Sal
Admin
Android enthusiast yang sangat suka teknologi terbaru
2 min read

Tips Memilih Hp Sesuai Kebutuhan yang Bisa Anda Ketahui

Posted in Tips

Ada banyak tawaran di pasaran tentang peminat smartphone. Fitur dengan beragam kategori dari yang murah sampai sangat mahal. Banyaknya pilihan, kerap kali membuat bingung, ditambah pemasukan keuangan yang kerap kali naik turun. Sehingga anda harus tahu tips memilih HP sesuai kebutuhan anda.

Di Indonesia, saat ini usia 8 sampai 60 Tahunan rata-rata sudah memiliki ponsel sendiri. Baik itu digunakan sebagai hiburan, komunikasi, atau pekerjaan. 

Tips Memilih HP Sesuai Kebutuhan Keuangan

Para produser HP saat ini semakin gencar, untuk memproduksi produk mobile yang dapat memberi kepuasan kepada konsumen. Namun, karena upgrade yang terus menerus dilakukan oleh para produsen HP, terkadang membuat konsumen tergiur untuk memiliki setiap jenis ponsel keluaran terbaru.

Lalu, bagaimana dengan konsumen yang masih mencintai HP lamanya yang memiliki kinerja masih bagus sesuai kebutuhan? Terlebih bukan orang memiliki banyak uang. Sebaiknya, tetap pertahankan untuk menggunakannya.

Nah, agar anda mendapatkan smartphone idaman dan yang sesuai dengan kebutuhan, kami akan membagikan beberapa tips yang bisa diikuti.

Mengetahui Kebutuhan Anda

Sebelum anda membeli perangkat yang anda inginkan. Pertama, harus menentukan terlebih dahulu kebutuhan apa saja yang akan anda penuhi. 

Beberapa orang mungkin memilih ponsel yang memiliki baterai tahan lama, sementara yang lainya lebih memilih yang memiliki kemampuan kamera bagus, untuk memfoto dan merekam video.

Maka dari itu, pastikan terlebih dahulu smartphone pilihan nantinya akan mengakomodasi keperluan anda.

Menentukan Anggaran

Tips memilih HP sesuai kebutuhan yang selanjutnya adalah menentukan anggaran. Setelah mengetahui seberapa besar kebutuhan anda. Kemudian, anda bisa mencari tahu berapa uang yang tersedia untuk membeli smartphone. Dengan anda tahu seberapa besar budget yang dimiliki, maka anda akan lebih mudah menentukan pilihan sesuai dengan dana kebutuhan anda.

Cermati Spesifikasi Ponsel

Spesifikasi ponsel berhubungan langsung dengan kebutuhan yang dapat dipenuhinya. Jangan sampai lupa juga tentang kapasitas media penyimpanan, agar anda dapat menyimpan banyak file, konten, atau aplikasi yang dibutuhkan. RAM yang besar juga berperan dalam responsif ponsel saat digunakan sehari-hari.

Ram yang besar akan lebih memberikan kenyamanan saat menggunakan ponsel. Tetapi jika budget mu tidak cukup, kamu bisa membeli ponsel yang menengah saja.

Jangan khawatir ponsel yang murah menyebabkan ponsel tidak bisa digunakan. Ada banyak tutorial di internet tentang bagaimana tips memaksimalkan gadget. Salah satunya dapat anda lihat di jalantikus.com/tips/

Cari Program Promo

Vendor ponsel dan e-commerce, sering kali mengadakan promosi, disana anda bisa mendapatkan produk dengan harga yang lebih murah. 

Merek Ponsel

Beberapa orang akan memilih HP berdasarkan mereknya. Biasanya hal ini, dikarenakan mereka sudah memiliki kepercayaan dan tidak ingin mencoba hal baru dari produser lain. Padahal, belum tentu dapat dirasakan kepuasan yang sama. Terlebih lagi dari fitur-fitur dan kecanggihan ponsel yang merek pilih sejak lama.

Fitur Pendukung

Selain fitur utama yang ada dalam ponsel, anda juga harus memperhatikan fitur pendukung di dalamnya. Seperti, audio yang bagus, terdapat tiga slot card, dan koneksi yang memadai hingga jaringan 4G LTE.

Beberapa tips memilih HP sesuai kebutuhan diatas, dapat menjadi referensi untuk mendapat smartphone yang cocok untuk anda.