Spesifikasi Oppo A55 5G, Resmi Rilis Pada Bulan Ini

  • Whatsapp
Spesifikasi Oppo A55 5G, Resmi Rilis Pada Bulan Ini

Spesifikasi Oppo A55. Produsen besar asal negeri tirai bambu ini tampaknya tidak mau tertinggal lagi untuk meramaikan pasar smartphone di kelas menengah. Kali Oppo menghadirkan varian smartphone terbarunya yang ditenagai chipset premium.

Oppo A55 baru saja diluncurkan di negara china pada tanggal 25 januari 2021 kemarin, dengan harga 1.599 yuan atau sekitar 3 juta rupiah. Smartphone Oppo A55 5G ditenagai dengan chipset MediaTek Dimensity 700 sudah mengunakan jaringan 5G.

Baca juga: HP Baru Siap Rilis Awal Tahun 2021

Oppo A55 5G, posel kelas menengah dengan spesifikasi tinggi

Berikut ini Spesifikasi Oppo A55 5G

Tampilan
Spesifikasi Oppo A55 5G, Resmi Rilis Pada Bulan Ini

Seperti kebanyakan smartphon sisi depan Oppo A55 masih dihiasi poni aero untuk tempat kamera depan. Demensi body nya ketebalan 8,84 mm dan berat 186 gram.

Performa
Spesifikasi Oppo A55 5G, Resmi Rilis Pada Bulan Ini

Oppo A55 ditenagai dengan chipset MediaTek MT6833 Dimensity 700 5G (7 nm), serta didukung dengan GPU Mali-G57 MC2. Smartphone tersebut dibekali dengan setup memory RAM 6GB/128GB untuk varian versi global nya.

Smartphone ini pastinya bakal power full di kelas menengah dengan harga yang cukup terjangkau. Dan bahkan bakal mengalahkan berad dari xiaomi pocco M3 yang baru saja di luncurkan.

Performa dari chipset 700 series bisa lebih unggul dari snapdragon 600 series. Oppo A55 mampu menjalankan hampir semua gaming terbaru.

Baca juga: Spesifikasi Vivo Y51, Kelebihan dan Kekuranganya

Display
Display

Layar pada Oppo A55 sudah mengunakan IPS panel dengan resolusi HD+ (720 x 1600 pixels) dengan ukuran layar 6.5 inches. Namun pada layar Oppo A55 belum mengusung layar AMOLED.

Smartphone ini memiliki screen-to-body ratio 88,7 persen, kecerahan 480 nits, kepadatan piksel 269 PPI serta desain water drop notch yang mengakomodasi sensor kamera depan.

Smartphone ini memiliki pemindai sidik jari yang dipasang di samping bersama dengan sensor geomagnetik, sensor cahaya sekitar, sensor jarak, sensor akselerasi, sensor gravitasi, giroskop virtual, dan mendukung fungsi langkah.

Kamera
Kamera

Kamera adalah salah satu kekuatan dari brand Oppo, smartphone terbarunya Oppo A55 dibekali dengan setup tiga kamera. Pada kamera utama beresolusi 13MP, 2MP kamera makro dan 2MP depth sensor.

Sedangkan pada bagian kamera selfie beresolusi 8MP, yang kemampuannya sudah tidak diragukan lagi karena sudah didukung kamera super pintar.

Baterai
Baterai

Pada bagian baterai, Oppo A55 ini mengunakan kapasitas baterai sebesar 5000mAH dengan fitur FlashCharge 10 watt.

Kelemahan Oppo A55 ada pada daya baterai yang berkapasitas 5000Mah hanya di bekali fitur FlashCharge 10 watt. Pada umumnya kebanyakan smartphone yang baterai berkapasitas 5000mAH di dukung dengan FlashCharge min 30 watt.

Baca juga: Spesifikasi Xiaomi Poco x3 NFC, Kelebihan dan Kekurangannya

konektivitas

konektivitas, Oppo A55 mendukung jaringan 5G, dual-band Wifi 5, Bluetooth 5.1, jack headphone 3.5mm, dan port USB-C. Pemindai sidik jari dipasang di bagian samping.

Terakhir, perangkat dengan nomor model PEMM00 hadir dalam dua warna Brisk Blue dan Rhythm Black.

Kesimpulan

Oppo A55 memang sebuah smartphone yang jika kita lihat dari sisi performanya chipset yang di miliki sedikit over price dengan harga yang akan di bandrol nya nanti.

karena dari brand sebelah aja, xiaomi sudah menawarkan Chipset Dimensity 800U di
kelas dengan harga yang sama.

Baca juga: Xiaomi 11 Pro, Memiliki Spesifikasi Yang Lebih Gahar

Salah satu kelebihan brand Oppo terletak dari sisi kamera yang dimilikinya dan super kamera yang memiliki filter hasil foto maupun video yang sangat jernih.

Nah.. itu lah spesifikasi smartphone Oppo A55, tentunya dengan harga yang terjangkau pastinya akan ada kekurangannya. bagaimana apa kamu tertarik untuk meminang smartphone ini?.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *