WhatsApp 2021, Ini Dia Beberapa Fitur Terbarunya

WhatsApp 2021. WhatsApp terus menghadirkan fitur-fitur baru menarik untuk memanjakan dan membuat penggunanya makin betah.

Aplikasi chatting ini sebelumnya sudah memperkenalkan fitur-fitur mulai dari kustomisasi wallpaper, tool pencarian emoji, mute chat selamanya hingga dark mode.

Pada tahun 2021 ini, aplikasi messaging milik Facebook ini dikabarkan sudah menyiapkan beberapa fitur WhatsApp 2021 baru yang akan membuat penggunanya makin betah.

"WhatsApp 2021", Ini Dia Beberapa Fitur Terbarunya

Nah, mau tahu fitur baru apa saja yang telah disiapkan “whatsapp 2021”, Ini dia fitur terbarunya!

Baca Juga : Android 11: Cara Download dan Pasang Android 11

Berikut 5 fitur baru WhatsApp yang hadir tahun 2021.

1. Panggilan audio-video via browser dan desktop

Fitur panggilan audio-video sudah bisa dilakukan sebelumnya di versi aplikasi. Pada tahun 2021 ini kabarnya, WhatsApp akan menghadirkan fitur ini untuk versi browser dan desktop.

Untuk konsep nya pun sama seperti saat menelepon dari aplikasi. Namun untuk sementara WhatsApp akan melakukan peluncuran secara terbatas fitur ini dalam versi beta terlebih dahulu.

2. Mengirimkan dan Menempelkan Banyak Item dalam Chat

WhatsApp akan menghadirkan fitur kemampuan untuk mengirimkan dan menempelkan beberapa gambar dan video ke dalam chat. Fitur ini termasuk salah satu fitur yang paling ditunggu-tunggu oleh para pengguna WhatsApp.

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk dapat memilih beberapa gambar atau video dari galeri foto dan menekan “Ekspor” dilanjutkan mengklik “Salin”.

Kemudian cukup membuka Aplikasi WhatsApp, setelah itu buka kontak siapa pun yang diinginkan lalu menempelkan konten gambar atau video di kolom chat.

3. Dukungan Multi Perangkat

Selain fitur-fitur baru, WhatsApp sedang mengerjakan fitur yang memungkinkan untuk menggunakan akun WhatsApp Anda di beberapa perangkat secara bersamaan, tanpa memerlukan koneksi Internet aktif di perangkat utama.

Saat ini, WhatsApp sedang mengupayakan kemungkinan untuk menawarkan WhatsApp Web BETA kepada penggunanya, sehingga mereka dapat mencoba fitur multi-perangkat.

WhatsApp siap menawarkan WhatsApp Web Beta publik, di pengaturan WhatsApp Web / Desktop (di WhatsApp untuk Android), akan ada opsi baru untuk bergabung dengan versi beta

4. Syarat dan Kebijakan Privasi Baru

Pada tahun 2021 ini pengguna WhatApp diharuskan menyetujui Syarat dan Kebijakan Privasi terbaru. Jika kamu tidak setuju dengan perubahan tersebut, kamu dapat menghapus akun WhatsApp kamu di dalam Pengaturan WhatsApp, atau di hapus oleh pihak WhatsApp.

Ini adalah salah satu cara WhatsApp untuk memberantas akun palsu dan spam yang telah menghantui sejak lama. Pembaruan kebijakan ini akan diterapkan mulai 8 Februari 2021, tapi ada kemungkinan tanggal tersebut akan berubah.

Menerima persyaratan baru ini tidak akan mengubah pengalaman WhatsApp kamu : obrolan, pesan, panggilan, dan pembaruan status kamu masih dienkripsi secara menyeluruh.

5. Wallpaper Baru

WhatsApp sekarang menambahkan peningkatan fitur wallpaper baru. WhatsApp merilis fitur ini untuk penguji beta Android.

Sekarang kamu dapat mengatur wallpaper berbeda untuk setiap obrolan, dan dapat mengedit opasitas wallpaper kamu.

Kamu juga dapat memilih antara 32 Wallpaper Cerah baru, 29 Wallpaper Gelap baru, wallpaper kustom, dan Warna Solid. Jika Anda lebih suka wallpaper lama, Anda dapat memilihnya dari Arsip Wallpaper.

Jika kamu memutuskan untuk mengatur warna solid sebagai wallpaper baru, kamu sekarang memiliki kemungkinan untuk menerapkan WhatsApp Doodle sebagai overlay.


Perhatikan lagi bahwa, jika kamu menggunakan WhatsApp Desktop, kamu dapat menyetel WhatsApp Doodle di Pengaturan Wallpaper.

Baca Juga : Alternatif Google PlayStore Terbaik

Kesimpulan

Nah, itulah beberapa fitur baru baru WhatsApp di 2021. Namun yang lebih menarik dari fitur ini adalah bahwa WhatsApp Web ini tidak harus terkoneksi dengan perangkat utama.

Jika memang kalau fitur ini sudah tersedia nati, maka saya sarankan untuk pastikan perangkat dan akun WhatsApp yang kamu miliki harus benar-benar aman, karena potensi terkena retas hacker kian besar.

Leave a Comment