Rakit PC Gaming Murah 2021 Harga 2 Jutaan

  • Whatsapp
Rakit PC Game Murah 2021 Harga 2 Jutaan

Rakit PC Gaming murah tentu sangat di inginkan bagi kamu yang mempunyai budget minim namun ingin memiliki Pc game yang performa nya bagus dan ciamik.

Pada awal tahun 2021 memainkan game di komputer/PC saat ini masih populer walaupun cukup banyak pilihan perangkat lain untuk memainkan berbagai game. Seperti PS 4/PS 5 yang terbaru, Xbox, Smartphone, dll. Namun komputer/PC adalah perangkat gaming paling ideal dibanding dengan perangkat lainnya.

Komputer/PC tentunya bukan hanya digunakan untuk bermain game saja, bisa digunakan untuk belajar, mengerjakan tugas, dll. Namun, kebanyakan PC digunakan untuk memainkan game. Pastinya untuk kamu yang masih sekolah atau kuliah yang mempunyai budget terbatas namun ingin membeli PC yang tentunya bisa memainkan game seperti PUBG, GTA V, dll.

Tahun 2021 mau rakit PC Game harga 2 jutaan, bisa main game PUBG, GTA V, Minecraft, Pes2021 dan sejenisnya, tapi bukan cuma itu, PC nya harus bisa buat live streaming.

Nah, pada artikel ini Sadapandroid akan memberikan rekomendasi rakit PC gaming paling cocok untuk yang mempunyai budget 2 jutaan. Rekomendasi ini hanya untuk PC nya saja tidak termasuk monitor, keyboard, mouse dan speaker . Adapun beberapa komponen yang admin rekomendasikan sebagian komponen bekas yang masih bisa kamu dapatkan di toko Online maupun Offline.

Baca Juga : Cara Merubah File JPG ke PDF Paling Praktis

Berikut beberapa daftar rekomendasi komponen untuk rakit PC game murah 2 jutaan.

. Prosesor Corei3-2100

 Prosesor Corei3-2100 Rakit PC Gaming

Prosesor adalah komponen yang bisa dibilang sebagai komponen paling penting di dalam sebuah komputer. Varian merek dari prosesor hanya 2 yaitu Intel dan AMD. Di dini admin merekomendasikan menggunakan prosesor dari Intel yaitu Corei3-2100

Prosesor Corei3-2100 dibekali dengan spek bawaan sebesar 6 3,1Ghz 2 core 4 thread lantas konsumsi daya cuman 65 watt dalam kondisi full, untuk harga sekarang ada di kisaran 190 ribu hingga 200 ribuan aja.

. Motherboat Foxconn

. Motherboat Foxconn

Untuk motherboard, kami memilih untuk menggunakan ECS motherboard. Tentu untuk kalian pencinta PC pasti tau dengan matherboard sejuta umat ini, motherboad untuk pemrosesan dengan soket 155 ini sekarang masih banyak didapatkan dan bisa dibeli dengan harga 400 ribuan aja

. VGA CARD

. VGA CARD

Dalam game seperti PUBG, GTA V, Genshin Impact dan game sejenis lainnya, kejernihan dan kejelasan gambar sangatlah penting. Untuk VGA Cardnya saya memilih untuk menggunakan AFOX gtx 750 ti, untuk harga berkisar Rp. 1,2 jutaan.

. RAM DDR3

Rakit PC Gaming RAM DDR3

Untuk performa gaming , maka saya menggunakan dua buah ram DDr3 PC12800 yang memiliki kapasitas masing-masing yang berkapasitas 4GB.

Kapasitas Ram standar nya untuk pemakaian game setidak nya memakai ram berkapasitas Minimal 4GB, maka disini saya menyarankan memakai 8GB agar performa gaming jauh lebih halus. Untuk harga ram 4gb berkisar di rp.150 ribu hingga 200 ribuan.

. SD Atau Harddisk

 SD Atau Harddisk Rakit PC Gaming

Untuk memaikan game seperti PUBG, GTA V, Genshin Impact dan game sejenis lainnya. Kamu wajib memiliki SSD atau Harddisk sebagai ruang penyimpanan. Tak perlu yang mahal-mahal, kamu cukup membeli SSD dengan kapasitas 120GB.

Untuk kisaran harga SSd 120GB sekitar Rp.300 ribuan, dan untuk kisaran harga Harddisk 120GB Rp.200 ribuan

. Pawor suplay

Rakit PC Gaming

Power supply termasuk salah satu komponen paling penting dalam sebuah komputer, disini saya rekomendasikan menggunakan merk Ivinity dengan daya 450 Watt, dengan kisaran harga barunya Rp.280 ribuan.

Power supply disarankan agar kamu menggunakan barang baru karena mengalirkan daya kepada komponen komputer, jika terjadi kesalahan saat mengalirkan daya maka resiko nya mengakibatkan kerusakan pada komponen PC yang sedang digunakan.

. Casing

Rakit PC Gaming, Casing

Untuk casing sendiri kamu bebas memilih casing bekas atau pun baru. yang sesuai dengan budget kamu. Untuk kisaran harga casing Rp.150 hingga Rp400 ribuan.

Kesimpulan

Itulah rekomendasi PC game murah dengan harga 2 jutaan. Semoga informasi ini bisa dijadikan acuan ketika kamu berniat merakit Komputer/PC dengan budget 2 jutaan namun berkualitas tinggi dan tentunya bisa memainkan game yang populer seperti PUBG, GTA V, Minecraft, Pes2021, Genshin Impact dan game sejenis lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *