Cara Mempercepat Koneksi Internet dan Wifi Di Hp Android Tanpa Root

Cara Mempercepat Koneksi Internet dan Wifi Di Hp Android Tanpa Root – Pasti anda sering mengeluhkan masalah kecepatan akses internet hp yang super lemot? walaupun anda telah menggunakan kartu provider seperti telkomsel, indosat dan xl yang memiliki koneksi internet yang cukup banyak, namun hal itu tidak juga mempercepat kecepatan internet. Lalu bagaimana dengan kartu seperti axis, 3 dan kartu smartfren yang ternyata hanya dapat digunakan di kota – kota besar saja! padahal kartu – kartu tersebut dikenal dengan harga paket internet yang murah. Terkadang kita tidak menyadari masalah terletak pada hp android yang kita gunakan, sehingga meskipun sobat menggunakan wifi sebagai sumber internet akses tetap lelet dan lemot. Dikesempatan ini kami akan memberikan beberapa trik android yang dapat membantu anda dalam mempercepat koneksi internet dan wifi di hp android baik setelah di root maupun tanpa root dengan cara mudah dan jitu.

Bagaimana sih cara mempercepat internet di hp android? pertanyaan itu sering diajukan teman – teman anda sesama pengguna hp android, yang sangat kesal ketika bermain game rupanya game yang ia mainkan keluar sendiri. Kita akan sedikit mengenal tipe jaringan internet yang ada di indonesia seperti GPRS, EDGE, HSPA, HSDPA, ada juga 2G, 3G dan kecepatan internet terbaru adalah 4G, untuk memaksimalkan kecepatan internet anda harus memastikan menggunakan akses internet seperti 3G only atau 4G only agar kecepatan saat terhubung dengan internet jauh lebih cepat, selain itu masih ada trik lainnya yang akan kami bahas disini, untuk lebih detail dan jelasnya kita akan bahas satu persatu bagaimana cara mempercepat koneksi internet di hp android.

cara mempercepat koneksi internet di hp android

Cara mempercepat koneksi internet di hp android

Cara Mempercepat Koneksi Internet dan Wifi Di Hp Android Tanpa Root

1. Menggunakan Jaringan 3G Only atau 4G Only

Kita bisa melihat melihat mengenai tipe dari jaringan hp android, dimana kita bisa mengatur akses jaringan menggunakan 3G only atau 4G only atau WCDMA only. Caranya cukup mudah untuk merubah opsi jaringan menjadi 3G only atau 4G only yaitu dengan masuk ke menu setting dan pilih pencarian jaringan operator dengan otomatis bukan cara manual. Maka cara ini akan memberikan anda kecepatan akses yang lebih stabil.

2. Close Aplikasi Yang Tidak Di Pakai

Saat kita menggunakan aplikasi terkadang kita sering lupa untuk menutupnya kembali sehingga aplikasi atau game tersebut tetap berjalan dan memakan kuota data internet anda, hal ini juga bisa menjadi faktor penyebab kenapa kecepatan internet hp android anda menjadi menurun, selain itu juga akan berefek pada pemaikaian RAM hp android yang semakin penuh.

Baca juga Cara Mempercepat Mengisi Baterai Hp Android Agar Cepat Penuh

3. Stop Fitur Tethering

Jika anda sedang mencoba untuk menggali informasi di dunia maya namun kecepatan internet anda sedang melambat jangan pernah lakukan tethering karena hal ini bisa menyebabkan kecepatan internet anda menjadi lambat dan loading terasa lama sekali, sebaiknya anda matikan fitur tethering atau hotspot ( berbagi koneksi internet ) terlebih dahulu.

4. Gunakan Aplikasi Mempercepat Internet

Ada beberapa aplikasi yang dapat membantu anda untuk meningkatkan kecepatan internet salah satunya adalah internet booster. Aplikasi ini juga memiliki fungsi untuk menggabungkan 2 penggunakan koneksi internet di hp android menjadi 1.

5. Hapus Cache

Yang terakhir adalah dengan menghapus daftar history peramban yang sobat gunakan, baik itu seperti mozilla firefox, google chrome, opera mini, uc browser dan lain sebagainya dengan cara memanfaatkan fitur clear cache pada menu settings.

Semoga dengan penjelasan Cara Mempercepat Koneksi Internet dan Wifi Di Hp Android Tanpa Root dapat membantu anda agar akses internet yang sedang sobat gunakan menjadi lebih stabil Рsadapandroid.com

cara menggabungkan 2 koneksi internet wifi di android, cara percepat internet indosat no root dan no aplikasi, Menyatukan wifi n data android tanpa root, sadap kecepatan internet android, cara menggabungkan 2 koneksi internet di android, cara menggabungkan 2 koneksi data android, cara menambah kecepatan jaringan hp dengan iartu indosat 100% work, Cara mempercepat wifi root only, cara mempercepat koneksi edge root only, bajak koneksi internet cepat android
Cara Mempercepat Koneksi Internet dan Wifi Di Hp Android Tanpa Root | Admin | 4.5