Sal
Admin
Android enthusiast yang sangat suka teknologi terbaru
2 min read

Ragnarok X Next Generation, Game MMORPG 3D Paling Seru

Posted in Game

Ragnarok X Next Generation merupakan game RPG petualangan fantasi di dunia 3D yang merupakan kelanjutan dari RO klasik. Kemudian dilisensikan secara resmi oleh Gravity Korea.

Daripada seri sebelumnya, game seru yang satu ini banyak mengalami peningkatan. Tampilan dunia 3D akan memberikan pengalaman menjelajahi berbagai alur cerita yang mengesankan. 

Ragnarok X Next Generation, Game MMORPG 3D Paling Seru
facebook.com

Spesifikasi Game Ragnarok X Next Generation

Petualangan fantasi ini menghadirkan beberapa build. Diantaranya adalah Knight melee, Archer ranged, dan Mage Ao, bahkan player dapat membuka Life Skill Fishing, Mining, Gardening, Food, Smelting, dan Cooking.

Namun, untuk dapat bermain game ini, harus berbekal Android 5.0 atau lebih dengan RAM 2 GB. Bisa juga menggunakan iPhone 6s keatas (iOS 9.0) dengan memori kosong minimal 3 GB. Sementara itu, jika Anda bermain dengan PC atau laptop maka harus memakai Bluestack, Nox Player, dan LDPlayer.

Tips Bermain Game Ragnarok X

Bagi Anda seorang pemula, pasti membutuhkan tips agar dapat memainkan game Ragnarok X Next Generation secara optimal. Dengan begitu, Anda bisa building karakter secara maksimal. Bahkan menjadikan karakter tersebut paling kuat di game yang Anda mainkan. 

1. Manfaatkan Fitur Life

Pertama, manfaatkan fitur Life dengan maksimal untuk building karakter kamu. Fitur ini terbagi atas Mining, Gardening and Fishing. Dimana fitur yang termudah adalah fitur mining. 

Sedangkan, untuk fitur fishing harus memakai pancingan otomatis yang diperoleh dari NPC Javier. Lalu fitur gardening adalah fitur tersulit, pasalnya harus bersaing dengan player lain di channel 1. 

2. Melakukan Daily Mission

Agar bisa mengumpulkan bahan untuk meningkatkan karakter, maka Anda harus melaksanakan Daily Mission. Ada bermacam-macam misi yang dapat Anda lihat dari tab Carnival. Sebut saja Instance Dungeon, Board, Guild Order, CoC Mission, dan masih banyak lagi. 

3. Kumpulkan Equipment

Tips sukses bermain Ragnarok X Next Generation berikutnya adalah mengumpulkan equipment dengan berbagi level. Dengan demikian build karakter Anda akan meningkat.

Level game ini terbagi menjadi rare (emas), normal (biru dan putih), dan khusus (ungu). Selain itu terdapat equip seperti weapon, armor, dan accessory. Untuk Mendapatkan khusus equipment harus menukar poin, rare equipment berasal dari bos monster MVP atau mini, dan normal equipment dari Instance Dungeon yang bisa Anda lakukan 3 kali sehari. 

4. Mencari Guild

Untuk meningkatkan kualitas karakter Dalam Ragnarok X Next Generation, Anda harus mencari guild. Kemudian mengisinya dengan anggota yang giat dan saling membantu. Jika sudah mencapai level 20, carilah guild yang cocok untuk karaktermu. Lalu untuk meningkatkan level guild, selesaikan seluruh Guild Order Anda. 

5. Dapatkan Card

Dalam melakukan grinding konvensional pada game ini, pastikan Anda mendapat Card. Namun, untuk mendapatkannya Anda harus melawan monster musuh terlebih dahulu. 

Banyak player yang menjual card dengan harga tinggi, karena langka dan sulit untuk mendapatkannya. Cara termudah mendapatkannya dengan melawan monster, ikut event dan top up, serta exchange center dan gacha. 

Gamer sejati dapat memainkan Ragnarok X Next Generation ini dengan seru, meskipun telah berubah menjadi game mobile.