5 Aplikasi untuk Belajar Pemrograman Terbaik di Android

  • Whatsapp
Codebox

Aplikasi untuk Belajar Pemrograman – Sebagian orang memang memiliki cita-cita yang berbeda dalam setiap bidang-nya. Ada yang menginginkan jadi pendesain, perancang dan salah satunya adalah ahli pemrograman / programmer.

Sayangnya belajar pemograman itu memiliki tingkat kesulitan yang cukup tinggi. Belum lagi jika memikirkan biayanya tidak murah. Oleh karena itu tidak sedikit pula yang bertekuk lutut untuk mewujudkannya.

Jika Anda ingin belajar pemrograman, tenang, anda tak perlu khawatir. Seiring perkembangan jaman yang modern ini, para developer terinspirasi untuk membuat sebuah aplikasi untuk belajar pemrogaman.

Tempat untuk mendapatkan aplikasinnya pun cukup mudah, anda bisa langsung membuka Google Play Store dengan gratis.

Nah, buat anda yang penasaran mengenai aplikasi belajar pemrogaman terbaik. Yuk langsung saja simak daftarnya di bawah ini :

5 Aplikasi untuk Belajar Pemrograman Terbaik di Android

1. Aplikasi Learn Java

Learn Java

Pertama, aplikasi belajar pemrogaman terbaik berjudul Learn Java. Aplikasi satu ini memberikan kemudahan tentang seluk beluk pemrograman, selain itu mode di dalamnya terdapat panduan yang cukup lengkap dan menariknya aplikasi ini cukup anda unduh untuk di simpan di android.

Aplikasi yang dikembangkan oleh SoloLearn ini terdapat berbagai fitur yang mempelajari pemrogaman seperti operator, object, class dan masih ada lagi yang lainnya. Jika anda berminat untuk mengunduhnya, kapasitas aplikasi Learn Java cukup ringan hanya 6.2 MB saja.

Download Aplikasi Learn Java : Klik Disini! https://play.google.com/store/apps/details?id=com.sololearn.java

2. Aplikasi AIDE- IDE for Android Java C++

AIDE- IDE for Android Java C++

Selanjutnya, aplikasi terbaik untuk pemrogaman di android yang wajib anda coba berjudul AIDE- IDE for Android Java C++. Aplikasi ini memang disediakan oleh para developer untuk di akses di android, selain itu fiturnya cukup memadai seperti bahasa pemrogaman.

Aplikasi milik Appfour ini tercatat di Google Play Store terinstall sebanyak 1 juta pengguna, untuk kapasitasnya sendiri bisa dibilang sedang hanya 35 MB saja. Sebelum anda mendapatkan aplikasi AIDE- IDE for Android Java C++, usahakan OS android anda minimal 4.0.

Download Aplikasi AIDE- IDE for Android Java C++ : Klik Disini!

3. Aplikasi Codebox

Codebox

Salah satu aplikasi yang dikembangkan oleh Codeguys ini memberikan layanan tentang belajar bahasa pemrogaman yang lengkap yang biasannya di pelajari seperti C juga Java. Bukan itu saja aplikasi Codebox juga mengajarkan mulai tingkat pemula yang membahas mengenai sorting algoritma dan masih banyak lagi lainnya.

Di samping itu Codebox memberikan kemudahan penggunannya untuk membaca serta memahami, karena isinya terdapat sebuah catatan pendek seperti halnya kamus. Aplikasi yang kapasitasnya hanya 2.3 MB saja ini, bisa anda gunakan OS android minimal 2.3.

Download Aplikasi Codebox : Klik Disini!

4. Aplikasi Programming Hub

Programming Hub

Aplikasi yang dikembangkan oleh Coding and Programming ini memberikan layanan bahasa pemrogaman sebanyak 15 yang berbeda, di antarannya seperti HTML, Java, dan sebagainnya. Selain itu aplikasi Programming Hub juga mudah di pahami oleh para pemula yang ingin mengetahui secara benar tentang pemograman.

Di samping itu fitur di dalam aplikasi Programming Hub mencakup belajar secara langsung melalui online, dan terdapat mode mengenai system Tanya jawab juga perlombaan di tingkat dunia. Jika anda menginginkan aplikasi yang kapasitasnya 11 MB ini, bisa langsung unduh di bawah ini.

Download Aplikasi Programming Hub : Klik Disini!

5. Aplikasi Udacity

Udacity

Satu lagi aplikasi pemrogaman paling banyak peminatnya yang bernama Udacity, layanan aplikasi ini memang focus pada kursus belajar bahasa pemrogaman seperti Java, HTML, dan lain sebagainnya. Di samping itu mode yang di usung pada layanannya sebuah materi untuk mengajarkan ke pengguna baik itu melalui video, soal kuis dan materi lainnya.

Berbicara mengenai kelebihan aplikasi Udacity terdapat pada pembelajaran melalui FB, MongoDB dan masih ada lagi lainnya. Anda juga bisa membuka lewat web dengan alamat resminya Udacity.com. jangan lupa ya untuk mencoba aplikasi udacity ini yang pastinnya gratis ketika mempelajari fitur di dalamnya.

Nah, itu tadi tentang 5 Aplikasi untuk Belajar Pemrograman Terbaik di Android. Semoga informasi yang cukup singkat ini memberikan manfaat bagi anda sekaligus juga bisa dijadikan referensi. Selamat mencobannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *