Cara Install Whatsapp Di Komputer Tanpa Emulator

  • Whatsapp
cara menggunakan whatsapp di komputer

Cara Install & Menggunakan Whatsapp Di Komputer Laptop PC Tanpa Emulator – Aplikasi chatting WA memang sangat banyak peminatnya. Hal ini karena WA sangat efisien dan praktis untuk digunakan.

Kelebihan memasang aplikasi Whatsapp di komputer tentu saja anda dapat menikmati chatting dengan teman di komputer / Laptop tanpa harus memegang whatsapp di HP.

Cara seperti ini sangat berguna ketika kita sedang fokus bekerja, karena tidak perlu bolak-balik melihat HP dan laptop.

Sekarang ini sudah banyak sekali orang yang memasang aplikasi WA/Whatsapp di HP Android dan laptop miliknya.

Tingkatkan Produktifitas Kerja dengan Whatsapp

Jika anda adalah seorang pegawai kantor, lebih baik anda mencoba untuk menggunakan aplikasi Whatsapp yang di install di komputer. Jangan kaget, karena Anda akan merasa lebih mudah dalam berkomunikasi dengan kolega.

Dengan menginstall Whatsapp di laptop, Anda tidak akan sering-sering membuka HP. Cukup pantau pesan masuk lewat browser favorit yang sering Anda gunakan.

Hal ini pasti akan meningkatkan produktifitas kerja. Apalagi dari komputer juga bisa mengupload file dokumen, video, ke Whatsapp. Sangat memudahkan pekerjaan bukan?

Untuk menggunakan Whatsapp ini tidak memerlukan emulator seperti bluestack, windroye, youware, dan emulator Android lainnya.

Anda cukup menggunakan browser, bisa menggunakan browser Google Chrome, Mozilla Firefox, Edge, Safari, ataupun Opera.

Spesifikasi komputer yang digunakan pun tidak membutuhkan hardware yang bagus. Selama komputer Anda bisa membuka browser, maka Whatsapp bisa dibuka juga di komputer.

Melihat banyaknya keuntungan menggunakan Whatsapp di komputer/laptop, maka pasti banyak teman – teman yang penasaran tentang bagaimana cara menginstall WA di laptop.

Silahkan simak artikel kami ini yaitu tentang cara install whatsapp di komputer tanpa emulator.

Cara Install Whatsapp Web Di Komputer Tanpa Emulator

  1. Pastikan anda telah menggunakan aplikasi Whatsapp di HP Android Anda. Jika belum Anda bisa mengunduhnya di Play Store.
  2. Pastikan komputer anda terhubung pada akses internet, bisa menggunakan wifi atau modem.
  3. Setelah itu silahkan Anda buka salah satu web browser yang anda gunakan bisa Mozilla Firefox, Google Chrome atau Opera.
  4. Kemudian di komputer / laptop / pc silahkan anda buka link berikut ini web.whatsapp.com 
    Browser akan menampilkan halaman Whatsapp Web. Tunggu loading beberapa saat agar halaman tersebut menampilkan barcode (QR Code).
  5. Buka whatsapp anda di HP Android, pilih titik tiga atau menu setting > Whatspp Web.
    Kamera akan terbuka secara otomatis, kemudian silahkan foto (scan yaitu hadapkan pada QR Code di komputer )
  6. Arahkan kamera HP Android anda, posisikan kamera bertepatan pada QR Code yang anda pada halaman browser.
  7. Secara otomatis Anda akan login Whatsapp Web di halaman tersebut. Selanjutnya browser akan menampilkan layar ke bentuk chatting. Anda sekarang bisa menikmati bagaimana nyamannya menggunakan WA atau Whatsapp menggunakan Komputer / Laptop / PC.

Baca juga artikel :

Setelah mencoba langkah-langkah di atas, bagaimana? apakah Anda puas dengan fitur-fiturnya?

Meskipun bermanfaat, tetapi Whatsapp Web memiliki kekurangan. Saat ini WA web belum menyediakan fitur video call melalui komputer / laptop / PC.

Oke, semoga apa kami sampaikan dapat bermanfaat untuk anda dan kita semua.

Jangan lupa untuk bantu share artikel Cara Install Whatsapp Di Komputer Tanpa Emulator kepada teman – teman anda – sadapandroid.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *