Unggul Di Kamera, Yuk Intip Spesifikasi Huawei P30 Lite

Huawei membawa gebrakan baru dengan menghadirkan kamera beresolusi tinggi pada ponsel P30 miliknya. Namun sayangnya ponsel canggih tersebut, dibanderol dengan harga yang masih tinggi. Hingga kemudian untuk menembus pasar kelas menengah, Huawei menghadirkan P30 dengan harga yang lebih terjangkau. Meskipun dengan harga murah, spesifikasi Huawei P30 Lite tidak kalah canggihnya dengan P30. Penasaran dengan spesifikasi tersebut? Yuk simak ulasannya disini.

Spesifikasi Lengkap Huawei P30 Lite

1. Tampilan Fisik

Dikutip dari Gsmarena, P30 versi terjangkau ini memiliki berat hanya 159 gram saja dengan dimensi 152,9 x 72,7 x 7,4 mm. Yang membedakan, pada versi lite P30 rangka ponsel terbuat dari plastik yang dipadukan dengan bagian depan dan belakang terbuat dari kaca. Selain itu pada bagian slot SIM, perangkat ini dibekali dengan slot SIM tunggal atau juga bisa hybrid dual SIM.

2. Tampilan Layar

Alternatif dari ponsel Huawei P30 ini, dibekali dengan layar jenis LTPS IPS LCD capacitive touchscreen 16M colors. Layar smartphone memiliki ukuran seluas 6,15 inci dengan rasio kurang lebih 84,2 persen screen to body. Jika dilihat dari Spesifikasi Huawei P30 Lite pada situs Gsmarena, layar ponsel memiliki resolusi 1080 x 2312 piksel sehingga menghasilkan interface yang jernih.

3. Platform Ponsel

Huawei membekali P30 Lite dengan operasi sistem Android 9.0 dan bisa diupgrade ke Android 10, yang dipadukan dengan EMUI 10.0. Performa perangkat ditenagai oleh chipset HiSilicon Kirin 710 dengan prosesor Octo core dan didukung oleh kartu grafis Mali G51 MP4. Performa tersebut mendapat dukungan dari pilihan RAM 4GB, 6GB, dan 8GB yang dipadukan dengan memori internal berkapasitas 128GB.

4. Camera

Tidak berbeda dengan P30, Huwaei juga membekali ponsel ini dengan tiga kamera belakang, yang terdiri dari wide camera 48MP dengan aperture f/1.8, ultrawide camera 8MP, dan depth camera 2MP dengan aperture f/2.4. Namun juga terdapat ponsel dengan kamera belakang yang terdiri dari wide camera 24MP dengan aperture f/1.8, ultrawide camera 8MP 17mm, dan depth camera 2MP dengan aperture f/2.4. Sedangkan dibagian depan, terdapat pilihan kamera selfie 24MP dan 32MP.

5. Fitur Lainnya

Dilansir dari Gsmarena, spesifikasi Huawei P30 Lite pada bagian fitur terdapat sensor yang terdiri dari fingerprint di bagian belakang, accelerometer, gyro, proximity, dan kompas. Di sisi lain, untuk membantu performa ponsel ini ditanami dengan baterai berkapasitas 3340 mAh yang dilengkapi fitur fast charging 18 watt. Pilihan warna yang ditawarkan dari Huawei terdiri dari peacock blue, midnight black, dan pearl white.

Indonesia menjadi salah satu pasar yang dituju oleh Huawei untuk memasarkan produknya, termasuk dengan ponsel P30 versi terjangkau ini. Ponsel pintar keluaran Huawei tersebut dapat dibeli secara online di berbagai e-commerce. Di Tokopedia, harga ponsel satu ini dibanderol sekitar Rp 2 jutaan. Jadi, tertarik untuk membeli smartphone P30 versi terjangkau?

Artikel Menarik Lainnya

Leave a Comment