Photoshop Gratis. Inilah 5 Alternatifnya Untuk Tahun 2021

  • Whatsapp

Mencari aplikasi pengganti Photoshop gratis? Walaupun Photoshop merupakan software image editing yang paling banyak digunakan.

Nyatanya harga aplikasi ini terbilang cukup mahal bagi sebagian orang yang jarang menggunakannya atau hanya menggunakan aplikasi ini untuk pekerjaan dasar saja.

Ada banyak alternatif Photoshop Gratis dan legal.

SadapAndroid telah memilih 5 dari program grafik paling populer dengan fungsi serupa, yang akan menarik minat Anda.

Beberapa di antaranya sempurna untuk retouching gambar dasar, dan beberapa bagus untuk desain grafis, dan dapat digunakan untuk berbagai tugas menggambar digital.

Baca juga: Aplikasi Edit Foto Android Terbaik, Wajib Dimiliki 2021

Berikut ini 5 Alternatifnya Photoshop Gratis untuk tahun 2021

1. GIMP
Photoshop Gratis. Inilah 5 Alternatifnya Untuk Tahun 2021
GIMP

Fungsionalitas dasar Photoshop klasik diimplementasikan sepenuhnya dalam perangkat lunak ini. Anda dapat mengedit foto, membuat kolase, poster dan gambar dari awal, membuat tata letak buku, dan situs prototipe.

Aplikasi ini juga kompatibel tidak hanya dengan Windows, tetapi juga dengan macOS dan Linux. Antarmukanya mudah disesuaikan, sehingga Anda dapat menggunakan jendela dan bilah alat sesuai dengan kebutuhan Anda.

Namun seperti halnya Photoshop, software ini agak sulit untuk dipelajari, sehingga membutuhkan beberapa tutorial sebelum akhirnya bisa memanfaatkan software ini.

Aplikasi alternatif Photoshop gratis ini menawarkan banyak plugin berguna dan alat Resynthesizer.

Dengan aplikasi ini, Anda dapat dengan mudah menghapus objek dari foto dengan mudah, meskipun latar belakang foto rumit.

2. Photoshop Online
Photoshop Gratis. Inilah 5 Alternatifnya Untuk Tahun 2021
Photoshop Online

Software inimemungkinkan Anda menambahkan filter, teks, memotong, mengubah ukuran gambar dan melakukan berbagai manipulasi dengan berbagai efek dan fitur yang tersedia.

Antarmukanya mirip dengan Photoshop Elements, sehingga Anda dapat dengan mudah mengoperasikan program tanpa perlu latihan apa pun.

Pengganti Photoshop gratis ini menyediakan alat pengeditan dasar dengan kolom akurat di dekat akhir ruang kerja.

Nyatanya, aplikasi web bisa dikatakan memiliki performa yang cukup mulus, meski tetap bergantung pada kecepatan koneksi Anda.

Baca juga: Aplikasi Edit Video Terbaik 2021, Menghasilkan Video Profesional

Tidak hanya itu, ada templat siap pakai untuk jejaring sosial yang memungkinkan Anda membuat spanduk dan sampul dengan cepat.

Aplikasi ini juga menawarkan gambar gratis dengan hamparan teks, yang semuanya dapat disesuaikan sesuai kebutuhan Anda.

3. Editor Pixlr
Editor Pixlr
Editor Pixlr

Antarmuka, lapisan, dan tampilan editor online ini sebagian besar mirip dengan Photoshop. Dengan editor pixlr, Anda dapat melakukan tugas pengeditan dasar, seperti membuat sketsa, koreksi warna, menyesuaikan saturasi, kontras, dan menambahkan bingkai.

Alur kerjanya juga sangat intuitif. Anda dapat menarik dan melepaskan gambar dari komputer Anda, menambahkan URL, dan mulai mengedit menggunakan filter dan slider hanya dengan satu klik.

Meskipun ini adalah aplikasi web, Anda masih dapat bekerja dengan lapisan. Sayangnya, masih kekurangan beberapa fitur penting. Misalnya, pengembang aplikasi ini belum membuat kuas khusus untuk mempermudah pengeditan.

Secara keseluruhan Pixrl Editor memiliki antarmuka yang sederhana dan mudah dipahami untuk pengeditan gambar tingkat menengah. Jika Anda membutuhkan layanan pengeditan foto profesional, Anda dapat menggunakan voucher foto dari FixThePhoto.

4. Krita
Krita
Krita

Pada krita termasuk salah satu aplikasi pengganti Photoshop gratis terbaik karena memiliki fitur yang hampir sama.

Seperti fitur termasuk masker, alat transformasi, palet warna lengkap, serta lebih dari 100 kuas profesional dengan penstabil jabat tangan, mesin kuas, dan pengelola sumber daya kuas.

Anda dapat mengimpor kuas dari program lain untuk ditambahkan ke koleksi Anda.

Selain itu, software ini juga memiliki alat vektor dan teks untuk membuat panel komik, template gelembung, dan keterangan dalam format vektor SVG.

Tidak hanya itu, software ini juga dilengkapi dengan panduan tip umum, dan pengoperasiannya hampir sama seperti di Photoshop. Dengan versi terbaru, mendukung macOS dan Windows, dan dianggap sebagai aplikasi yang ringan.

5. PhotoScape X
PhotoScape X
PhotoScape X

Pengganti Photoshop gratis ini memungkinkan Anda menambahkan teks dan grafik ke foto dan menggunakan berbagai kuas.

Dengan PhotoScapeX, Anda dapat melakukan pengeditan batch, tangkapan layar, membuat GIF animasi, mengedit file RAW, dan banyak lagi. Selain itu, ada filter dan alat yang mudah digunakan untuk menyempurnakan gambar Anda.

Software ini cocok untuk pemula karena mudah digunakan dan memiliki label. Anda dapat mengatur berbagai parameter saat mengedit, dan Anda juga memiliki opsi urung sehingga Anda tidak perlu khawatir jika Anda melakukan sesuatu yang tidak Anda sukai.

Keuntungan lain dari perangkat lunak ini adalah mendukung pengeditan batch. Sangat nyaman bagi pengguna yang harus mengedit banyak gambar setiap hari.

Dengan PhotoScapeX, Anda dapat mengedit ubah nama atau ukuran file Anda dan lakukan konversi.

Baca juga: Aplikasi Editing Video Terbaik Android 2021 Tanpa Watermark

Nah itulah 5 alternatif Photoshop yang bisa Anda pilih untuk mempermudah pengeditan foto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *