming. Jika anda sudah merasa cukup jago, bisa menggunakan Flicker. Kombinasi skill Selena dapat menghabisi monster hutan dengan cepat. Namun pilihan ini dapat membuat pemborosan mana.

Fokus Jungling

Pastikan anda melakukan jugling dengan cepat agar tidak kalah level dibanding hero carry musuh. Jika monster hutan sudah habis, anda boleh clear lane dan jungling lagi setelah lane dirasa cukup aman. Dalam menggunakan selena, anda harus memprioritaskan jungling dibandingkan laning. Itu disebabkan karena serangan dasarnya terbilang sangat lemah, bahkan hanya untuk menghabisi gerombolan minion saja.

Sebenarnya anda bisa memakai skill untuk membersihkan jalur saat menggunakan Selena Mobile Legends, namun dipikir-pikir hanya akan membuang-buang mana. Peningkatan level anda juga akan lebih lama dibanding hero lain. Sehingga, anda lebih baik menyimpan mana dan skill untuk menghabisi hero lawan.

Rajin Berubah Wujud

Jika anda tidak pede karena menggunakan item sepatu Rapid Boots, anda bisa bisa terus berganti wujud sebagai cara alternatif. Setiap berubah wujud, Selena akan mendapatkan tambahan kecepatan gerak sebesar 30%. Angka tersebut dapat membantu anda di saat terdesak atau kehabisan Flicker. Cooldown dari skill ulti untuk berubah wujud juga tidak lama.

Daripada harus menunggu cooldown skill 2 habis, akan lebih baik jika anda berubah. Apalagi jika level skill ulti sudah cukup. Cooldown hanya memerlukan waktu 3 detik, tentu lebih cepat daripada harus menunggu 12 detik durasi cooldown skill 2.

Skill 2 (Mode Elven), Harus Diperhatikan

Ini yang membuat Selena Mobile Legends begitu ditakuti di arena Land of Dawn. Dikarenakan skill ini menjadi skill kontrol yang paling parah. Skill ini dapat mengenai musuh dari jarak terjauh, serta musuh akan terkena efek stun selama 4.5 detik. Namun apabila semakin dekat musuh terkena skill ini, efek stun yang diberikan akan semakin sebentar.

Dengan demikian, anda harus perhitungan saat menggunakan skill ini. Gunakanlah skill ini ketika di momen yang benar-benar tepat. Seperti saat musuh sedang tidak melihat anda atau saat tim sedang fight. Namun tetap memperhatikan mini map yang berada di atas kiri layar.

Spam Skill 1 (Mode Elven)

Kuncian Selena berada di dua skill aktif mode Elven. Mungkin anda berpikir skill 2 Elven adalah yang paling jahat. Padahal, skill 1 mode Elven lah yang membuat Selena lebih mematikan. Jangan ragu menggunakan skill ini secara sporadis, karena konsumsi Mana yang lebih sedikit.

Damage yang dihasilkan memang tidak begitu besar, tapi cukup membantu Selena Mobile Legends di saat krusial. Namun skill ini tidak bersifat area. Hanya satu hero yang bisa terkena efek dari skill ini. Efek areanya akan keluar ketika skill ini meledak dan musuh yang berada di sekitarnya terkena.

Pahami Efek Skill Pasif (Abyssal Mark)

Sebenarnya efek skill adalah yang harus anda pahami. Tanda Abyssal ini memiliki dua fungsi yang benar-benar penting. Yang pertama, Abyssal Mark akan menghasilkan damage sihir yang lumayan sakit jika digunakan untuk menyerang musuh saat berada di mode Abyssal. Kedua, tanda Abyssal memiliki efek berantai yang berupa reset cooldown skill 2. Ketika anda berada di mode Abyssal dan menyerang musuh dengan skill 2, cooldown akan langsung pulih dan bisa digunakan kembali.

Skill ini juga bisa memicu efek tanda Abyssal hingga maksimal dua kali bagi Selena Mobile Legends. Artinya, skill ini memiliki dua tahapan yaitu tahap hit dan damage. Satu tanda Abyssal akan muncul jika musuh terkena skill ini. Kemudian, akan muncul tanda Abyssal kedua ketika skill ini memberikan damage.

Combo Maut Selena Mobile Legends

Mekanisme ini bisa anda alkali dengan menyisipkan serangan skill 2 mode Elven sebelum skill 1 mode Elven masuk ke tahap damage. Metode ini, anda bisa menggunakan skill 2 mode Abyssal hingga tiga kali berturut-turut.

Caranya anda harus serang musuh dengan skill 1 atau skill 2 (mode Elven). Anda dapat memilih antara keduanya sesuai dengan situasi. Tetapi, skill 2 mode Elven merupakan yang direkomendasikan untuk menjadi pembuka serangan. Karena akan lebih mudah mengincar musuh yang tidak bisa bergerak.

Saat musuh tidak bisa bergerak, Selena Mobile Legends bisa menggunakan skill 1 mode Elven untuk menambah tanda Abyssal. Disinilah anda harus berubah wujud menjadi mode Abyssal, kemudian gunakan skill 2 untuk menyerang musuh secara berturut-turut. Karena efek ini lah musuh akan kembali terkena tanda Abyssal saat skill 1 mode Elven berada di tahap damage. Juga disinilah anda dapat kembali menggunakan skill 2 untuk menyerang. Maksudnya, anda bisa menyerang menggunakan skill 2 mode Abyssal maksimal sampai tiga kali berturut-turut.

Jangan gunakan skill 1 mode Abyssal sebelum anda menghabisi jatah reset cooldown skill 2 mode Abyssal. Karena, skill 1 mode Abyssal akan mengambil tanda Abyssal pada lawan. Maksudnya, anda tidak bisa menyerang menggunakan skill 2 mode Abyssal hingga tiga kali karena mode Abyssal sudah habis diambil skill 1 mode Abyssal.

Itulah penjelasan mengenai panduan GG menggunakan Selena Mobile Legends. Semoga anda yang baru akan mencoba hero ini, dapat dengan mudah menggunakannya untuk melawan musuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *