Spesifikasi dan Harga Huawei Nova 7 Pro

Huawei Nova 7 Pro adalah ponsel paling mahal dan harga terbaik di seri Nova 7 terbaru dari Huawei. Ponsel ini memiliki perangkat keras kelas atas, desain yang indah, dan performa kamera yang handal.

Pada tanggal 23 April, seri Nova 7 diluncurkan oleh Huawei dengan tiga seri smartphone baru, termasuk Huawei Nova 7, Nova 7 SE dengan harga yang lebih terjangkau, dan Nova 7 Pro yang lebih canggih. Pada artikel ini, saya akan meluangkan waktu untuk berbagi tentang Spesifikasi dan Harga Huawei Nova 7 Pro.

Spesifikasi Huawei Nova 7 Pro

Desain

Pertama-tama, mari kita lihat desain bodi Nova 7 Pro. Ponsel ini dapat digambarkan memiliki desain yang optimal dan fokus pada kerapian desainnya. Dimensi keseluruhan ponsel ini adalah 160,36 x 73,74 x 7,98 mm dan berat 178 gram. Karena itu, ponsel ini cukup ringan dan masih sangat nyaman digenggam.

Selain desain yang rapi, Huawei Nova 7 Pro juga memiliki estetika yang tinggi berkat seni warna yang unik dari pabrikan. Dari kluster kamera belakang persegi panjang, balok warna berbeda tersebar di bagian belakang membuat desain bagian belakang ponsel ini terlihat sangat mengesankan.

Pantulan cahaya ini juga dapat berubah warna sesuai dengan sudut pandang berbeda berkat efek gradien. Menurut pabrikan, efek cahaya ini akan memberi Anda perasaan seperti “ketika sinar matahari terpancar melewati sebuah kristal”.

Meskipun bahasa desain dengan sinar cahaya di bagian belakang Huawei pada seri Nova 7 pada Nova 7 Pro pada khususnya bukanlah hal baru. Namun, Anda dapat melihat bagaimana finishing perusahaan menciptakan efek cahaya yang lebih jelas dan lebih tajam.

Karena Huawei Nova 7 Pro menggunakan pengenalan sidik jari di layar, rangka tengah bodi bagian belakang tidak perlu menyediakan ruang untuk tombol pengenalan sidik jari fisik. Ini membuat bingkai tengah ponsel lebih tipis. Tombol fisik dari Huawei Nova 7 Pro terkonsentrasi di sisi kanan, sedangkan tombol power terdapat sedikit ukiran dan dicat merah di tengah. Sehingga memungkinkan pengguna untuk dengan cepat mengidentifikasi tombol dan melakukan pengoperasian tombol tanpa melihatnya.

Layar

Huawei Nova 7 Pro dilengkapi dengan layar 6,57 inci dengan resolusi 2340 × 1080 piksel (Full HD +), lebar DCI-P3 dan dukungan gamut warna HDR10. Lengkungan layar adalah 70 derajat dan pengguna dapat menonaktifkan operasi di area melengkung ini jika diinginkan.

Konfigurasi Perangkat Keras

Dalam hal konfigurasi, Huawei Nova 7 Pro dilengkapi dengan chip SoC Kirin 985 5G terbaru . Chip ini dipasangkan dengan RAM 8GB dan penyimpanan 128GB atau 256GB opsional. Memberdayakan perangkat adalah baterai 4000 mAh dengan dukungan pengisian cepat berkabel 40W.

Kamera

Pengambilan gambar selalu menjadi titik kuat ponsel Huawei. Di bagian depan, Nova 7 Pro memiliki kamera selfie ganda dengan sensor utama 32MP yang dikombinasikan dengan sensor sudut 8MP ultra lebar (dengan aperture F / 2.2). Kamera ini mampu merekam video 4K, autofokus AF, stabilisasi EIS, AI Beauty.

Selain meningkatkan selfie depan, kamera belakang Nova 7 Pro juga sangat kuat. Ini adalah kombinasi dari sensor utama 64 megapiksel dengan lensa sudut lebar ultra 8 megapiksel, lensa telefoto teleskop 8 megapiksel dan sensor makro 2MP. Ponsel ini akan mendukung 10x hybrid zoom dan 50x digital zoom.

Mengenai perangkat lunak, Huawei Nova 7 Pro telah diinstal sistem operasi Android 10 dengan antarmuka EMUI 10.1. Sayangnya, perangkat tidak akan memiliki layanan Google (GMS) untuk digunakan, sehingga menggunakan layanan HMS dengan toko aplikasi sendiri dari Huawei.

Harga Huawei Nova 7 Pro

Huawei Nova 7 Pro hadir dengan harga 3.700 CNY atau sekitar 7,7 juta rupiah untuk versi 8GB RAM + 128GB, sedangkan varian 256GB akan berharga 4.100 CNY atau sekitar 8,6 juta rupiah. Dari segi warna, ponsel ini hadir dalam pilihan warna hitam, ungu, hijau, merah dan perak. Ponsel ini mulai dijual di china sejak 28 April dan belum resmi diluncurkan di Indonesia.

Artikel Menarik Lainnya

Leave a Comment