Android 11: Cara Download dan Pasang Android 11

  • Whatsapp
Cara Mengunduh & Menginstal Pembaruan Android 11 di Hp Kamu?

Google akhirnya telah mengumumkan mengenai update Android terbarunya yaitu Android 11. Selain yang paling ditunggu-tunggu memiliki banyak fitur baru dan jauh lebih baik dari Android 10.

Tiga update Android 11 beta telah dirilis selama periode Juni-Agustus dan sekarang. perusahaan telah mengumumkan pembaruan stabil Tahun ini, pembaruan stabil agak tertunda karena pandemi. Pixel 2 bersama dengan ponsel Oneplus, Xiaomi, Oppo, dan Realme akan menjadi yang pertama mendapatkannya.

Read More

Apa yang Baru di Android 11?
Android 11 terbaru memiliki fitur-fitur baru berikut:

Apa yang Baru di Android 11?

Conversation notifications

Ini adalah fitur yang sangat membantu karena kamu dapat memprioritaskan notifikasi sekarang di Android 11. Kamu dapat mengategorikan notifikasi sebagai percakapan, peringatan, dan diam sesuai pilihan Anda.

Notification history

Fitur lainnya adalah setiap notifikasi yang ditampilkan di perangkat kamu akan disimpan secara otomatis. Jadi kamu tidak perlu khawatir lagi jika kamu menghapus notifikasi tanpa disadari.

Chat bubbles

Kamu dapat menggunakan gelembung obrolan dengan semua jenis aplikasi obrolan. Ini akan menjadi fitur bawaan dan akan membantu kamu melakukan banyak tugas dan menanggapi pesan tanpa membuka aplikasi.

Screen recorder

Meskipun fitur perekaman layar tersedia di sebagian besar UI Third-Party, tetapi sekarang fitur ini sudah built-in dengan default Android 11. Jadi pengguna akan mendapatkan fitur perekaman layar di perangkat nya secara otomatis.

Smart device controls

Sekarang kamu dapat mengontrol semua perangkat pintar seperti TV pintar, speaker pintar, lampu pintar yang terhubung ke ponsel kamu melalui Android dari satu tempat itu sendiri. Kamu tidak perlu menggunakan aplikasi terpisah untuk perangkat pintar.

One-time permission and auto-reset

Jika suatu aplikasi tidak digunakan untuk sementara waktu, maka izinnya akan dicabut. Ini akan membantu dalam menjaga privasi dan keamanan data pengguna.

Dark theme scheduling

Sekarang kamu dapat menjadwalkan tema gelap . Atur tema terang dan tema gelap untuk beberapa waktu sesuai keinginan kamu.

Baca Juga : Meningkatkan Performa Game Android

Langkah-langkah untuk Mengunduh & Menginstal Android 11 sampai Berhasil

  1. Buka pengaturan di perangkat kamu.
  2. Ketuk pada sistem dan opsi maju.
  3. Buka pembaruan sistem dan periksa pembaruan.
  4. Jika pembaruan tersedia melalui OTA, kamu perlu mengunduhnya terlebih dahulu.
  5. Kamu juga dapat mencadangkan data aplikasi, riwayat panggilan, kontak, pesan, dll (opsional), dengan menavigasi ke Pengaturan> Sistem> Lanjutan> Cadangan.
  6. Diperlukan beberapa menit untuk menyelesaikan unduhan, jadi bersabarlah.
  7. Setelah pengunduhan selesai, pastikan kamu memiliki daya di atas 60% pada baterai.
  8. Instal pembaruan OTA (Ponsel kamu akan restart secara otomatis selama proses instalasi).

Bagaimana jika kamu belum menerima pembaruan Android 11 OTA?

Jika kamu tidak ingin menunggu pembaruan OTA, kamu dapat berpartisipasi dalam program beta. Tetapi perangkat Kamu harus memenuhi syarat untuk Android 11 dan perusahaan harus membuka program beta untuk perangkat kamu untuk menguji pembuatan awal.

Jika kamu menggunakan perangkat selain ponsel Pixel, pertama-tama kamu harus bergabung dengan program Beta dari perusahaan.

Program Beta dekat Android 11 untuk pengembang telah diumumkan oleh Samsung, Xiaomi, Oppo, Realme, dan OnePlus. Saat ini, Oneplus 8 dan 8 Pro telah mendapatkan Program Beta terbuka dimana pengguna dapat menginstal pembaruan beta secara manual.

OEM lain juga akan segera mengumumkan program Beta terbuka untuk perangkat mereka setelah memperbaiki semua bug melalui program beta tertutup.

Nah, Mudah kan Cara Update Android 11 Terbaru di HP Kamu ? sekarang kamu dapat merasakan keunggulanya dibandingkan sistem Android 10 di HP sebelumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *