Menyasar Pasar Menengah, Yuk Cari Tahu Spesifikasi Huawei Nova 2 Lite

Sebelumnya Huawei telah menghadirkan ponsel Nova 2 di pasar Indonesia. Hingga kemudian untuk merajai pasar menengah, Nova 2 Lite diluncurkan sebagai versi terjangkau. Meskipun harga yang ditawarkan lebih murah, namun ponsel ini tetap membawa teknologi model sebelumnya bahkan dibekali dengan software baru. Untuk informasi lebih lanjut, yuk simak Spesifikasi Huawei Nova 2 Lite dalam ulasan ini.

Kamera

Huawei membekali ponsel ini dengan dual kamera di bagian belakang. Dimana kamera tersebut kombinasi dari resolusi 13M dan 2MP yang dilengkapi dengan LED Flash. Kamera dari ponsel Huawei ini mendukung Wide Aperture Mode yang merupakan efek bokeh profesional sehingga memungkinkan pengguna memilih fokus yang ingin ditampilkan. Sedangkan pada bagian depan, terdapat kamera selfie 8MP yang telah dilengkapi dengan Tonight Flash. 

Performa

Ponsel ini dibekali dengan prosesor Octo core yang dipadukan dengan chipset Snapdragon 430. Perangkat pabrikan Huawei ini menggunakan sistem operasi Android 8.0 dengan mengadopsi EMUI 8.0. Performa bagus ini didukung oleh RAM 3GB dan penyimpanan internal 32GB yang bisa diekspansi hingga 256GB dengan menggunakan kartu microSD. Sehingga ponsel ini cocok untuk Anda yang membutuhkan penyimpanan data banyak.

Desain

Bahasan desain juga tidak luput dalam spesifikasi Huawei Nova 2 Lite. Dimana Huawei mengusung ponsel ini dengan desain kekinian yang nampak futuristik, yang ditunjukkan adanya layar penuh, bezel yang tipis, dan ketidakhadiran tombol di layar bagian bawah. Sebagai gantinya, tombol navigasi terletak di dalam layar yang memiliki luas 5,99 inci ini. Pada layar bagian atas terdapat earpiece yang diapit dengan kamera depan dan sensor kedekatan.

Terdapat tombol volume yang terletak sejajar dengan tombol power pada bagian sisi kiri ponsel, sedangkan di bagian sisi kanan terdapat slot kartu nano dan kartu memory. Selain itu, port audio 3.5mm dan lubang charge berbentuk microUSB berada di bagian bawah ponsel. Untuk pasar Indonesia, Huawei menghadirkan ponsel ini dengan dua pilihan warna yakni matte black dan glossy blue. 

Fitur Lainnya

Ponsel pabrikan Huawei ini dilengkapi dengan beberapa fitur canggih, diantaranya terdapat fitur split screen sehingga memungkinkan pengguna melakukan dua aktivitas di waktu yang bersamaan, ada fitur double bluethooth connection, face unlock, dan fingerprint 4.0. Dalam ulasan Spesifikasi Huawei Nova 2 Lite akan lengkap dengan bahasan mengenai baterai. Ponsel ini dibekali dengan baterai berkapasitas 3000 mAh yang dapat melakukan extended life lebih panjang.

Itulah ulasan singkat mengenai spesifikasi pada Nova 2 Lite pabrikan Huawei. Jika Anda tertarik dengan ponsel ini, bisa langsung membelinya secara online. Pasalnya smartphone pabrikan Huawei sudah ditawarkan di beberapa e-commerce sejak awal tahun 2020. Anda bisa membawa pulang ponsel pintar ini dengan harga yang terjangkau, yakni sekitar Rp. 1,8 jutaan. Semoga informasi ini bermanfaat.

Artikel Menarik Lainnya

Leave a Comment