Pilih iPhone Garansi Internasional, Resmi, atau Distributor?

iPhone โ€“ Apa yang kamu pikirkan ketika mendengar nama smartphone satu ini? Tentunya tiap orang memiliki pendapatnya masing-masing. Ada yang berpikir bahwa iPhone adalah smartphone eksklusif, harganya mahal. Ada juga yang kagum dengan sistem operasi โ€“ iOS yang banyak orang bilang nggak pernah lelet. Terlepas dari itu semua, kali ini infoiphone akan membahas mengenai garansi. iPhone yang beredar di masyarakat dikenal memiliki beberapa jenis garansi, yaitu iPhone garansi internasional, resmi Indonesia, dan distributor.

Sebelum membeli iPhone kamu harus memastikan jenis garansi iPhone apa yang akan kamu dapatkan.

Jenis Garansi iPhone

Pertanyaannya, kenapa harus dipastikan jenis garansinya? Jenis garansi ini sangat penting. Garansi yang dimiliki menentukan dimana iPhone tersebut dipasarkan. Garansi juga menentukan kualitas dari iPhone yang kamu miliki, termasuk ketika ada masalah kamu mesti kemana.

Untuk lebih memahami tentang berbagai macam garansi iPhone, simak penjelasan infoiphone berikut ini.

Garansi International

Jenis garansi yang pertama adalah garansi internasional. iPhone dengan garansi internasional artinya iPhone tersebut dipasarkan oleh seluruh Authorized Reseller Apple di seluruh dunia. Garansi ini juga sering diartikan bahwa iPhone tersebut dibeli di luar negeri, misalnya di US, Singapore, atau negara lain.

Jenis garansi internasional bisa diklaim garansinya ke Apple langsung, yang penting kwitansi pembelian masih ada.

iPhone Garansi Resmi

Jenis garansi iPhone yang kedua adalah garansi resmi. Sebenarnya istilah garansi resmi ini agak membingungkan ya, karena garansi internasional pun pasti garansi resmi juga. 

Garansi Resmi yang dimaksud di sini adalah bahwa iPhone tersebut di pasarkan di Indonesia saja, tentunya melalui Authorized Reseller Apple. Salah satu Authorized Reseller Apple di Indonesia adalah iBox.

iPhone Garansi Distributor

Jenis garansi yang ketiga adalah garansi distributor. Garansi distributor berarti produk iPhone ini dijual oleh distributor yang tidak resmi dari Apple. Garansi yang diberikan pun sebatas garansi oleh distributor, sehingga kamu tidak bisa klaim garansi ke Apple secara langsung.

Harga iPhone dengan garansi distributor biasanya relatif lebih murah, bahkan bisa jauh di bawah harga standar dari iPhone garansi resmi. Oleh karena itu, kamu perlu lebih hati-hati ketika membeli iPhone garansi distributor.

Kesimpulan

Produk Apple memang tidak murah. Harga iPhone saja bisa mengalahkan harga laptop general di pasaran, sehingga kamu perlu ekstra hati-hati dalam membeli perangkat ini. Kamu harus memastikan iPhone yang dibeli memiliki garansi yang sesuai. iPhone dengan garansi internasional dan garansi resmi adalah garansi yang direkomendasikan untuk dibeli.

Demikian ulasan singkat tentang jenis garansi iPhone. Semoga bermanfaat. ๐Ÿ˜€

Leave a Comment