Sal
Admin
Android enthusiast yang sangat suka teknologi terbaru
2 min read

Tips Mencari Pekerjaan dengan HHRMA Bali yang Layak Kamu Coba

Posted in Bisnis

Mencari pekerjaan yang sesuai dengan minat adalah dambaan setiap orang. Saat ini mencari pekerjaan adalah hal yang relatif sulit. Kita harus bersaing dengan ratusan bahkan ribuan orang untuk mendaftar sebuah lowongan pekerjaan. Perusahaan pasti melakukan seleksi secara ketat untuk mendapatkan karyawan baru yang memiliki skill sesuai dengan yang diharapkan perusahaan.

Di sisi lain, dalam hal mencari informasi lowongan pekerjaan, kita agak dimudahkan dengan adanya bantuan internet. Saat ini kita bisa menelusuri halaman pencarian Google dan mencari lowongan pekerjaan yang tersedia saat ini.

Salah satu website yang memudahkan kita untuk mencari lowongan pekerjaan adalah HHRMA Bali. HHRMA Bali adalah website yang menampilkan lowongan pekerjaan khusus pada bidang hospitality. Di website ini, ada informasi lowongan pekerjaan dengan berbagai posisi seperti Accountant, Back Office, Admin, Barista, Cheef, Keeper, dan masih banyak lagi.

HHRMA sendiri adalah singkatan dari Hotel, Hospitality, and Restaurant Management Association. sesuai dengan singkatannya, maka lowongan kerja ini cocok untuk anda yang suka bekerja di bidang perhotelan.

Tips Agar Mudah Diterima Kerja

Nah, setelah mengetahui lowongan kerja yang tersedia saat ini, kini saatnya kita mempersiapkan diri agar dapat diterima kerja. Berikut ini adalah tips agar anda dapat mudah diterima kerja saat melamar.

1. Mempersiapkan Cover Letter dan CV yang Matang

Surat lamaran kerja dan curriculum vitae adalah senjata utama anda untuk melamar pekerjaan. Jangan pernah meremehkan dua hal ini, karena ketika anda melamar yang pertama dilihat oleh perusahaan adalah dua hal ini.

Pastikan anda menuliskan semua kelebihan dan pengalaman kerja yang pernah anda lalui. Agar lebih meyakinkan, pastikan anda membuat CV yang rapi dan menarik. Pasang foto anda di sana, lengkapi biodata dengan benar. Jangan menuliskan kekurangan yang membuat perusahaan berpikir untuk menolak anda. Sebaliknya, tuliskan kelebihan yang membuat perusahaan menjadi menginginkan anda untuk diterima kerja.

2. Mengasah Keahlian yang Dimiliki

Jika anda memiliki keahlian yang ada di lowongan pekerjaan tersebut, maka anda harus menunjukkan bahwa anda ahli di bidang tersebut. Memang, terkadang ini terkait dengan portofolio atau CV yang anda buat, tetapi ini lah cara untuk menunjukkan bahwa anda memang ahli di bidang tersebut.

Sebagai contoh, jika anda ingin melamar sebagai chef, maka anda harus jago masak. Darimana perusahaan tau anda jago masak? tentunya dari CV yang menuliskan pengalaman-pengalaman anda memasak bukan? Jika anda ingin bisa menuliskan pengalaman memasak, tentu anda harus punya pengalaman tersebut.

Mulai sekarang jika memang anda ahli, maka anda harus mulai mengumpulkan portofolio terkait keahlian tersebut. Mulailah dari hal yang sederhana, misalnya membantu magang di cafe, berjualan kue, atau apapun yang dapat mengasah skill yang anda miliki.