Spesifikasi dan Harga iPhone X

iPhone X – Smartphone yang dirilis tidak lama setelah iPhone 8 ini memiliki model yang berbeda dibanding iPhone seri sebelumnya. iPhone X memiliki bezel yang tipis, layar yang lebih lebar dari iPhone 8 Plus, dan juga memiliki dukungan wireless charging. Namun apakah iPhone X ini layak untuk kita miliki? Mengingat harga dari iPhone X ini cukup tinggi. Simak ulasan tentang spesifikasi dan harga iPhone X berikut ini.

Spesifikasi iPhone X

iPhone Ten, begitulah cara membaca seri iPhone X ini, diluncurkan oleh Apple untuk memperingati ulang tahun ke 10 smartphone buatan Apple kepada para penggunanya. Pada awal smartphone ini diluncurkan, banyak orang membahas fitur-fitur smartphone satu ini. Namun, apakah iPhone X cocok dengan kamu? mari simak apa saja keunggulan iPhone X.

Untuk lebih mengetahui spesifikasi teknis dari iPhone X, infoiphone telah menyediakan tabel spesifikasi berikut.

SpesifikasiiPhone X
Waktu RilisOktober 2017
Ukuran Body143.6 x 70.9 x 7.7 mm
Kualitas BodyGlass front (Gorilla Glass), glass back (Gorilla Glass), stainless steel frame
Berat174 gram
SIM CardNano SIM
Anti AirIP67 dust/water resistant 
Jenis LayarSuper Retina OLED capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar5.8 inch
Resolusi Layar1125 x 2436 pixels pixels
OSSaat Rilis iOS 11.1.1
Bisa diupgrade ke iOS 13.4
ChipsetApple A11 Bionic
CPUHexa-core (2x Monsoon + 4x Mistral)
GPUApple GPU (three-core graphics)
Memori EksternalTidak Ada
Memori InternalNVME
64GB 3GB RAM,
256GB 3GB RAM
Kamera BelakangDual Kamera
12 MP, f/1.8, 28mm (wide), 1/3″, 1.22µm, dual pixel PDAF, OIS
12 MP, f/2.4, 52mm (telephoto), 1/3.4″, 1.0µm, PDAF, OIS, 2x optical zoom

Video
[email protected]/30/60fps, [email protected]/60/120/240fps
Kamera Depan7 MP
Video [email protected]
Kapasitas BateraiLi-Ion 2716 mAh
Fast Charging
Wireless Charging
Varian WarnaSpace Gray, Silver
Tabel Spesifikasi iPhone X

Review iPhone X

Berbeda dengan pendahulunya, iPhone X tidak dibekali dengan pemindai sidik jari. Apple menggantikan Touch ID dengan Face ID. Untuk membuka lock/kunci, smartphone ini menggunakan teknologi deteksi wajah. Kamu harus mengangkat smartphone, mengarahkan kameranya ke wajah, kemudian lock screen iPhone X akan terbuka.

Tidak semua orang suka dengan fitur Face ID dari iPhone X. Beberapa orang mungkin malah lebih menyukai Touch ID seperti pada seri-seri iPhone sebelumnya. Hal ini dikarenakan sidik jari lebih praktis dalam pemakaiannya. Apalagi satu bulan sebelumnya Apple merilis iPhone 8 yang masih dibekali taptic engine. Spesifikasi iPhone X dan iPhone 8 juga tidak jauh berbeda.

Ukuran layar dari iPhone X sangat lebar, jauh lebih lebar dari iPhone 8 Plus. Sehingga jika ukuran genggaman kamu relatif kecil, mungkin akan merasa kurang nyaman dalam menggunakan iPhone X,

Di sisi lain, ukuran layar yang lebar, luas, dan memiliki bezel nan tipis ini sebenarnya memiliki daya tarik tersendiri. Untuk bersosial media, menonton film, ataupun Youtube, kamu bisa lebih leluasa ketimbang menggunakan seri pendahulunya.

Jika melihat trend di 2020 ini, produsen smartphone menghilangkan bezelnya. Meskipun keluaran 3 tahun yang lalu, iPhone X ini masih stylish jika dipakai di tahun 2020.

Harga iPhone X

Pada bulan April 2020, harga iPhone X masih sangat tinggi. Di website iBox saja, iPhone X dengan memori 256GB berada di harga 18 juta rupiah. Sementara di beberapa toko online, harga iPhone X Refurbished berada di kisaran 8.5 juta ke atas.

Demikian ulasan tentang spesifikasi dan harga iPhone X. Semoga bermanfaat 😀

Leave a Comment