Dinobatkan Sebagai Ponsel Terbaik, Yuk Intip Spesifikasi Huawei P30 Pro

Hadir pada awal tahun 2019 , P30 pro keluaran Huawei ini diklaim sebagai ponsel terbaik. Dimana klaim tersebut diperkuat dengan kabar Huawei yang berkolaborasi dengan Leica. Tidak hanya tangguh di kamera saja, Huawei juga membekali ponsel ini dengan fitur dan teknologi yang lengkap. Dilansir dari situs Gsmarena, yuk simak spesifikasi Huawei P30 Pro dalam ulasan ini

Kamera Huawei P30 Pro

Huawei membekali P30 Pro dengan empat kamera di bagian belakang. Dimana kamera tersebut terdiri dari wide camera 40MP dengan aperture f1.6 27 mm 1/1,7” PDAF OIS, periscope telephoto 8MP dengan aperture f/3.4 1/4.0 PDAF OIS 5x optical zoom, ultrawide camera 20MP dengan aperture f/3.3 16mm 1/2.7” PDAF, dan depth camera TOF 3D. Dimana kamera tersebut dilengkapi dengan fitur Leica optik, Dual-LED dual-tone flash, panorama dan HDR.

Sedangkan dibagian depan, ponsel ini dilengkapi dengan single selfie camera 32MP yang memiliki aperture f/2.0 26mm 1/2.8” 0,8µm. Kamera selfie ini dilengkapi dengan fitur HRD. Saat digunakan untuk mengambil video, maka hasil video akan memiliki resolusi hingga [email protected] Maka tidak mengherankan jika ponsel ini sangat diunggulkan dari segi kamera bila dibandingkan dengan ponsel merek lainnya.

Desain & Display

Selanjutnya akan membahas display dan desain pada spesifikasi Huawei P30 Pro. Perangkat ini dibekali dengan layar OLED capacitive touchscreen 16M colors yang memiliki ukuran seluas 6,47 inci dengan resolusi 1080 x 2340 pixels. Rangka ponsel ini terdiri dari aluminium frame, sedangkan pada bagian depan dan belakang terbuat dari aluminosilicate glass. Perangkat ini termasuk ringan karena hanya memiliki berat 192 gram.

Performa

Perangkat pabrikan Huawei ini dilengkapi dengan Android 9.0 dan memungkinkan untuk diupgrade ke Android 10. Kinerja perangkat Huawei ditenagai oleh chipset HiSilicon Kirim 980 (7nm) dengan prosesor Octa-core dan dilengkapi dengan GPU Mali G76 Mp10. Kinerja perangkat ini didukung dengan pilihan RAM 6GB dan RAM 8GB yang disandingkan dengan pilihan memori internal 128GB, 256GB, dan 512GB.

Fitur Lainnya

Performa baik dari ponsel ini didukung dengan baterai yang memiliki kapasitas 4200 mAh dengan fast charging 40 watt yang mampu mengisi daya baterai hingga 70 persen dalam waktu 30 menit. Ponsel ini juga dilengkapi dengan teknologi fast wireless charging 15 watt. Spesifikasi Huawei P30 Pro juga membahas mengenai keamanan privasi, dimana ponsel ini dibekali dengan fingerprint di bawah display.

Jika tertarik membeli ponsel pabrikan Huawei ini, maka Anda akan ditawarkan pada beberapa pilihan warna seperti aurora, amper sunrise, breathing crystal, black, pearl white, misty lavender, dan mystic blue. Di Indonesia, harga Huawei P30 Pro dibanderol sekitar Rp. 12 jutaan. Dimana harga tersebut yang sebanding dengan fitur dan teknologi yang diberikan, termasuk dengan fitur waterproofnya.

Artikel Menarik Lainnya

Leave a Comment